Your browser does not support JavaScript!

Lowongan Supir Langsung Kerja: Pilihan Terbaikmu (2022)

By Dudek Muljana - 15 Des, 2022

Lowongan Supir Langsung Kerja

Terdapat ribuan lowongan supir langsung kerja yang tersebar di penjuru negri. Terkadang sulit untuk menentukan lowongan mana yang memiliki kesempatan diterima yang tinggi. Tim Logisticsbid telah berbicara dengan ratusan driver yang pernah mendaftar lowongan kerja supir terdekat untuk menemukan situs atau perusahaan yang cepat menerima lamaran Anda agar Anda bisa segera bekerja. Kami juga menjabarkan alasan mengapa mereka memilih lowongan tersebut hingga bisa mendapatkan penghasilan lebih cepat.

  1. Deliveree
  2. Indeed
  3. Jooble
  4. OLX
  5. JobStreet

Deliveree

Urutan pertama di daftar kami adalah Deliveree. Setelah melakukan pengambilan suara dari lebih dari 750 driver yang sedang mencari lowongan supir langsung kerja terutama dengan kendaraan sendiri, Deliveree keluar sebagai juara favorit. Alasan utamanya adalah jaminan diterima (selama memenuhi kualifikasi), jumlah pesanan harian yang tinggi dan keuntungan-keuntungan untuk driver.

Mengapa Driver Menyukai Lowongan Supir Langsung Kerja Deliveree?

  1. Pasti diterima (selama memenuhi syarat)
    Tidak ada wawancara kerja di Deliveree. Anda cukup daftar, ikuti proses registrasi mereka dan akun Anda bisa langsung aktif dalam hari yang sama, tergantung waktu yang Anda dedikasikan.
  2. Jumlah pesanan harian yang tinggi
    Driver yang kami survei melaporkan mereka melihat hingga ratusan pesanan masuk setiap hari untuk jenis kendaraan mereka. Sebagian besar driver ini berasal dari Jakarta, Surabaya, dan Bandung namun kami juga menerima laporan dari driver di Semarang, Yogyakarta, dan Malang.
  3. Dukungan dan keuntungan bagi driver
    Driver yang kami survei melaporkan bahwa Deliveree juga menyediakan berbagai jenis keuntungan dan dukungan. Hal ini antara lain adalah dukungan bantuan chat CS selama pengantaran pesanan dan dukungan driver seputar info harian, bonus, promosi, dan masih banyak lagi. Dukungan tersebut mencakup perlindungan terhadap pelanggan yang tidak membayar dan bonus lainnya. Selain itu, Deliveree juga memiliki program stiker ambassador di mana Anda akan dibayar jutaan rupiah per tahun jika memasang stiker mereka di kendaraan Anda.
  4. Menerima semua jenis kendaraan
    Deliveree menerima semua jenis kendaraan untuk lowongan supir langsung kerja mulai dari mobil hingga tronton. Simak tabel di bawah untuk daftar lengkap.

    Kendaraan yang Diterima Deliveree
    Mobil/MPV
    Blind Van
    Pickup
    Mobil Box
    Engkel Box (CDE Box)
    Engkel Bak (CDE Bak)
    Double Engkel Box (CDD Box)
    Double Engkel Bak (CDD Bak)
    CDD Long
    Fuso
    Tronton
  5. Pendaftaran mudah
    Menurut para driver yang kami survei, pendaftaran lowongan supir langsung kerja dengan kendaraan sendiri Deliveree membutuhkan waktu 1-2 hari tergantung pada seberapa siap Anda dan berapa banyak waktu yang dapat Anda dedikasikan untuk proses mereka. Jika Anda memenuhi persyaratan mereka, Anda pasti terjamin diterima. Lihat di bawah untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan langkah-langkah pendaftaran mereka.

    Persyaratan DelivereeRegistrasi Online Deliveree
    1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    2. SIM aktif
    3. STNK aktif
    4. Pajak aktif
    5. KIR
    6. Deposit Rp 60.000 untuk pembelian atribut
    1. Unduh aplikasi Deliveree Driver di Playstore.
    2. Isi formulir dan unggah dokumen yang diminta.
    3. Ikuti dan selesaikan training mereka.
    4. Bayar deposit dan ikuti langkah verifikasi selanjutnya.

    .

Anda juga dapat menemukan lowongan kerja supir terdekat melalui pendaftaran langsung dengan mengunjungi Driver Center mereka di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Jawa. Proses keseluruhan kurang lebih sama dengan pendaftaran online, tim Deliveree akan membantu Anda melalui proses training dan Anda dapat aktif lebih cepat dalam 1 hari.

