Maskapai Mulai Membawa Barang untuk Selamat dari COVID

By Dudek Muljana - MjEgSnVuaSwgMjAyMQ==

Penerbangan Cargo

Maskapai penerbangan telah mendukung layanan kargo dan menawarkan layanan charter dan diskon biaya penumpang saat mereka mencoba bangkit dari keruntuhan Covid-19. Salah satu pesawat Boeing 787-9 milik Vietnam Airlines baru-baru ini dipasang untuk mengangkut 40 ton leci dari Hanoi ke Kota Ho Chi Minh.

Maskapai Penerbangan Mulai Mengangkut Barang

Dreamliner-nya memiliki jadwal sibuk sebelum pandemi, terbang ke Eropa, Australia, dan rute Hanoi-HCMC yang sangat sibuk, dan hanya sedikit leci yang diharapkan untuk menggantikan orang-orang di pesawat kontemporer dengan kapasitas hingga 270. Pesawat lain dari kapal induk telah dikirim untuk mengangkut leci.

Seiring dengan meningkatnya permintaan dari hari ke hari, maskapai beranggaran rendah Vietjet mulai menawarkan layanan pengiriman untuk bersaing dengan pemasok logistik besar. Swift247, sebuah bisnis angkutan internet di mana ia memiliki 67 persen saham, didirikan olehnya.

Vietjet mengangkut lebih dari 18.000 ton kargo dalam tiga bulan pertama tahun 2021, dengan bisnis kargonya menyumbang lebih dari setengah dari semua pendapatan. Bamboo Airways telah menawarkan penerbangan charter sejak Mei.

Baca juga: Jasa Pengiriman Kargo Indonesia – Rental Truk (2021)

Upaya untuk Selamat dari Pandemi

Untuk bersaing di musim puncak perjalanan musim panas, maskapai penerbangan telah menawarkan diskon tarif yang signifikan dan insentif seperti bagasi check-in gratis untuk menarik konsumen kembali. Saat memesan lima kursi atau lebih, Bamboo Airways menawarkan diskon 35%.

Semua penumpang domestik ditawari asuransi gratis, termasuk VND1 juta per hari sebagai kompensasi atas hilangnya pendapatan jika terjadi karantina paksa atau infeksi Covid-19 akibat bepergian dengan Vietjet.

Vietravel Airlines, pendatang baru dengan armada tiga pesawat, menetapkan harga tiket di bawah titik impas, menurut ketuanya, Nguyen Quoc Ky.

Vietnam Airlines dan Vietjet keduanya sepakat untuk berpartisipasi dalam uji coba paspor vaksin. Konsep Travel Pass Asosiasi Transportasi Udara Internasional, yang memungkinkan penumpang untuk menyimpan tes Covid-19 yang tervalidasi dan sertifikat imunisasi pada aplikasi smartphone, akan diterapkan oleh Vietnam Airlines bulan depan.

Ini dianggap sebagai salah satu faktor terpenting dalam membujuk negara-negara untuk membuka kembali perbatasan mereka untuk pelancong asing. Lebih dari setengah dari semua pesawat di Vietnam menganggur di bandara yang hampir kosong, menurut Planespotters, database online tentang penerbangan komersial yang berbasis di Berlin, Jerman.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Terdekat: Layanan Kargo 2021

Hanya 47 dari sekitar 100 pesawat Vietnam Airlines yang beroperasi saat ini, termasuk 15 dari 29 jet berbadan lebar (A350 dan B787). Dalam contoh Vietjet Air, lebih dari setengah dari 74 pesawatnya dilarang terbang. Vietnam Airlines mengalami kerugian sekitar VND5 triliun ($218,4 juta) pada kuartal pertama. Sekarang menjual 11 pesawat CEO A321 untuk menciptakan arus kas yang diperlukan. Bamboo Airways memiliki pesawat yang menganggur paling sedikit, yaitu sembilan dari 27.

Baca juga: Pengiriman Cargo Murah – Jasa Ekspedisi Truck 2021