Your browser does not support JavaScript!

Pelajari Cara Hubungi Kurir Wahana

By Dudek Muljana - March 26, 2023

Pelajari Cara Hubungi Kurir Wahana Pelajari Cara Hubungi Kurir Wahana – Wahana Express merupakan salah satu perusahaan jasa ekspedisi terbesar dan tertua di Indonesia. Sudah lebih dari 20 tahun perusahaan yang memiliki nama resmi PT Wahana Prestasi Logistik ini melayani masyarakat dengan penawaran jenis layanan yang menarik dan ongkos kirim yang murah. Dengan cakupan pengiriman yang luas bahkan sampai ke luar negeri, Wahana Express menjadi salah satu perusahaan ekspedisi yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Namun, tidak semua proses pengiriman berjalan dengan lancar. Anda juga perlu mengetahui kendala yang bisa terjadi pada saat pengiriman barang. Oleh karena itu, Wahana Express selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kepuasan setiap pelanggan dengan menyediakan layanan customer care dimana masyarakat dapat dengan mudah menanyakan informasi yang berkaitan dengan kondisi dan status paket mereka.

Bagi Anda yang memiliki kendala pada proses pengantaran paket Wahana Anda dan ingin mengetahui informasi kontak kurir yang bertanggung jawab terhadap paket Anda, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui informasi kontak kurir yang mengirimkan paket Anda.

Melalui Nomor Telepon Wahana Express

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghubungi pihak Wahana Express yaitu dengan menghubungi call center dari Wahana Express ke nomor (021) 734-1688. Jika Anda ingin melakukan cara ini, pastikan bahwa Anda memiliki pulsa yang cukup dikarenakan panggilan ini akan memakan pulsa Anda sesuai dengan tarif dari operator yang Anda gunakan. Berikut beberapa tips dan langkah yang bisa kamu ikuti ketika akan menggunakan cara ini:

  1. Langkah pertama yang harus Anda perhatikan yaitu memastikan bahwa nominal pulsa yang Anda miliki cukup untuk melakukan panggilan dalam durasi waktu yang memungkinkan Anda untuk dapat menjelaskan keseluruhan kendala terkait paket Anda. Anda disarankan untuk mengisi pulsa minimal 20.000 atau lebih untuk berjaga-jaga agar telepon Anda tidak terputus di tengah jalan.
  2. Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan beberapa informasi penting seperti nomor resi paket Anda, nama lengkap, alamat lengkap, serta nomor telepon yang tercantum pada paket. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar ketika Anda melakukan panggilan, Anda dapat menghemat waktu dan memberikan informasi secara lengkap dan jelas.
  3. Apabila Anda sudah menyiapkan hal-hal yang telah saya tuliskan sebelumnya, Anda dapat segera melakukan panggilan ke call center Wahana Express ke nomor (021) 734-1688, silahkan tunggu beberapa saat sampai telepon Anda diangkat oleh pihak customer service dari Wahana Express
  4. Ketika panggilan Anda sudah dijawab oleh customer service Wahana Express, silahkan sampaikan maksud dan tujuan Anda dengan singkat dan jelas untuk menghindari panggilan Anda terputus di tengah jalan.
  5. Setelah Anda menyampaikan hal-hal tersebut, biasanya pihak customer service akan meminta beberapa informasi seperti nomor resi paket, alamat lengkap dan identitas baik pengirim maupun penerima.
  6. Langkah terakhir adalah pihak customer service Wahana Express akan memberikan saran, solusi beserta arahan yang berhubungan dengan maksud dan tujuan Anda. Anda dapat mengikuti petunjuk tersebut sesuai dengan arahan dari mereka.

Melalui Nomor WhatsApp Wahana Express

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui informasi kontak kurir Wahana Express yaitu melalui chat WhatsApp. Anda dapat menghubungi pihak Wahana Express dengan mudah melalui fitur yang ada di  situs resmi Wahana Express yang terintegrasi dengan nomor WhatsApp dari customer service . Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui caranya:

  1. Kunjungi situs Wahana Express
  2. Klik menu “Customer Service” pada menu bagian atas
  3. Ketika situsnya berhasil terbuka, Anda akan melihat dua tab pilihan yaitu “Layanan Pengiriman” dan “Layanan Umum“.
  4. Apabila Anda memilih kendala atau masalah yang berhubungan dengan paket rusak, hilang ataupun tertukar, maka silahkan pilih tab “Layanan Pengiriman“.
  5. Sementara itu, jika Anda ingin menyampaikan hal lainnya seperti kualitas pelayanan dan informasi umum lainnya seputar Wahana Express, silahkan pilih tab “Layanan Umum”.
  6. Langkah selanjutnya, silahkan isi data Anda sesuai kolom yang telah tersedia diantaranya nama lengkap, nomor resi, nomor WhatsApp, identitasi (pengirim, penerima, agen), dan keluhan.
  7. Pada kolom keluhan, silahkan deskripsikan bahwa Anda ingin mengetahui informasi kontak kurir yang menangani paket Anda.
  8. Setelah itu, situs akan mengarahkan Anda secara langsung ke aplikasi chat WhatsApp sehingga Anda dapat berkomunikasi kepada admin atau customer service Wahana Express.
  9. Sampaikan tujuan Anda untuk mengetahui informasi kontak kurir yang akan mengirimkan paket Anda dan tunggu respon dari pihak admin Wahana Express untuk memberikan informasi yang Anda butuhkan.

