Your browser does not support JavaScript!

Kemajuan AI di Logistik Hasilkan Peningkatan Pendapatan

By Pandu Saputra - September 23, 2021

Kemajuan AI di Logistik Hasilkan Peningkatan Pendapatan

Kecerdasan buatan merevolusi logistik global dan manajemen rantai pasokan. Berbagai startup di seluruh dunia berinvestasi di AI untuk logistik dan manajemen rantai pasokan. Marble, sebuah bisnis yang berbasis di AS, telah menerima investasi $10 juta untuk mengembangkan armada robot kurir cerdas yang dapat dengan aman dan andal menyampaikan produk yang dibutuhkan orang. Ever tracker, sebuah bisnis yang berbasis di Jerman, telah menerima investasi $1,2 juta untuk teknologi platform yang menghubungkan aplikasi Internet of Things (IoT) dengan AI. Ini merevolusi logistik dan rantai pasokan dengan memungkinkan hal-hal yang dapat dipindahkan dan tidak dapat diakses untuk berinteraksi.

Baca juga: Jasa Angkut Terdekat: Bisnis Logistik {Rekomendasi}

Kecerdasan Buatan Saat Ini

Kecerdasan Buatan (AI) global dalam Ekosistem Pasar Logistik dan Rantai Pasokan bernilai USD 1,7 miliar pada tahun 2018 dan diperkirakan akan berkembang pada CAGR sebesar 24% menjadi USD 12 miliar pada tahun 2027.

Ikhtisar laporan mencakup ruang lingkup pasar, pemain top seperti UPS, FedEx, CSX, McLane Company, DHL, dan lainnya, segmen pasar dan sub-segmen, analisis pasar berdasarkan jenis, aplikasi, dan geografi, dan segmen pasar dan sub-segmen . Penelitian ini meneliti potensi AI di seluruh dunia dalam industri logistik dan rantai pasokan, menawarkan data statistik tentang dinamika pasar, faktor pertumbuhan, tantangan signifikan, analisis PEST, dan analisis strategi masuk pasar, prospek, dan proyeksi. Fokus utama laporan ini adalah menyediakan analisis strategis bagi perusahaan di industri ini tentang dampak COVID-19.

IBM Corporation, Microsoft Corporation, Google LLC, dan Amazon.com, Inc. Intel Corporation, Nvidia Corporation, Oracle Corporation; dan FedEx Corporation, UPS, FedEx, CSX, McLane Company, DHL, Cisco Systems, Colgate-Palmolive, Johnson & Johnson, Schneider Electric adalah beberapa perusahaan yang diprofilkan dalam AI ini dalam laporan pasar logistik dan rantai pasokan.

Baca juga: Cek Biaya Ongkir Ekspedisi – Logistik Indonesia

Kesimpulan

Kecerdasan buatan global di pasar rantai pasokan dibagi menjadi lima wilayah utama, termasuk Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik, Amerika Latin, dan Timur Tengah dan Afrika, berdasarkan geografi. Amerika Utara, Eropa, Asia-Pasifik, Amerika Latin, dan Timur Tengah dan Afrika menguasai pangsa terbesar dari kecerdasan buatan global dalam pasar logistik dan rantai pasokan pada tahun 2020, diikuti oleh Eropa, Asia-Pasifik, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Timur dan Afrika. Kecerdasan buatan dalam rantai pasokan dan logistik berkembang pesat, dan pada tahun 2030, sepertiga pekerja AS akan diminta untuk mengubah karier karena meningkatnya penggunaan robotika. Pangsa substansial kawasan Amerika Utara adalah karena kehadiran ekonomi maju yang berfokus pada peningkatan solusi rantai pasokan yang ada, serta kehadiran peserta penting dalam industri ini dan kecenderungan kuat untuk mengadopsi teknologi canggih.

Baca juga: Perusahaan Ekspedisi Cargo Logistik Pengiriman