Apa yang Bisa Ditingkatkan Deliveree

Saat artikel ini diterbitkan, Deliveree hanya menerima driver di Pulau Jawa dan sebagian Sumatra karena area layanan mereka masih terbatas di sana. Jika Anda berada di luar area layanin mereka, kami rekomendasikan Anda untuk mengecek tempat lain yang kami bahas di artikel ini.

Indeed

Pilihan kedua di daftar kami adalah Indeed. Berdasarkan driver yang kami wawancarai, sebagian besar mendapatkan lowongan supir langsung kerja melalui Indeed. Anda bisa menemukan ratusan perusahaan mencari jasa supir di Indeed.

Mengapa Driver Mencari Lowongan Driver Truck di Indeed?

  1. Lowongan supir se-Indonesia
    Indeed memiliki lowongan pengemudi se-Indonesia di situsnya. Anda dapat secara khusus mencari kota tertentu tempat Anda ingin melamar. Di halaman utama, ada kolom pencarian tempat Anda dapat mengetikkan kata kunci dan memilih area kerja Anda. Semua lowongan yang berlokasi di kota tersebut akan muncul di halaman hasil.
  2. Buat CV dengan mudah
    Setelah berbicara dengan beberapa driver yang melamar lowongan driver truck perusahaan di Indeed, kami menemukan bahwa ada persyaratan untuk mengunggah CV Anda sebelum melamar. Banyak driver yang tidak tahu cara membuatnya, namun terbantu dengan adanya fitur Indeed yang memungkinkan pengemudi membuat CV secara otomatis. Anda hanya perlu mengisi informasi yang dibutuhkan dan Indeed akan secara otomatis menghasilkan CV Anda.

Apa yang Bisa Ditingkatkan Indeed

Meskipun Indeed memiliki berbagai pilihan lowongan pengemudi, tim kami menganggap Indeed tidak terlalu “ramah pengguna” dan tidak cocok untuk semua pengemudi. Beberapa dari Anda mungkin merasa kesulitan untuk menggunakan Indeed dan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mendaftar.

OLX

Posisi ketiga yang populer di antara 750 pengemudi yang kami wawancarai adalah OLX. Mereka merasa OLX sangat membantu untuk mendapatkan lowongan kerja supir terdekat. Sebagian besar dari mereka juga menyatakan bahwa mereka mendapatkan banyak mendapat muatan di OLX. Kami berbicara lebih jauh dengan driver tersebut dan kami telah merangkum alasan tambahan mengapa driver suka menggunakan OLX.

Mengapa Driver Suka Menggunakan OLX?

  1. Aplikasi mudah digunakan
    Anda dapat menemukan lowongan di OLX dengan mudah melalui web dan aplikasinya yang tersedia di Playstore. Untuk mencari lowongan kerja supir terdekat di OLX, Anda hanya perlu cari kata kunci, dan pilih lokasi tempat Anda ingin bekerja. Pilih satu yang ingin Anda lamar, baca deskripsi dan hubungi nomor yang tertera.
  2. Promosikan jasa Anda
    Banyak driver telah mencoba metode ini. Di OLX, alih-alih melamar lowongan kerja supir terdekat, mereka membuat iklan untuk menawarkan jasa mereka. Anda juga dapat memanfaatkan fitur sorotan OLX untuk mempromosikan iklan Anda, sehingga orang-orang dapat melihat Anda lebih cepat karena iklan Anda akan muncul di bagian paling atas.

Apa yang Bisa Ditingkatkan OLX
Di OLX banyak iklan berisi spam dan tidak penting yang muncul di OLX. Hal tersebut dapat mengganggu dan mempersulit pengemudi untuk menemukan lowongan pekerjaan yang relevan.

Jooble

Wawancara kami dengan driver menunjukkan bahwa mereka menemukan lowongan kerja supir terdekat dari berbagai sumber di Jooble. Setelah mengujinya langsun, kami dapat memastikan melalui temuan kami bahwa Jooble lebih seperti agregator. Itu sebabnya ketika pengemudi mencari lowongan supir langsung kerja di Jooble, mereka akan diperlihatkan lowongan dari jumlah berbagai macam sumber, memberikan lebih banyak opsi kepada driver di satu tempat.

Apa yang Driver Sukai dari Jooble?

