Your browser does not support JavaScript!

Rencana & Hidrasi Melindungi Driver Truk dari Gelombang Panas

By Pandu Saputra - August 20, 2021

Rencana Hidrasi Melindungi Driver Truk dari Gelombang Panas

Pengemudi truk profesional terkena suhu lebih dari 100 derajat ketika mereka mencoba untuk membawa barang negara sebagai serangkaian gelombang panas bencana menyapu wilayah yang luas dari negara musim panas ini.

Bahayanya Gelombang Panas

Suhu tinggi ini tidak hanya mengganggu. Mereka juga bisa berbahaya, terutama jika personel tidak terlatih dengan baik. Selama gelombang panas, ketika pengemudi tiba-tiba mengalami suhu dan kelembaban yang jauh lebih tinggi, tubuh mereka mungkin tidak punya waktu untuk menyesuaikan diri, menurut Dr. John Abraham, pemilik dan direktur medis Trinity Healthcare. Perawatan kesehatan dan kebugaran di tempat kerja Prime Inc. disediakan oleh kelompok dokter yang berbasis di Missouri.

“Selama gelombang panas, pengemudi truk harus berjalan di jalur yang sulit antara mengangkut barang dalam waktu transit resmi dan menghindari penyakit terkait panas,” kata Abraham.

Prime Inc., yang mempekerjakan lebih dari 4.800 pengemudi dan hampir 500 pemilik-operator, membantu pengemudi berjalan di jalur itu dengan mendidik mereka tentang hidrasi yang cukup dan mendesak mereka untuk minum cukup air dan menghindari mengganggu istirahat 10 jam mereka sebanyak mungkin. Prime Inc., yang terletak di Springfield, Missouri, berada di peringkat No. 18 dalam daftar Top 100 dari Transport Topics dari operator sewaan terbesar di Amerika Utara.

Ketika suhu naik, masalah utamanya adalah jumlah cairan dan air dalam sistem pengemudi, menurut Abraham. “Jika dibiarkan berkembang terlalu jauh, kelelahan akibat panas dan dehidrasi dapat menyebabkan kegagalan organ dan bahkan kematian.”

Menurut Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat, 50-70 persen dari semua kematian di luar ruangan terjadi dalam beberapa hari pertama bekerja dalam situasi hangat atau panas karena tubuh harus secara bertahap membentuk toleransi terhadap panas. Aklimatisasi panas adalah proses peningkatan toleransi terhadap panas.

Menurut Abraham, tubuh yang terbiasa dengan suhu panas menjadi lebih tahan panas karena bisa mengeluarkan keringat 2-3 liter lebih setiap jamnya. Keringat adalah cara tubuh melepaskan panas berlebih. Heat exhaustion terjadi jika panas tidak dilepaskan, jelasnya.

Alih-alih berfokus hanya pada suhu, Abraham merekomendasikan untuk memberikan perhatian khusus pada indeks panas, yang memperhitungkan suhu dan kelembaban. Selama gelombang panas, ini memberikan gambaran yang lebih realistis tentang kondisi panas dan harus diawasi secara teratur, katanya.

“Semakin panas cuaca, semakin besar indeks panasnya,” jelas Abraham. “Hal ini disebabkan kadar air yang lebih besar di udara, yang mencegah keringat menguap dan mendinginkan kulit.”

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Terdekat: Layanan Kargo

Tetap Sejuk di Musim Panas

Salah satu strategi utama bagi pengemudi untuk menghindari penyakit terkait panas, menurut Stephen Kane, presiden Rolling Strong, pemasok program kesehatan pengemudi yang berbasis di Kansas City, Mo. untuk bisnis transportasi, adalah fokus untuk tetap terhidrasi sebelum mereka menjadi haus.

“Karena sekali dehidrasi, cukup sulit untuk pulih,” jelasnya.

Pengemudi juga harus mengetahui minuman mana yang harus dihindari, menurut Kane.
Meski populer, minuman berenergi mungkin menjadi pilihan yang buruk karena kandungan gula dan kafeinnya yang tinggi, ia memperingatkan. Air atau minuman hidrasi adalah pilihan terbaik karena mereka mengisi kembali mineral dan garam yang hilang dari tubuh melalui keringat.

