Your browser does not support JavaScript!

Kolaborasi Wahana Express dan Dua Perusahaan Ekspedisi Ternama

By Cat Dewinta - March 25, 2022

Kolaborasi Wahana Express dan Dua Perusahaan Ekspedisi Ternama

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT The Lorry Online Indonesia (TheLorry), PT Wahana Prestasi Logistik (Wahana Express), dan PT Cahaya Ekspress Logistik (Cahaya Express) dalam rangka meraih prospek baru di bidang logistik.

Dengan bekerja sama untuk berbagi jaringan, armada, sumber daya manusia, infrastruktur, dan teknologi, kami dapat meningkatkan peluang kami untuk mengamankan prospek bisnis baru, yang merupakan komponen penting dari kolaborasi strategis.

Baca juga: Daftar Harga Pengiriman Paket Wahana & Deliveree

Pihak-pihak yang Terlibat 

Kemitraan strategis ini memberikan peluang bagi semua pihak yang terlibat untuk merebut pangsa pasar logistik Indonesia yang berkembang pesat, yang saat ini bernilai US$ 300 miliar (Rp 4.300 triliun). Pasar ini didukung oleh pertumbuhan pesat di sejumlah industri terkait, termasuk pasar e-commerce dan pelayaran internasional.

Di kantor TheLorry HQ di Bintaro, Kamis (24/3/2022), Group Co-CEO TheLorry Nadhir Ashafiq, CBDO Wahana Express Kumalasari, dan CMO Cahaya Express Sam Sahiry Rumambi Supit menandatangani perjanjian atas nama perusahaan masing-masing.

“Tujuan kami adalah untuk memantapkan diri sebagai platform logistik digital terlengkap di Asia Tenggara. Menurut Nadhir Ashafiq, Group Co-CEO TheLorry, “Dengan perjanjian ini, kami berharap dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mitra serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada klien”.

Wahana telah memberikan layanan kepada konsumen sejak tahun 1998, dan saat ini juga memberikan layanan kepada pelanggan di berbagai perusahaan e-commerce yang berada di Indonesia.

Ia mengatakan, “Kami yakin dengan kerjasama ini dapat membuka peluang bisnis baru bagi Wahana dan memberikan pengaruh yang baik bagi para agen mitra Wahana.” “Kami juga berharap dengan kerjasama ini dapat memberikan dampak yang bermanfaat bagi para mitra agen Wahana.”

Baca juga: Cara Cek Ongkir Wahana, RPX Logistics, CSM Cargo, & Deliveree

Ekpansi Bisnis dengan Kemitraan Strategis

Sementara itu, Chief Marketing Officer Cahaya Express, Sam Sahiry Rumambi Supit mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut merupakan langkah awal Cahaya dalam rangka ambisi perusahaan untuk ekspansi bisnis di kota-kota lain di Indonesia.

Sam sampai pada kesimpulan berikut di akhir percakapan: “Dengan hubungan ini, kami juga dapat mengeksplorasi teknologi untuk membangun ekosistem mitra kurir dan pengemudi.”

Di sisi lain, diharapkan Indonesia dapat memanfaatkan pesatnya kemajuan teknologi digital untuk mendorong berbagai sektor usaha. Salah satu sektor bisnis yang dapat memanfaatkan digitalisasi ini adalah sektor logistik. Pasalnya, digitalisasi dinilai mampu memberikan penghematan biaya yang akan membuat sektor logistik semakin kompetitif.

Baca juga: Simak Cara Mengecek Resi Wahana Express