Your browser does not support JavaScript!

Tips Kirim Barang Mudah Pecah dengan Rosalia Express

By Dudek Muljana - August 22, 2023

Ilustrasi barang pecah

Tips Kirim Barang Mudah Pecah dengan Rosalia Express – Dalam dunia modern saat ini, pengiriman barang telah menjadi lebih mudah dan lebih cepat daripada sebelumnya, dan jika kita berbicara mengenai pengiriman barang, tidak melulu soal barang material konstruksi, makanan, minuman, dan perabotan, ada kalanya juga Anda harus mengirimkan barang-barang yang mudah pecah atau rentan rusak seperti halnya barang elektronik. Nah, salah satu perusahaan jasa pengiriman yang telah terkenal karena kualitas layanannya adalah Rosalia Express. Rosalia Express dikenal luas bukan hanya karena cek ongkir nya yang terjangkau dan cara cek resi Rosalia Express yang mudah, melainkan juga  karena kemampuannya dalam mengirim berbagai jenis barang, termasuk barang-barang yang mudah pecah. Namun, pengiriman barang yang mudah pecah memerlukan perhatian ekstra agar barang tersebut tetap aman dan tidak rusak selama proses pengiriman. Di dalam artikel ini, tim Logisticsbid akan membagikan kepada Anda beberapa tips penting untuk mengirim barang mudah pecah dengan Rosalia Express. Jangan kemana-mana dan tetap simak tulisan di bawah ini ya.

Tips & Langkah Kirim Barang Mudah Pecah via Rosalia Express

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pada kesempatan kali ini tim Logisticsbid akan membagikan tips dan langkah yang tepat untuk mengirimkan barang mudah pecah menggunakan Rosalia Express agar Anda tidak perlu lagi khawatir atau takut dalam mengirimkan barang rentan Anda, berikut selengkapnya:

1. Pilih Kemasan yang Tepat
Tips sekaligus langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan kemasa yang tepat. Ya, kemasan yang tepat adalah kunci utama untuk melindungi barang yang mudah pecah. Pastikan Anda menggunakan kotak yang kokoh dan cukup tebal untuk melindungi barang dari guncangan dan benturan yang mungkin terjadi selama perjalanan. Kami sarankan Anda untuk menggunakan styrofoam keras yang kemudian dimasukkan kedalam kardus. Anda bisa rekatkan setiap sisi kardus dengan isolatip untuk memperkuat ketahanannya terhadap guncangan dan benturan selama perjalanan.

2. Pisahkan Barang dengan Bahan Pelindung
Jika Anda mengirim beberapa barang yang mudah pecah dalam satu kotak, pastikan Anda memisahkan setiap barang dengan lapisan bahan pelindung seperti kardus atau karton untuk menciptakan ruang kompartemen terpisah di dalam kardus Anda. Hal ini dapat mencegah barang saling bersentuhan dan mengurangi risiko kerusakan.

3. Pilih Layanan Pengiriman yang Tepat
Rosalia Express menawarkan berbagai pilihan layanan pengiriman, sehingga Anda tentu saja wajib untuk ketahui 12 layanan kirim barang rosalia express. Nah, jika Anda mengirim barang yang mudah pecah, pertimbangkan untuk memilih layanan yang menawarkan perlindungan dan eksklusifitas khusus untuk barang berharga dan mudah pecah. Untuk ini, kami menyarankan Anda menggunakan layanan Petruk (Pengiriman Trucking) dikarenakan layanan Rosalia Express tersebut akan mengangkut barang Anda secara eksklusif, dengan kata lain, barang Anda tidak akan digabung dengan pelanggan lainnya dan tanpa transit.

4. Label dengan Jelas
Pastikan Anda memberi label pada kotak dengan jelas dan mencolok. Tuliskan dengan tegas bahwa barang di dalamnya mudah pecah dan memerlukan perlakuan khusus. Hal ini akan memberi tahu petugas pengiriman untuk mengurus barang Anda dengan lebih hati-hati selama proses pengiriman.

5. Pilih Asuransi Pengiriman
Saat mengirim barang yang mudah pecah, sangat penting untuk mempertimbangkan untuk mengambil asuransi pengiriman tambahan. Rosalia Express menawarkan opsi asuransi yang dapat memberikan penggantian nilai barang jika terjadi kerusakan selama pengiriman. Meskipun ini mungkin menambah biaya sedikit, namun itu adalah langkah bijak untuk melindungi investasi Anda. Biaya asuransi yang dipatok oleh Rosalia Express adalah 0,2% dari harga barang yang Anda kirim.