Kane juga menyarankan agar pengemudi mengganti makanan cepat saji dengan makanan ringan yang disiapkan sebelumnya yang meliputi sayuran berdaun hijau, mentimun, dan semangka. Suhu tubuh meningkat saat makanan besar dimetabolisme.

Pengemudi dan operator perusahaan harus menyadari berapa banyak pengemudi tidur benar-benar membutuhkan dan mengubah aktivitas mereka sesuai, Kane menambahkan, karena istirahat yang cukup juga penting untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menahan tekanan panas.

Karena tugas yang berbeda yang mungkin harus dilakukan pengemudi, seperti menghubungi rumah dan berbicara dengan anggota keluarga, membayar tagihan, menyelesaikan surat, dan berolahraga, istirahat 10 jam wajib dapat dengan mudah dan cepat menguap (yang dapat membantu pengemudi menjaga kebugaran mereka. untuk menangani stres panas dengan lebih baik).

Pengemudi dan armada harus bersiap untuk mengemudi di cuaca panas dengan perhatian dan perhatian yang sama seperti yang mereka lakukan untuk mengemudi di cuaca dingin, menurut Kane.

Baca juga: Pengiriman Cargo Murah – Jasa Ekspedisi Truck

Program kesehatan untuk pengemudi yang ditawarkan oleh Rolling Strong memberikan beberapa inspirasi. Pengemudi dapat, misalnya, mempersiapkan dengan mengisi pendingin dengan botol air dan jenis hidrasi lain yang diperlukan dan sesuai. Jus buah encer dan potongan semangka, mentimun, atau buah-buahan atau sayuran lainnya untuk dikonsumsi di siang hari juga merupakan makanan yang baik untuk mengisi pendingin itu, katanya.

Abraham menyarankan pengemudi yang minum kopi atau minuman berkafein lainnya untuk mempertahankan atau meningkatkan tingkat perhatian mereka untuk minum air dalam jumlah yang sama. Pengemudi harus minum air dalam jumlah yang sama untuk setiap cangkir kopi 8 ons atau 100 mg kafein yang tertelan. Ini akan menjadi tambahan dari asupan air harian yang direkomendasikan 90 ons untuk wanita dan 125 ons untuk pria, menurut Abraham.

Pengemudi harus segera berhenti dan memberi tahu operator perusahaan mereka jika mereka mengalami mulut kering, mual, sakit kepala, kebingungan, atau pusing. Ini bisa menjadi sinyal dehidrasi atau kelelahan panas, menurut Abraham.

Pengemudi yang mengalami dehidrasi harus melakukan rehidrasi dengan air dan cairan yang mengandung elektrolit seperti Gatorade sebelum kembali ke jalan atau menyelesaikan tugas seperti inspeksi sebelum dan sesudah perjalanan atau pengamanan kargo.

Scott Douglas, seorang pengemudi truk veteran 19 tahun dan instruktur di Sekolah Mengemudi Truk Sage, memahami secara langsung betapa berbahayanya dehidrasi dan seberapa cepat hal itu dapat mengancam jiwa.

“Saya harus dibawa ke rumah sakit dan dipasang infus di lengan saya dan dua liter larutan garam dipompa ke saya karena saya mengalami dehidrasi saat bertugas di militer,” katanya. “Saya tahu secara langsung seberapa cepat itu bisa terjadi dan betapa menghancurkan konsekuensinya ketika itu terjadi.”

Karena kekhawatiran tentang penyakit yang berhubungan dengan panas, Douglas percaya sebagian besar bisnis truk lebih memilih pengemudi yang akan memperingatkan mereka jika mereka tidak dapat menyelesaikan pengiriman yang direncanakan atau kegiatan rutin seperti inspeksi dan pemuatan barang.

Tenaga kerja luar tidak terhindarkan bagi pengemudi truk terlepas dari cuaca, menurut Douglas, meskipun penting untuk tidak terburu-buru saat melawan panas.

“Perlambat seluruh proses jika diperlukan, dan percepat diri Anda sendiri. Anda cenderung tidak terlalu lelah atau kepanasan, yang menyebabkan dehidrasi lebih cepat, ”jelasnya. “Pastikan Anda memiliki beberapa cairan di tangan [dan] bahwa Anda dapat mengambil beberapa menit sesekali.”

Baca juga: Jasa Pengiriman Kargo Indonesia – Rental Truk