Melalui Akun Media Sosial Wahana Express

Jika Anda ingin menghubungi pihak Wahana Express melalui media sosial, terdapat 3 (tiga) pilihan yang dapat Anda hubungi untuk mendapatkan informasi kontak kurir Wahana Express yaitu melalui Facebook, Instagram, atau LinkedIn. Anda dapat dengan mudah terhubung dengan akun dari Wahana Express dan mengontaknya melalui fitur pesan langsung atau direct message.

Kelebihan menggunakan cara ini yaitu Anda dapat menghubungi kapan saja setiap harinya dan tidak membutuhkan pulsa sama sekali. Namun, cara ini terbilang kurang efektif apabila dibandingkan dengan dua cara sebelumnya dikarenakan respon dari admin media sosial yang cenderung melakukan respon yang cukup lama.

Berikut alamat situs dari media sosial dari Wahana Express yang dapat Anda kunjungi:

Facebook: facebook.com/WahanaExpressOfficial
Instagram: instagram.com/WahanaExpressOfficial/
LinkedIn: linkedin.com/company/wahana-prestasi-logistik

Datang Langsung Ke Kantor Cabang

Apabila cara-cara diatas sudah Anda laksanakan tetapi masih ada kendala atau Anda merasa kurang puas dengan respon mereka, salah satu cara yang mungkin cukup efektif untuk Anda lakukan yaitu mendatangi langsung kantor cabang Wahana Express. Anda dapat mendatangi kantor cabang terdekat dengan tips dan langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi maps yang ada di smartphone ataupun komputer Anda, kemudian ketik “Kantor Wahana Express Terdekat” di kolom pencarian lokasi.
  2. Aplikasi maps akan menampilkan daftar hasil pencarian lokasi kantor Wahana Express yang berada di sekitar Anda.
  3. Anda dapat memilih lokasi kantor mana yang akan Anda kunjungi.
  4. Jangan lupa untuk membawa struk pengiriman yang berisi informasi nomor resi dan identitas yang tertera pada paket.
  5. Sesampainya di kantor Wahana Express, silahkan laporkan mengenai kendala yang Anda alami. Silahkan tanyakan status dan keberadaan dari paket Anda, apabila paket Anda sudah berada di kantor cabang, segera tanyakan kontak dari kurir yang mengirimkan paket Anda.

Melalui Email Wahana Express

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengkonfirmasi kontak kurir yang bpaket Anda yaitu dengan mengirimkan surat elektronik ke alamat email Wahana Express customer.service@wahana.com.

Anda bisa secara langsung mendeskripsikan maksud dan tujuan Anda pada isi email yang Anda buat. Jangan lupa untuk melampirkan semua informasi yang berhubungan dengan paket Anda seperti nomor resi, alamat lengkap, nama pengirim, nomor telepon dan berbagai informasi lain yang diperlukan. Sebenarnya, Anda dapat mengirimkan email kapan saja, namun akan lebih baik apabila Anda mengirimnya pada hari dan jam kerja. Silahkan tunggu balasan email dari pihak Wahana Express untuk menjawab pertanyaan dan kendala yang Anda alami.

Demikianlah informasi seputar cara mengontak kurir dari Wahana Express, terdapat berbagai cara yang dapat Anda lakukan sesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari telepon secara langsung hingga mengirimkan email. Apabila Anda ingin mendapatkan respon paling cepat, Anda dapat memilih opsi telepon namun dengan pertimbangan Anda harus menyiapkan pulsa dengan jumlah yang cukup banyak.

Anda juga dapat menggunakan opsi yang gratis namun tidak kalah cepatnya seperti menghubungi melalui chat menggunakan aplikasi Whatsapp. Bahkan, Anda juga bisa mendatangi secara langsung kantor Wahana Express terdekat untuk mengkonfirmasi paket dan kurir yang mengantarkannya. Secara keseluruhan, setiap pilihan yang diberikan memiliki kelebihan dan kekurangan masing. Semuanya kembali tergantung pada tingkat urgensi dan pilihan yang menurut Anda terbaik. semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagi Anda.

Baca Juga:

  1. Hari dan Jam Operasional Wahana (Terbaru)
  2. Syarat, Cara, dan Keuntungan Mitra Agen Wahana
  3. Perbedaan dan Kelebihan dari Tiap Tipe Layanan Wahana
Cek Ongkir Wahana