Your browser does not support JavaScript!

Korea Selatan Luncurkan Ekspor Multimoda ke Kota Besar AS

By Pandu Saputra - October 01, 2021

Korea Selatan Luncurkan Ekspor Multimoda ke Kota Besar AS

Kementerian UKM dan Start-up Korea Selatan akan berkolaborasi dengan operator domestik HMM dan Korea Post untuk memberikan dukungan logistik multimodal kepada eksportir kecil dan menengah di Midwest dan Timur Amerika Serikat.

Baca juga: Cek Ongkir Semua Ekspedisi Truk Angkut Barang

Latar Belakang

HMM akan mengangkut barang-barang dari Gwangyang, pelabuhan peti kemas tersibuk kedua di Korea, ke Long Beach, di mana barang-barang itu akan diangkut dengan truk ke Chicago, Dallas, Atlanta, dan Little Ferry melalui jaringan Korea Post.

Pengaturan truk dimulai hari ini, dengan kementerian menunjuk 20 teu dari slot pengiriman yang ditujukan untuk pengirim kecil dan menengah ke pengaturan truk.

Karena kemacetan parah di pelabuhan pantai barat AS di Los Angeles dan Long Beach, 70 kapal telah menunggu untuk berlabuh hingga sembilan hari, dan mungkin perlu dua minggu agar kapal benar-benar dikosongkan. Ini berarti peningkatan penundaan pengiriman untuk pengirim dengan tujuan akhir lebih jauh ke pedalaman.

Kang Ki-sung, kepala kantor strategi pertumbuhan global kementerian Korea, mengatakan pengaturan multimodal akan membantu eksportir Korea membawa barang-barang mereka ke lokasi barat tengah dan timur AS pada waktunya untuk Black Friday, yang menandai akhir musim belanja liburan.

Baca juga: Jasa Angkut Barang Terdekat Via Cargo – Rekomendasi

Dukungan Pemerintah

Menghadapi keterbatasan kapasitas angkut dan peralatan yang menyebabkan harga angkut meroket, pemerintah Korea proaktif memberikan dukungan logistik bagi pengirim lokal.

Kementerian UKM dan Startup telah menawarkan 12.457 teu slot khusus untuk pengirim kecil dan menengah sejak November, bekerja sama dengan HMM dan SM Line.

Baca juga: Cek Ongkir Cargo Pengiriman Barang Tercepat