6. Gunakan Tanda Khusus
Selain memberi label pada kotak, Anda juga dapat menambahkan tanda khusus pada bagian luar kotak untuk memberi tahu petugas pengiriman tentang kehati-hatian yang diperlukan. Ini bisa berupa tanda “Fragile” atau “Handle with Care”. Tanda-tanda ini dapat membantu meningkatkan perhatian terhadap barang Anda.

7. Cek dan Lacak Kiriman Anda
Rosalia Express sering kali menyediakan layanan pelacakan kiriman. Manfaatkan layanan ini untuk terus memantau perjalanan kiriman Anda. Dengan demikian, Anda dapat segera mengetahui jika terjadi masalah selama pengiriman dan mengambil tindakan yang diperlukan.

8. Laporkan Kerusakan dengan Cepat
Jika Anda menerima barang dalam kondisi rusak, segera laporkan ke Rosalia Express. Mereka akan memberikan petunjuk tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk mengajukan klaim dan mendapatkan penggantian atau kompensasi yang pantas. Anda dapat melakukan hal ini dengan menghubungi customer service Rosalia Express, jika Anda belum tau caranya maka Anda wajib tahu mengenai cara mudah untuk hubungi customer service Rosalia Express ya.

9. Pantau Kondisi Lingkungan
Selain perhatian terhadap kemasan dan perlindungan fisik barang, penting juga untuk memperhatikan kondisi lingkungan selama pengiriman. Jika barang Anda mudah terpengaruh oleh suhu ekstrem atau kelembaban, pastikan untuk mengemasnya dengan bahan pelindung tambahan yang sesuai. Misalnya, barang-barang yang sensitif terhadap suhu tinggi atau rendah dapat ditempatkan dalam kotak isolasi atau diberi bahan penyerap kelembaban.

10. Gunakan Pengisi Ruang Hampa
Saat mengemas barang yang mudah pecah, pastikan tidak ada ruang hampa di dalam kotak. Ruang hampa dapat menyebabkan barang bergerak dan bersentuhan saat pengiriman, meningkatkan risiko kerusakan. Menggunakan pengisi ruang hampa seperti kertas koran atau bahan berbusa dapat membantu menjaga agar barang tetap stabil dalam kotak selama perjalanan. Kami sarankan, Anda beli saja styrofoam butiran yang dapat diperoleh secara online dengan harga tidak lebih dari Rp 5,000 per kantongnya.

11. Perhatikan Berat dan Dimensi
Selain mengutamakan perlindungan barang, pastikan Anda juga memperhatikan batasan berat dan dimensi yang ditetapkan oleh Rosalia Express. Kiriman yang terlalu berat atau terlalu besar dapat lebih rentan terhadap kerusakan, terutama jika ada barang yang mudah pecah di dalamnya. Pastikan Anda mengikuti pedoman yang diberikan oleh perusahaan untuk memastikan kiriman Anda dapat diangkut dengan aman, hal ini berlaku juga bahkan jika Anda hanya ingin mengirimkan makanan, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk Anda ketahui juga tips kirim paket makanan via Rosalia Express.

12. Evaluasi Pengalaman
Setelah kiriman Anda tiba di tujuan dengan selamat, luangkan waktu untuk mengevaluasi pengalaman pengiriman Anda dengan Rosalia Express. Berikan umpan balik tentang kualitas layanan yang Anda terima. Jika ada saran atau kritik konstruktif, berbagilah dengan perusahaan agar mereka dapat terus meningkatkan layanan mereka terutama dalam mengatasi pengiriman barang yang mudah pecah.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, mengirim barang yang mudah pecah memerlukan perhatian ekstra dan persiapan yang matang. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat meningkatkan peluang barang Anda tetap aman dan tiba dengan baik di tujuan. Rosalia Express sebagai penyedia layanan pengiriman yang berpengalaman dan handal dapat menjadi pilihan yang baik untuk mengirim barang-barang berharga Anda. Ingatlah untuk selalu memilih opsi pengiriman yang sesuai dengan jenis barang yang Anda kirim, serta mengambil langkah-langkah perlindungan tambahan seperti asuransi jika diperlukan. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki kepercayaan diri dalam mengirim barang mudah pecah ataupun Cara kirim motor via Rosalia Express.