Your browser does not support JavaScript!

12 Layanan Rosalia Express untuk Kirim Barang (Terbaru)

By Dudek Muljana - August 22, 2023

Ilustrasi layanan rosalia

12 Layanan Rosalia Express untuk Kirim Barang (Terbaru) – Pengiriman barang menjadi semakin penting dalam era digital yang terus berkembang. Bagi bisnis maupun individu, memiliki akses kepada layanan pengiriman yang andal dan beragam adalah suatu keharusan. Di tengah banyaknya penyedia layanan pengiriman barang terkemuka di Indonesia seperti JNE, JNT, Deliveree, Ninja Xpress, dan lain sebagainya, Rosalia Express juga muncul sebagai pemain utama dengan berbagai macam pilihan layanan yang ditawarkannya, perusahaan ini dikenal bukan hanya memberikan cek ongkir yang terjangkau, melainkan juga cara cek resi Rosalia Express yang mudah. Meskipun begitu, sebagai pelanggan, kita tetap harus mengetahu layanan pengiriman yang sesuai untuk kebutuhan kita, karena apabila kita tidak memilih layanan yang sesuai, maka tentu saja kita tidak akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan nantinnya. Oleh karena itu, dalam artikel ini, tim Logisticsbid akan membahas dua belas layanan yang disediakan oleh Rosalia Express untuk mengirim barang, serta mengapa penting untuk mengetahui jenis layanan tersebut, jadi simak terus tulisan dibawah ini dan jangan kemana-mana ya.

12 Layanan Rosalia Express untuk Pengiriman Barang

Rosalia Express telah menghadirkan beragam layanan pengiriman barang yang dapat memenuhi kebutuhan berbagai macam pelanggan. Dari pengiriman kilat hingga solusi khusus untuk perusahaan, setiap layanan memiliki ciri khasnya sendiri. Penting bagi pengirim dan penerima barang untuk memahami jenis layanan yang disediakan oleh Rosalia Express, karena hal itu akan membantu mereka memilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan waktu yang dibutuhkan. Sebagai contoh, jika Anda ingin mengirimkan paket makanan maka tentu Anda harus mengetahui tips kirim paket makanan via Rosalia Express termasuk juga jenis layanan yang harus dipilih untung mengirimkan makanan dengan cepat agar tidak basi selama perjalanan, misalnya dengan menggunakan layanan Bima. Begitu pula disaat Anda ingin mengirimkan barang lainnya seperti paket tumbuhan, perabotan, peralatan tulis, dan lain sebagainya, Anda tetap harus mengetahui jenis layanan yang harus dipilih berdasarkan fitur, biaya, dan estimasi waktunya. Mari kita lihat secara lebih rinci berbagai layanan yang ditawarkan oleh Rosalia Express di bawah ini.

1. Layanan Bima: Pengiriman Cepat dalam 1 Hari
Layanan Bima (Besok Sampai Ambil Agen) menawarkan pengiriman paket yang sangat cepat, dengan waktu pengiriman hanya dalam 1 hari sampai di agen tujuan. Ini adalah solusi ideal untuk pengiriman barang yang membutuhkan waktu tempuh yang singkat, seperti barang-barang yang memerlukan pengiriman mendesak. Jika Anda melakukan pengiriman barang yang sangat sensitif terhadap waktu seperti makanan atau produk susu, maka pastikan Anda menggunakan layanan ini ya.

2. Layanan Arjuna: Pengiriman Hingga ke Alamat Tujuan
Layanan Arjuna (Antar Sampai Tujuan Anda) memungkinkan pengiriman paket sampai dengan alamat tujuan. Dengan lead time antar agen dalam pulau Jawa sekitar 3-5 hari, dan antara pulau Jawa dan Sumatera sekitar 4-7 hari, layanan ini menawarkan pilihan fleksibel untuk pengiriman dengan waktu tempuh yang lebih panjang, sangat cocok untuk mengirimkan barang-barang yang memiliki ketahanan lama dalam pengiriman, seperti bahan baku, perabotan, ataupun makanan-makanan keras seperti kripik dan lain sebagainya.

3. Layanan Kresna: Pengiriman Ekonomis dalam 2-6 Hari
Jika Anda mencari solusi pengiriman yang ekonomis namun tetap andal, Layanan Kresna (Kiriman Reguler Ambil Agen) dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan waktu pengiriman sekitar 2-6 hari sampai di agen tujuan, layanan ini menawarkan keseimbangan antara biaya dan kecepatan pengiriman, kami sarankan jika Anda ingin menghemat biaya pengiriman dan tidak terlalu membutuhkan pengiriman yang terlalu cepat, maka gunakan layanan ini.

4. Layanan Ki Semar: Pengiriman Sepeda Motor Aman dan Terjangkau
Bagi mereka yang perlu mengirimkan sepeda motor, Layanan Ki Semar (Kiriman Sepeda Motor Terpercaya) adalah opsi yang aman dan terjangkau. Dengan waktu pengiriman yang mirip dengan Layanan Kresna, Anda juga mendapatkan keuntungan gratis packing untuk paket motor Anda, tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Meskipun begitu, kami sarankan Anda ketahui terlebih dahulu cara kirim motor via Rosalia Express sebelum menggunakan layanan ini ya.

