Your browser does not support JavaScript!

Cara Cek Ongkir Wahana, RPX Logistics, CSM Cargo & Deliveree

By Cat Dewinta - 15 Oct 2021

Cara Cek Ongkir Wahana RPX Logistics CSM Cargo

Kami memahami bahwa harga pengiriman dan pengiriman kargo, barang curah, atau barang besar/berat dapat menjadi suatu mendukung atau menghambat tingkat keberhasilan anggaran Anda. Oleh karena itu, kami meninjau lusinan layanan pengiriman untuk Anda dan menemukan empat penyedia layanan yang menawarkan kombinasi ideal keterjangkauan yang dikombinasikan dengan layanan tambahan yang nyaman. Khususnya dalam cara cek ongkir Wahana, Deliveree, RPX Logistics, dan CSM Cargo. Lihat di bawah untuk daftar periksa perbandingan kami untuk 4 layanan ini.

LayananCek HargaCSAplikasiArmada 
Deliveree
Wahana
RPX Logistics
CSM Cargo

4 Langkah Mudah Cara Cek Ongkir Wahana, RPX Logistics, CSM Cargo, dan Deliveree

Mendapatkan terorganisir tentang bagaimana kita cek ongkir melakukan semua perbedaan. Orang sering bertanya-tanya tentang cara cek ongkir Wahana, Deliveree, RPX Logistics, dan CSM Cargo yang efisien, sebagian besar orang hanya mencari harga termurah, dan meskipun sepertinya hal yang benar untuk dilakukan, itu tidak selalu yang terbaik. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, seseorang harus mengikuti beberapa pola atau aturan dasar. Ikuti 4 langkah mudah cara ongkir Wahana, RPX Logistics, CSM Cargo, dan Deliveree ini.

Langkah 1: Menentukan titik penjemputan dan pengantaran yang strategis

Mayoritas penyedia layanan akan mengenakan biaya berdasarkan dua faktor utama, yaitu jarak dan berat kargo. Hanya mengetahui tujuan Anda dan posisi Anda saat ini mungkin tidak cukup, Anda harus menempatkan kargo atau mengemas kargo Anda di lokasi yang dapat diakses oleh kendaraan besar seperti truk. Atau jika Anda berencana untuk membawa kargo Anda ke agen terdekat, Anda perlu merencanakan ke mana harus pergi dan bagaimana Anda sampai di sana. Saat ini, orang kemungkinan besar akan memilih penyedia layanan yang menawarkan untuk mengambil kargo Anda di lokasi yang Anda pilih daripada membawanya ke kantor agen atau gudang terdekat karena bisa sangat mahal dan memakan waktu.

Lihatlah contoh di bawah ini di mana kami mencoba mengirimkan kargo kami dengan Aplikasi Deliveree.

Step 1 Pemesanan

Sebelum menentukan harga tentu salah satu yang menjadi faktor utama adalah alamat pengiriman dan alamat penjemputan barang. Seperti contoh Aplikasi Deliveree di atas, Anda akan mendapatkan harga setelah Anda menginput alamat penjemputan dan pengiriman. Begitu pula dengan Wahana, RPX Logistics, dan CSM Cargo, Alamat menjadi penentu utama tarif yang akan dikenakan kepada Anda sebagai pengguna jasa.

Jika Anda memiliki suatu pengiriman rutin yang dilakukan dalam periode tertentu, seperti harian, bulanan, atau bahkan tahunan. Umumnya alamat dan jarak pengiriman tidak akan berubah, dalam mensiasati hal ini tentu saja Anda dapat melakukan perbandingan harga terhadap sejumlah penyedia layanan pengiriman seperti Deliveree, Wahana, RPX Logistics, dan CSM Cargo. Hal ini juga sangat mudah dilakukan karena keempat pilihan penyedia layanan memiliki kalkulator harga yang dapat dengan mudah diakses. Setelah Anda mengkerucutkan pilihan, Anda dapat lanjut ke langkah berikutnya, yaitu membandingkan harga berdasarkan berat barang atau kargo dan juga pilihan kendaraan jika tersedia.

Langkah 2: Periksa berat barang atau kargo dan pilihan kendaraan yang tersedia

Faktor kedua yang menjadi penentu ongkir Wahana, Deliveree, RPX Logistics, CSM Cargo adalah berat barang atau kargo yang ingin Anda kirimkan. Beberapa perusahaan FTL seperti Deliveree dan CSM Cargo tentu saja akan memasukkan faktor pilihan kendaraan di dalam ongkos kirim Anda.

Dalam memberikan contoh gambaran untuk memperjelas faktor ini dalam upaya cara cek ongkir Wahana, Deliveree, RPX Logistics, dan CSM Cargo. Kami memberikan contoh kalkulator harga Deliveree, Wahana, dan RPX Logistics di bawah ini:

Deliveree:

Calculator Deliveree 1

Ongkir Wahana:

Ongkir Wahana 2

RPX Logistics:

RPX Logistics Tarif

Cara cek ongkir Wahana, Deliveree, RPX Logistics, dan CSM Cargo yang baik adalah yang bermula dari pemahaman yang baik akan barang atau kargo yang ingin Anda kirim. Terlebih lagi jika Anda berencana untuk melakukan pengiriman secara regular dan berkala. Anda harus dapat mengetahui dimensi barang atau kargo Anda. Yang dimaksud dengan dimensi barang pada kasus ini adalah tinggi, panjang, dan lebar ukuran kargo Anda, selain itu juga beratnya. Jika Anda tidak memerlukan pengiriman cepat yang tidak mengharuskan Anda datang ke kantor agen pengiriman, maka hal ini harus Anda lakukan sendiri. Karena aplikasi penyedia jasa pengiriman seperti Deliveree dan RPX Logistics akan menjemput barang Anda di lokasi yang sudah Anda tentukan. Oleh karena itu, penting memahami dimensi dan berat barang atau kargo yang ingin Anda kirimkan guna pengiriman yang lebih cepat dan efisien.

