Your browser does not support JavaScript!

B-Log Logistik & Deliveree: Komparasi untuk Bisnis (2022)

By Cat Dewinta - 15 Mei, 2022

B-Log Logistik

Logistik memainkan peran penting yang dapat mendukung atau menghambat perkembangan bisnis. B-Log dan Deliveree menggabungkan berbagai pilihan armada dan layanan berorientasi B2B untuk menjadi solusi logistik terbaik bagi bisnis di Indonesia. Tim editorial kami melakukan komparasi menyeluruh atas detail layanan keduanya; pilihan armada, area layanan, manfaat yang tersedia, dan opsi layanan tambahan untuk pelanggan bisnis. Cari tahu apakah Deliveree logistik generasi berikutnya atau B-Log Logistik truk konvensional yang lebih cocok untuk Anda dan bisnis Anda!

B-Log Logistik dan Deliveree, Serupa Tapi Tak Sama

Kedua penyedia ini menawarkan layanan logistik serupa yang menyediakan layanan yang baik untuk bisnis. Perbedaan utama adalah bahwa Deliveree adalah logistik generasi berikutnya dengan layanan sesuai permintaan yang dapat Anda kelola sesuka Anda, sementara B-Log Logistik akan menjadwalkan pengiriman Anda. Setelah mengomparasikan detail kedua layanan, kami menyimpulkan bahwa Deliveree lebih unggul dalam hal layanan secara keseluruhan. Perhatikan kedua detail layanan 2022 pada tabel di bawah ini.

Tabel: Profil dan Rincian Layanan 2022

Deliveree 🎖️B-Log
Tipe LayananDoor-to-door
Full Truck-Load
Door-to-door
Full Truck-Load
Area LayananSeluruh JawaSeluruh Jawa
Fokus: Jabodetabek
Metode PemesananOn-demand melalui aplikasi selular/webProses penjadwalan dengan sales person
Ukuran Armada40.000+2.700+
Pilihan Armada9 Tipe5 Tipe
PelangganSiapa sajaHanya bisnis

.
Dalam hal logistik untuk bisnis, kita harus mendapat informasi lengkap tentang detail layanan. Deliveree sangat transparan dengan paket layanannya. Apa yang kami sukai dari mereka sebagai bisnis adalah pemesanan mudah mereka yang terbuka untuk siapa saja, memungkinkan kami untuk menilai layanan mereka sebelum memberikan komitmen penuh kami dan bergabung dengan program bisnis mereka. Sementara itu, melalui beberapa diskusi, kami menilai layanan pengiriman B-Log Logistik kurang fleksibel, pelanggan akan diprioritaskan jika mereka berkomitmen untuk bekerjasama selama minimal satu tahun. Dalam pengamatan kami layanan Deliveree akan lebih berpeluang memenangkan lebih banyak pelanggan bisnis. Dalam hal komparasi profil dan rincian bisnis 2022, program bisnis Deliveree lebih unggul dari B-Log Logistik.

Keunggulan dan Layanan Khusus untuk Bisnis

Baik B-Log Logistik dan Deliveree menawarkan inklusi layanan yang kompetitif untuk melayani kebutuhan pengiriman bisnis Anda. Di bawah ini kami mencantumkan kedua layanan khusus mereka yang bisa Anda dapatkan sebagai pelanggan bisnis. Di sini, kami melihat layanan Deliveree menawarkan lebih banyak kebebasan bagi Anda untuk mengelola pengiriman Anda dengan opsi seperti integrasi API dan dasbor untuk pelanggan bisnis Anda. Selain itu, prosedur manajemen yang komprehensif juga ditawarkan untuk pengiriman Anda mulai dari perencanaan hingga eksekusi.

Tabel: Daftar Layanan Khusus untuk Pelanggan Bisnis 2022

Deliveree 🎖️B-Log
Pengiriman Multi-dropDistribusi ke berbagai titik
Driver terlatih dan profesionalManajemen pengemudi dan bahan bakar
Asuransi kargo kelas komersialTransport supply
Peralatan Khusus atau Kebutuhan LayananPenanganan lapangan
Account manger berdedikasiManajemen operasional
Proses pemetaanManajemen pengiriman dan perutean
Pengembalian dokumen POD dan COD terjangkauKontrol POD
Tagihan pasca bayar bulanan
Integrasi API
Dasbor penerima

.
Daftar layanan yang tertera di atas tersedia untuk pelanggan bisnis. Kami membuat komparasi layanan kedua penyedia bisnis untuk mempermudah Anda dalam membuat kesimpulan dan mencocokan kebutuhan pengiriman Anda sebelum memilih salah satu di antara kedua perusahaan logistik ini. Layanan untuk bisnis yang disediakan Deliveree dapat Anda nikmati ketika Anda telah meng-upgrade akun reguler Anda ke akun bisnis. Menurut informasi yang kami dapatkan dari webiste Deliveree, untuk dapat meng-upgrade akun Anda, Anda hanya perlu menghubungi tim bisnis dan menjadwalkan telepon agar Anda dapat mengomunikasikan kebutuhan Anda.