5. Layanan Petruk: Pengiriman dalam Jumlah Banyak dengan Armada Sewa
Layanan Petruk (Pengiriman Trucking) menawarkan solusi untuk pengiriman dalam jumlah banyak serta eksklusif. Dengan lead time pengiriman yang bervariasi tergantung pada rute, layanan ini memungkinkan pengiriman besar-besaran dengan efisiensi yang tinggi, pastikan Anda mengirimkan barang dalam jumlah banyak jika ingin menggunakan layanan ini ya, jika jumlah barang yang Anda kirimkan sedikit atau kecil, maka Anda bisa gunakan layanan Ki Semar ataupun Kresna, Arjuna, dan Bima.

6. Layanan Parikesit: Solusi Premium untuk Pelanggan Corporate
Layanan Parikesit (Pickup & Antar Kiriman Sampe Tujuan) dirancang khusus untuk pelanggan korporat yang membutuhkan kemudahan dalam pengiriman. Dengan petugas yang mengambil barang paket langsung dari lokasi pengirim dan mengantarkannya hingga ke alamat penerima, layanan ini menghadirkan kenyamanan yang tinggi namun hanya khusus untuk pelanggan korporat dari Rosalia Express.

7. Layanan Basupati: Pembayaran Ongkos Kirim di Agen Tujuan
Layanan Basupati (Bayar Sesudah Paket Tiba) memfasilitasi pembayaran ongkos kirim paket di agen tujuan. Ini membantu mempermudah proses administrasi dan memastikan bahwa paket tiba dengan lancar, sistemnya cukup mirip dengan COD Delivery yang selama ini kita kenal.

8. Layanan Cakil: Pelacakan Paket Online dan Real-time
Layanan Cakil (Lacak Kiriman Langsung) memberikan keuntungan pelacakan posisi paket secara online dan real-time melalui website Rosalia Express. Dengan akses 24 jam, pelanggan dapat selalu memantau status pengiriman mereka, sebenarnya layanan ini merupakan fitur dari Rosalia Express yang bisa Anda nikmati terlepas dari jenis atau tipe layanan pengiriman yang Anda pilih, Anda hanya perlu pergi ke website Rosalia untuk mengaksesnya.

9. Layanan Pandu: Layanan Siaga Pelanggan
Layanan Pandu (Pelayanan Pelanggan Terbaru) memberikan akses kepada pelanggan untuk konsultasi dan informasi setiap hari. Dengan jadwal layanan call center yang luas, serta saluran komunikasi melalui WA Center dan Call Center, pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan bantuan dan informasi yang mereka butuhkan. Sama seperti layanan Cakil, Pandu sebenarnya bukan tipe layanan melainkan bagian dari fitur layanan yang ditawarkan Rosalia Express sebagai upaya untuk memberikan cara mudah untuk hubungi customer service Rosalia Express.

10. Layanan Sinta: Pengelolaan Paket Terintegrasi
Layanan Sinta (Sistem Pengiriman Terintegrasi) menggunakan teknologi informasi terbaru untuk mengelola paket secara terintegrasi. Dari penerimaan hingga distribusi, proses pengelolaan dilakukan secara digital, memastikan efisiensi dan keakuratan untuk pengiriman Anda.

11. Layanan Antareja: Asuransi Pengiriman Barang
Layanan Antareja (Asuransi Teraman & Terjaga) menawarkan jaminan ganti rugi untuk risiko terhadap barang kiriman dengan biaya premi yang hemat. Ini memberikan perlindungan tambahan bagi barang-barang berharga yang dikirimkan, dengan ketentuan biaya premi sebesar 0,2% dari biaya barang yang Anda kirim.

12. Layanan Bisma: Pembayaran Biaya Kirim melalui Sistem Invoice
Layanan Bisma (Bisa Invoice Sesuai Kiriman Anda) menghadirkan fleksibilitas dalam pembayaran biaya kirim melalui sistem invoice. Ini adalah solusi khusus untuk pelanggan korporat dari Rosalia Express yang membutuhkan kemudahan dalam proses pembayaran, sehingga mereka bisa membayarkan semua pengiriman yang dilakukan dengan tagihan di akhir bulan dan tidak harus melakukan pembayaran langsung tiap kali selesai pengiriman.

Kesimpulan

Setiap layanan Rosalia Express memiliki keunikan dan manfaatnya sendiri-sendiri. Memahami jenis-jenis layanan ini membantu pengirim dan penerima barang memilih dengan bijak sesuai dengan kebutuhan dan prioritas mereka, temukan pula Tips Kirim Barang Mudah Pecah via Rosalia Express. Dari pengiriman cepat hingga solusi khusus untuk perusahaan, Rosalia Express telah menghadirkan solusi lengkap untuk kebutuhan pengiriman barang yang beragam yang pada akhirnya membuat mereka mampu menjawab berbagai kebutuhan pengiriman barang. Pentingnya mengetahui jenis layanan ini tidak hanya memengaruhi efisiensi operasional, tetapi juga memainkan peran penting dalam membangun kepuasan pelanggan dan kesuksesan bisnis secara keseluruhan. Oleh karena itu, sebagai pelanggan, Anda wajib memahami dan memilih jenis layanan yang sesuai dari Rosalia Express sehingga dapat menjadi langkah strategis dalam mengelola pengiriman barang Anda. Semoga tulisan ini membantu Anda dan bermanfaat bagi kita semua, mohon maaf apabila ada kesalahan kata, sampai jumpa di lain kesempatan.