Perusahaan Pengiriman Inggris Sediakan Pemantauan Emisi dan Penggantian Kerugian pada Pengirim

By Cat Dewinta - MiBKdWx5LCAyMDIx

Perusahaan Pengiriman Inggris Sediakan Pemantauan Emisi dan Penggantian Kerugian pada Pengirim

Tugas membantu shipper dalam mencapai keberlanjutan, kebutuhan baru dan penting, tidak lagi hanya di tangan forwarder multinasional besar.

Metro Shipping, yang terletak di Birmingham, Inggris, mempelopori jalan bagi forwarder independen dengan meluncurkan program yang dikembangkan sendiri untuk membantu pelanggan dalam mengukur, mengurangi, dan mengimbangi emisi CO2 mereka kemarin.

Modul MVT ECO, SaaS berbasis cloud, menganalisis emisi – dan biayanya – untuk setiap pengiriman dalam setiap mode dan memungkinkan pengirim untuk memilih cara mengimbanginya, jika ada.

Langkah ini membantu pengirim dalam menghitung emisi tidak langsung di bawah Lingkup 3 dari Clean Air Act. Laporan gratis telah diverifikasi dan memenuhi persyaratan konsumsi dan emisi gas rumah kaca (GRK) Eropa. Smart Freight Center juga telah mensertifikasinya menggunakan kriteria Dewan Emisi Logistik Global.

“Dasbor menunjukkan kepada klien data emisi, tahun, keberangkatan yang dikonfirmasi, dan setara CO2,” kata Simon George, direktur solusi teknis. Ini juga menunjukkan seluruh biaya offset. Sangat mudah untuk beralih di antara metrik penting.”

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Berat: Bisnis Ekspedisi Truk Kargo

Awal Mula Perkembangan Teknologi

Setelah “setengah lusin” konsumen meminta data, Metro mengaku memutuskan untuk mengembangkan teknologi tersebut. Meskipun permintaan tinggi, forwarder mengklaim bahwa tes yang sebenarnya untuk klien baru saja dimulai.

“Hal kedua adalah apa yang akan Anda lakukan setelah Anda mengukur emisi,” kata Claus Rasmussen, direktur sistem informasi Metro.

“Kebanyakan bisnis tidak memiliki dampak yang signifikan — misalnya, tidak ada kendaraan atau gudang. Namun, beberapa orang mulai mengambil tindakan sebagai tanggapan terhadap keadaan di luar kendali langsung mereka. Mereka akan memiliki kebijakan CSR dengan opsi untuk mengimbangi, atau mereka ingin penyedia layanan mereka menanganinya.”

Pelanggan dapat memilih cara mengimbangi emisi melalui platform Metro dengan menggunakan program penyeimbang yang disediakan oleh spesialis Comply Direct.

“Setelah pelaporan dilakukan, kami akan memilih portofolio satu hingga tiga produk penyeimbang CO2 Metro untuk proyek bernilai tinggi. Emisi CO2 dapat dikurangi secara umum dengan menghindari, menyimpan, atau menetralisir dampaknya terhadap lingkungan. Mr Rasmussen melanjutkan, “Dengan menggabungkan dua atau tiga, Anda akan memiliki cakupan yang baik untuk mengimbangi.”

Faktor Biaya yang Tinggi untuk Upaya Kurangi Besarnya Emisi

Apa yang mengejutkan Metro adalah besarnya emisi, serta biaya untuk menguranginya. “Kami tidak tahu tingkat komitmen yang akan dibuat perusahaan. Beberapa angkanya cukup besar. Kami ingin belajar tentang minat klien kami dalam mengimbangi, berdiskusi tentang opsi yang lebih baik, dan bahkan menghasilkan opsi rantai pasokan baru. Apakah benar-benar perlu mengirim barang melalui udara? Lebih baik naik mobil atau kereta api?

Mr Rasmussen melanjutkan, “Ada dimensi baru dalam percakapan kami dengan klien.” “Untuk satu hal, kami tidak lagi hanya berbicara dengan departemen pengiriman dan logistik; kami juga melibatkan departemen klien lainnya.

“Offsetting, atau menghindari offset, datang dengan biaya untuk bisnis dalam kedua kasus. Saat kita maju melalui penelitian, kita akan melihat pola-pola tertentu. Saat ini, masih terlalu dini; kami masih memeriksa datanya.”

“Berapa banyak yang mereka butuhkan untuk mengimbangi bisa sangat mengejutkan,” Mr George setuju. Untuk pengirim besar, total offset bisa mencapai £6.000 dalam sebulan.”

Pelaporan biaya Metro didasarkan pada dua pendekatan: biaya kerusakan (biaya yang mengkompensasi kerusakan yang telah terjadi) dan biaya penghindaran (biaya yang mencegah terjadinya kerusakan). Yang terakhir ini lebih mahal, dengan biaya “hingga £90 per ton emisi CO2 di kelas atas,” menurut Mr George.

“Kami juga memberikan pilihan kepada pengguna kami untuk memilih metode biaya kerusakan, yang dimulai dari sekitar £15 per ton dan dapat berkisar antara £5 dan £100.

“Pada saat itu, proyek yang Anda pilih menjadi sangat penting. Offsetting adalah pasar sejati dengan dinamika pasar, tetapi itu juga berarti Anda dapat memilih ke mana uang Anda pergi.”

Sementara biaya pengiriman tinggi, ada lebih sedikit tekanan pada dompet untuk offset, yang mungkin tampak berlawanan dengan intuisi.

Mr George berkomentar, “Menambahkan $200 bukanlah masalah besar pada biaya pengiriman yang sangat mahal.” “Ketika tarif angkutan turun, persentasenya meningkat drastis. Ini memiliki potensi untuk membuat perbedaan yang signifikan.

“Pada titik ini, ini lebih tentang pelaporan dan memastikan kami menangkap semua elemen harga,” kata penulis. Ketika kami memperoleh perkiraan dari operator, kami akan mencari harga konvensional serta opsi yang ramah lingkungan.

“Setahun yang lalu, pelanggan akan menggelengkan kepala jika Anda bertanya. Namun, sekarang ada diskusi konstan mengenai opsi yang kurang signifikan. Bagaimana Anda dapat menemukan alternatif yang lebih baik untuk layanan biasa? Itu adalah fitur teknologi.”

Baca juga: Jasa Angkut Terdekat: Bisnis Logistik {Rekomendasi 2021}

Platform Untuk Solusi yang Berkelanjutan

Metro sekarang sedang menjajaki membuat platform tersedia untuk perusahaan lain. “Mendapatkan data itu masuk akal dan terjangkau, tetapi mengetahui apa yang harus dilakukan dengan itu adalah bagian yang sulit,” jelas Mr George. “Saat ini, kita berbicara tentang menjual ke perdagangan atau anggota lain dari organisasi kita. Banyak bisnis mungkin menunggu perusahaan perangkat lunak untuk mengurusnya.”

Metro juga mencari solusi bahan bakar berkelanjutan dan berbicara dengan mitra potensial, meskipun Mr George mencatat bahwa perusahaan menyadari keterbatasan dan kompleksitas pasar.

“Kami bukan ahli tentang bahan bakar yang berkelanjutan dan tidak,” katanya, “tetapi kami memberikan semua kemungkinan pasar kepada pelanggan sehingga mereka dapat membuat keputusan sendiri.”

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang dalam Jumlah Besar (Aplikasi Delivery)