Your browser does not support JavaScript!

Cara Mendaftar Sebagai Kurir J&T

By Dudek Muljana - May 05, 2023

Cara Mendaftar Sebagai Kurir J&T

Kebutuhan terhadap layanan kurir semakin meningkat pesat. Hal ini membuka peluang bagi mereka yang ingin bekerja di bidang logistik, salah satunya sebagai kurir. Salah satu perusahaan jasa pengiriman yang banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah J&T Express. Untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang tersebut, J&T Express membutuhkan banyak kurir yang siap mengantar paket-paket tersebut. Artikel ini akan memandu Anda tentang cara melamar menjadi kurir J&T, mulai dari persyaratan hingga tahapan-tahapan dalam proses pendaftaran.

Profil J&T Express

J&T Express adalah sebuah perusahaan multinasional yang berbasis di Jakarta dan fokus pada bidang logistik, ekspedisi, dan pengiriman barang di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 dan terus berkembang pesat. Saat ini, J&T Express sudah memiliki kantor di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan pelanggan untuk mengirimkan barang ke berbagai daerah. J&T Express memiliki 3 jenis layanan yang dapat pelanggan pilih sesuai kebutuhan kirim paket mereka, termasuk layanan untuk kirim makanan via J&T Express.

Pembukaan Kurir J&T Express

Untuk mempertahankan kredibilitas, kecepatan pengiriman, dan kemudahan bagi para konsumen, J&T Express membutuhkan banyak kurir yang kompeten dan kredibel. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut, J&T Express membuka pendaftaran untuk menjadi kurir. Dengan menjadi kurir J&T Express, seseorang akan menjadi bagian dari brand ternama yang telah terkenal dalam industri logistik dan pengiriman barang di Indonesia. Selain itu, sebagai kurir J&T Express, seseorang juga akan memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan memberikan pelayanan yang cepat dan berkualitas.

Berapa Gaji Kurir J&T Express per Bulan?

Gaji kurir J&T Express per bulan rata-rata adalah Rp Rp 2.500.000 – Rp 2.800.000.

Apa Saja Keuntungan Menjadi Kurir J&T Express?

Keuntungan menjadi kurir J&T Express sangat menggiurkan, selain gaji pokok kurir J&T, para kurir juga mendapatkan komisi dan uang bensin. Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai manfaat tersebut:

  1. Komisi. Selain gaji pokok, kurir J&T Express juga mendapatkan komisi. Besaran komisi yang didapatkan tergantung pada kebijakan J&T Express dan banyaknya paket yang berhasil diambil dan diantarkan oleh para kurir. Semakin banyak paket yang berhasil diantar, maka semakin besar pula komisi yang didapatkan.
  2. Uang Bensin. J&T Express memberikan uang bensin kepada para kurir sebagai pengganti biaya bahan bakar yang dikeluarkan selama menjalankan tugasnya. Meskipun kebijakan mengenai uang bensin ini bisa berubah sewaktu-waktu, banyak kurir J&T Express yang melaporkan bahwa mereka masih menerima uang bensin hingga saat ini.

Selain itu, menjadi kurir J&T Express juga memiliki manfaat lain, seperti fleksibilitas waktu kerja, peluang untuk mengembangkan keterampilan sosial dan pengalaman kerja yang berharga. Para kurir J&T Express juga dianggap sebagai bagian penting dalam memberikan pelayanan yang cepat, andal, dan terpercaya bagi pelanggan J&T Express.

Apakah Pendaftaran Kurir J&T Express Dipungut Biaya?

Pendaftaran kurir J&T Express tidak dipungut biaya alias gratis.

Apa Syarat Daftar Kurir J&T Express?

Syarat daftar kurir J&T Express adalah:

  1. Laki-laki.
  2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
  3. Sehat jasmani dan rohani.
  4. Memiliki kendaraan bermotor pribadi.
  5. HP minimal RAM 3 GB.
  6. Melengkapi dokumen-dokumen berikut:
    • Surat lamaran kerja
    • Curriculum Vitae (CV)
    • Fotokopi kartu tanda pengenal/KTP
    • Fotokopi kartu keluarga (KK)
    • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai
    • Fotokopi SIM C
    • Fotokopi SKCK
    • Pasfoto 3×4

Meskipun persyaratan untuk menjadi kurir J&T Express cukup mudah, namun pelamar harus memastikan bahwa mereka memenuhi semua kriteria dan memiliki kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk mempermudah proses pendaftaran.