Langkah 3. Tentukan layanan tambahan apa yang diperlukan

Setelah Anda mendapatkan harga dari kalkulator harga penyedia layanan. Langkah selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah mengetahui layanan apa saja yang sudah termasuk dalam harga Anda. Jika terdapat kebutuhan lain yang belum termasuk di dalam ongkos kirim tersebut, pastikan penyedia layanan juga menyediakan layanan yang Anda butuhkan. Terlebih lagi jika Anda mengirimkan suatu barang atau kargo yang membutuhkan perlakuan khusus.

Dalam mengirimkan barang atau kargo yang membutuhkan perlakuan khusu, mulanya Anda harus mengetahui apakah layanan yang sudah termasuk di dalam harga Anda. Misalnya, Deliveree memberikan informasi ini pada website mereka dalam setiap pilihan kendaraan yang Anda inginkan. Misalnya dalam memilih Mobil Box Kecil, Anda dapat menemukan informasi di website Deliveree bahwa yang termasuk di dalam harga adalah:

  • Bahan bakar
  • Pengemudi
  • Bongkar muat
  • Asuransi
  • Pelacakan melalui aplikasi
  • Customer Service 24/7

Layanan-layanan di atas merupakan standard keuntungan yang harus dimiliki dalam suatu biaya ongkos kirim. Dan informasi ini harus sudah tersedia bagi pelanggan dan mudah diakses. Hal ini juga terdapat pada penyedia layanan seperti RPX Logistics, Wahana, dan juga CSM Cargo. Anda hanya perlu menghubungi customer service mereka untuk mengetahui apa-apa saya yang sudah termasuk di dalam biaya ongkos kirim yang mereka tawarkan.

Langkah 4: Bandingkan harga dengan penyedia lain

Dalam menjadi pelanggan yang bijak, Anda perlu mengetahui penyedia layanan yang tersedia di pasar. Tentu saja beberapa penyedia profesional dan berpengalaman dapat Anda jadikan sebagai bencmarks dalam hal harga dan layanan-layanan yang termasuk di dalamnya. Namun, beberapa penyedia layanan juga mampu memberikan keunikan tersendiri dalam layanan mereka. Seperti Deliveree dan RPX Logistics yang mampu memberikan kanyamanan bertransaksi melalui aplikasi. Atau penyedia yang berpengalan seperti biaya ongkir Wahana yang terkenal dengan keterjangkauannya dan juga CSM Cargo yang memiliki jangkauan lokasi pengiriman yang banyak dengan metode yang familiar. Mengetahui hal ini dalam penyedia-penyedia yang lain akan membuat Anda mampu memahami bagai mana cara membandingkan harga dengan baik dan benar layaknya seorang profesional dan ahli di bidang logistik.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa saja empat langkah cara cek ongkir Wahana, RPX Logistics, CSM Cargo, dan Deliveree?

Editor Logisticsbid membuat empat langkah sederhana tentang cara cek ongkir di empat penyedia layanan pengiriman favorit kami yang berspesialisasi dalam barang besar dan berat. Keempat langkah tersebut mulai dari menentukan titik penjemputan dan pengantaran, memeriksa layanan yang termasuk dalam harga, hingga membandingkan harga. Baca lebih lanjut tentang bagaimana layanan pengiriman berbasis aplikasi seperti Deliveree adalah alternatif yang bagus untuk layanan yang ada.

Manakah yang merupakan penawaran terbaik, ongkir Wahana, RPX Logistics, CSM Cargo, atau Deliveree?

Ketika datang untuk memilih penawaran terbaik, Anda harus ingat bahwa harga murah bukanlah yang terpenting. Keempat penyedia layanan tersebut semuanya memiliki harga yang kompetitif dalam beberapa jenis layanan yang bisa Anda pilih. Dalam artikel ini, kami membahas lebih lanjut tentang layanan penting yang harus disertakan dalam pengiriman kargo atau barang yang besar dan berat. Lihat artikel kami untuk mengetahui mana dari empat perusahaan yang memiliki penawaran terbaik.

Apa yang menarik dari fitur layanan Deliveree dan RPX Logistics serta penyertaan harga?

Layanan Deliveree dan RPX Logistics dapat dipesan melalui aplikasi seluler. Saat ini, layanan berbasis aplikasi adalah tren baru di banyak industri jasa, khususnya layanan pengiriman dan pengiriman. Kami membahas lebih lanjut cara memesan pengiriman atau pengiriman dengan kedua penyedia layanan ini serta bagaimana membandingkan masing-masing inklusi harga.

Apa spesialisasi layanan pengiriman Deliveree, Wahana, RPX Logistics, dan CSM Cargo?

Keempat penyedia layanan tersebut memiliki keunggulan kompetitif dalam melayani pelanggannya. Deliveree adalah pemain teknologi dari grup yang mengkhususkan diri dalam pengiriman cepat dan efisien, Wahana sebagai penyedia tertua menawarkan harga murah dan layanan tepercaya, sementara RPX Logistics dan CSM Cargo memiliki cakupan area yang luas dengan berbagai jenis layanan. Dapatkan wawasan lengkap dari diskusi kami.