  1. Tampilan web yang sederhana
    Situs Jooble sederhana dan cukup mudah diakses. Di halaman utama, hanya ada dua kolom input dan satu tombol pencarian. Kolom pertama adalah tempat Anda meletakkan kata kunci sedangkan kolom kedua diisi dengan wilayah kota atau negara bagian tempat kita mencari pekerjaan. Hasil pencarian dapat disaring lebih lanjut.
  2. Fitur Filter
    Jooble menyediakan filter seperti tanggal, kisaran gaji, pengalaman kerja, lokasi pekerjaan, dan jenis pekerjaan. Filter ini dapat membantu Anda menemukan pekerjaan driver sesuai dengan preferensi Anda.

Apa yang Bisa Ditingkatkan Jooble

Tim kami mencoba mengakses Jooble menggunakan aplikasi seluler mereka dan sangat disayangkan bahwa aplikasi mereka tidak sepraktis web mereka. Saat Anda menggunakan aplikasi seluler, Anda akan diarahkan kembali ke situs web.

JobStreet

Menurut driver yang kami survei, mereka memiliki pengalaman terbaik dalam mencari lowongan di JobStreet. Kami juga memperhatikan bahwa JobStreet memiliki fitur yang tidak dimiliki portal pekerjaan lain.

Apa yang Driver Sukai dari JobStreet?

  1. Fitur untuk melacak status lamaran kerja
    Anda dapat melacak status lamaran pekerjaan Anda setelah mengirimkannya. Di halaman pertama, klik menu “MyJobStreet” dan pilih “Aplikasi Online” kemudian Anda dapat menemukan status aplikasi Anda.
  2. Fitur untuk membandingkan posisi Anda dengan pelamar lainnya
    Selain pelacak status, Anda dapat melihat posisi Anda dibandingkan dengan pelamar lain yang melamar pekerjaan yang sama. Klik “Aplikasi Online” dan Anda juga dapat melihat posisi Anda dibandingkan pelamar lainnya.

Apa yang Bisa Ditingkatkan JobStreet
Di antara pengemudi yang kami survei, ada beberapa yang pernah mencoba menggunakan aplikasi seluler JobStreet. Mereka melaporkan bahwa aplikasi seluler memiliki banyak hal untuk diperbaiki, terutama fitur filter. Saat mereka menggunakan fitur filter, aplikasi terus mengatur ulang ke pengaturan awal.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Lowongan supir langsung kerja mana yang paling berpeluang diterima?
Berdasarkan riset tim kami, lowongan supir langsung kerja Deliveree memiliki peluang paling tinggi untuk diterima jika Anda memiliki kendaraan sendiri. Dalam kasus lain di mana Anda ingin melamar tanpa memiliki kendaraan sendiri, Anda dapat mencoba memeriksa tempat lain dengan tingkat penerimaan yang tinggi seperti Indeed, OLX, Jooble atau JobStreet. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda bisa diterima di situs-situs ini di artikel kami.

Berapa lama proses pendaftaran lowongan supir langsung kerja?
Tergantung di mana Anda melamar lowongan supir langsung kerja. Lowongan driver di portal pekerjaan seperti Indeed, Jooble dan JobStreet umumnya memiliki beberapa langkah pendaftaran sebelum Anda benar-benar dapat bekerja. Di OLX, biasanya pengemudi harus menghubungi perekrut terlebih dahulu. Di Deliveree, Anda bisa diterima dan langsung bekerja dalam satu hari selama Anda memenuhi kualifikasi. Baca untuk mengetahui lebih lanjut tentang semua hal yang perlu Anda pertimbangkan dan persiapkan untuk kelancaran pendaftaran berdasarkan survei yang kami lakukan kepada ratusan pengemudi.

Manakah lowongan supir langsung kerja yang menjadi favorit driver?
Kami mensurvei ratusan driver dan menemukan bahwa Deliveree adalah pilihan populer sebagai tempat favorit mereka untuk lowongan supir langsung kerja. Alasannya adalah jaminan diterima dan volume pemesanan yang tinggi. Favorit pengemudi lainnya adalah Indeed untuk lowongannya yang mencakup seluruh daerah di Indonesia, OLX untuk menemukan info muatan, Jooble untuk berbagai sumber lowongan, dan JobStreet untuk fitur uniknya. Baca artikel ini saat kami membahas ringkasan terperinci tentang apa yang disukai driver di setiap situs.


ARTIKEL TERKAIT

  1. Langkah Unik Mengatasi Kekurangan Kontainer
  2. Kerja Sama Logistik Untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi
  3. Dampak Kenaikan Bahan Bakar Pada Logistik dan Transportasi Singapura