Cara Melamar Jadi Kurir J&T Express

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan, yaitu melalui online atau offline. Berikut adalah langkah-langkah cara melamar kurir J&T Express:

Bagaimana Cara Melamar Kurir J&T Express Secara Online?

Ikuti cara melamar kurir J&T Express secara online di bawah ini:

  1. Siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.
  2. Untuk mempermudah proses pengiriman, konversi dokumen dan berkas tersebut menjadi format PDF menjadi salah satu cara yang tepat. Anda bisa menggunakan situs smallpdf.com untuk mengkonversi dokumen dan berkas tersebut.
  3. Kirimkan dokumen tersebut melalui email perekrutan J&T Express di career@jetexpress.co.id. Pada saat menulis subjek email, sebaiknya Anda menuliskan “Lamaran Kerja Kurir J&T Express” dan menambahkan kalimat pembuka yang sopan seperti, “Selamat Pagi, Berkenaan dengan dibukanya lowongan kurir yang saya temukan di internet, saya tertarik melamar menjadi kurir J&T Express di perusahaan Bapak/Ibu. Dalam lampiran email ini, saya sertakan berbagai dokumen persyaratan yang dibutuhkan sebagai bahan pertimbangan. Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Anda.” Dengan begitu, Anda memberikan kesan yang baik dan profesional kepada pihak J&T. Jangan lupa untuk melampirkan dokumen persyaratan yang diminta, seperti kartu identitas, ijazah, sertifikat, dan dokumen lainnya yang relevan sebagai bahan pertimbangan pihak J&T. Pastikan semua dokumen sudah terlampir dengan benar dan terkirim dengan baik.
  4. Setelah semua dokumen terlampir dan email terkirim, tunggu hingga Anda dihubungi oleh pihak J&T untuk proses selanjutnya.

Perlu diingat bahwa penting untuk menggunakan bahasa yang sopan dan resmi dalam email lamaran Anda agar memberikan kesan positif dan profesional pada perekrut.

Bagaimana Cara Melamar Kurir J&T Express di Kantor J&T Express?

Untuk melamar sebagai kurir J&T Express secara offline di kantor J&T Express, pertama-tama kalian harus menyiapkan seluruh dokumen persyaratan yang telah di print. Pastikan dokumen kalian lengkap dan jangan lupa untuk berdandan rapi agar memberikan kesan yang baik pada pihak J&T Express. Setelah itu, datanglah ke Kantor Agen atau Kantor Cabang J&T Express terdekat.

Tanyakanlah pada satpam apakah ada pembukaan lowongan Kurir J&T Express, dan pergilah ke Costumer Service untuk menanyakan informasi tentang lowongan tersebut. Minta penjelasan tentang proses dan persyaratan melamar sebagai Kurir, dan serahkanlah dokumen yang kalian bawa.

Setelah mengajukan lamaran, tunggu pihak J&T Express untuk menghubungimu melalui WA, telepon, atau email. Pastikan untuk memantau handphone Anda agar tidak ketinggalan informasi penting dari pihak J&T.

Ketika sudah dihubungi, akan dilakukan wawancara oleh pihak J&T Express. Setelah itu, tinggal menunggu hasil dari wawancara tersebut.

Customer Service dan Call Center J&T Express

Setelah membaca langkah-langkah pendaftaran menjadi kurir J&T Express yang telah kami jelaskan sebelumnya, apabila masih ada hal yang ingin ditanyakan, kalian dapat menghubungi Call Center atau customer service J&T Express.

Berapa Nomor CS J&T Express yang Bisa Dihubungi?

Berikut adalah kontak customer service dan Call Center J&T Express yang bisa dihubungi:

  • Telepon: (021)-80661888
  • Instagram: @jntexpressid
  • E-mail: jntcare@jet.co.id
  • Twitter: @jntexpressid
  • WhatsApp: 08118466188
  • Facebook: @jntexpressindonesia

Customer service J&T Express siap membantu menjawab pertanyaan seputar J&T Express dan proses pendaftaran menjadi kurir J&T Express dengan senang hati.

Cek Ongkir J&T Express