Pilihan Armada untuk Seluruh Jawa

Kami mencantumkan semua pilihan armada dari kedua penyedia. Meskipun keduanya memiliki jenis armada penting yang lebih disukai untuk pengiriman bisnis, kami memberikan poin kepada Deliveree untuk pilihan dan ukuran armada yang lebih besar (40.000+).

Tabel: Tipe Armada dan Kapasitas Kargo 2022

ArmadaKargoDLVR🎖️B-LOG
Tronton15 Ton
P: 9,5 m
L: 2,4 m
T: 2,4 m
Fuso8 Ton
P: 5,7 m
L: 2,3 m
T: 2,2 cm
CDD Long5 Ton
P: 5 m
L: 2 m
T: 2 m
CDD4 Ton
P: 4,2 m
L: 2 m
T:1,7 m
CDE Long3 Ton
P: 4,09 m
L: 1,85 m
T: 1,9 m
CDE2,2 Ton
P: 3,1 m
L: 1,7 m
T: 1,7 m
Mobil Box800 kg
P: 2,4 m
L: 1,56 m
T: 1,2 m
Pickup Kecil800 kg
P: 2,4 m
L: 1,56 m
T: 1,2 m
Blind Van720 kg
P: 2,2 m
L: 1,35 m
T: 1,3 m
Ekonomi200 kg
P: 1,4 m
L: 1,1 m
T: 1,15 m

.
Dari komparasi pilihan armada 2022 di atas, dapat disimpulkan bahwa Deliveree memiliki pilihan yang lebih komprehensif untuk disesuaikan dengan bisnis dari segala ukuran. Tidak hanya truk komersial seperti Double Engkel (CDD) dan Engkel (CDE), namun juga terdapat kendaraan berukuran kecil seperti mobil ekonomi, blind van, pick up kecil hingga truk ukuran besar seperti Fuso dan Tronton. Karena layanan mereka terbuka untuk siapa saja, program bisnis mereka juga terbuka bagi bisnis segala ukuran sehingga layanannya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

Kesimpulan: Pentingnya Memahami Rincian Layanan 

Tujuan komparasi yang kami lakukan mencoba untuk memudahkan pencarian Anda tentang mitra logistik terbaik di Tahun 2022 untuk bisnis Anda dengan mengomparasikan dua penyedia yang paling disukai dan tepercaya. Dalam kesempatan ini, Deliveree menang dalam ketiga faktor yang telah kami siapkan, tetapi masih banyak lagi yang belum kami sertakan. Kami selalu mendorong pembaca kami, terutama bisnis yang mencari mitra logistik terbaik untuk berbelanja dan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang detail layanan. B-Log Logistik mungkin bukan pemenang kali ini, tetapi itu tidak mengesampingkan fakta bahwa mereka adalah penyedia bisnis yang sangat baik, teratas di antara rekan-rekannya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa yang membuat layanan B-Log cocok untuk bisnis?

B-Log menyediakan layanan khusus dalam rantai pasokan dan distribusi, mereka adalah salah satu dari sedikit penyedia logistik yang banyak berinvestasi dalam Sistem Manajemen Transportasi (TMS) untuk perusahaan. Dalam artikel kami, kami juga mengulas Deliveree sebagai penyedia generasi berikutnya yang juga memiliki TMS sebagai keunggulan layanan mereka. Cari tahu apa manfaat lain yang dapat diperoleh bisnis di kedua layanan mereka dalam ulasan lengkap kami.

Seberapa besar armada dan apa saja pilihan truk B-Log Logistik?

Di Tahun 2022, mereka memiliki lebih dari 2.700 armada yang tersedia untuk dipesan. Mereka memiliki 5 pilihan kendaraan yang bisa Anda pilih mulai dari blind van, engkel, hingga double engkel long. Dalam artikel kami, kami juga mengulas Deliveree, penyedia logistik next-gen yang menyediakan 9 jenis kendaraan termasuk yang ditawarkan oleh B-Log. Kami menyarankan Anda untuk membaca lebih lanjut untuk mendapatkan beberapa wawasan tentang kedua penyedia dan mengetahui mana yang lebih baik untuk mendukung kebutuhan truk Anda.

Apa yang membuat layanan B-Log Logistik dan Deliveree serupa tapi tak sama?

Keudanya menawarkan layanan Muatan Truk Penuh yang memungkinkan Anda mendistribusikan muatan secara langsung atau dari pintu ke pintu. Perbedaannya adalah bahwa layanan Deliveree menawarkan layanan truk on-demand sementara B-Log Logistik menawarkan pilihan jadwal yang dapat Anda pilih untuk pengiriman Anda. Keduanya adalah layanan truk khusus yang menawarkan paket layanan bermanfaat untuk bisnis yang telah kami ulas di artikel kami untuk Anda!


Artikel Terkait

  1. Kesuksesan Logistik E-Commerce dan Kontribusi Penjualan
  2. Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memilih Partner 3PL
  3. DHL Global Connectedness Index Tegaskan Pentingnya Globalisasi