Volta Trucks Meluncurkan Truk Listrik Perkotaan

By Cat Dewinta - NCBNYXJldCAyMDIx
Volta Trucks Meluncurkan Truk Listrik Perkotaan

Startup Anglo-Swedia Volta Trucks akan mendirikan lorry listrik perkotaannya tahun ini, kata kelompok itu hari Rabu, memanfaatkan permintaan antusias untuk transportasi berlistrik dan menaikkan larangan terhadap mobil berpolusi tinggi. Volta Trucks telah mengembangkan apa yang tagihannya sebagai kendaraan bisnis 16 ton bertenaga listrik pertama di dunia yang dimaksudkan untuk menyeberangi kota untuk perjalanan singkat. Dan terlepas dari rencana sederhana hingga sekarang, truk ini memiliki buku pesanan senilai US $ 260 juta – tidak peduli gejolak yang terus berlanjut seputar Brexit bersama dengan pandemi Covid-19.” Kami adalah perusahaan Skandinavia dengan basis kerja Inggris dan kami juga memiliki kehadiran di Prancis,” kata kepala eksekutif Volta Trucks Rob Fowler kepada AFP.” Kami beroperasi di inggris karena akses ke pakar otomotif dan dekat dengan target pasar kami.

Transisi dari Truk Bensin ke Truk Listrik

Volta tujuan distribusi, logistik dan perusahaan penghapusan yang berusaha untuk beralih dari truk bensin dan bensin yang mencemari pusat kota. Petit Forestier prancis, yang akan menjadi perusahaan penyewaan truk berpendingin terbesar di Eropa, telah menandatangani kontrak untuk 1.000 unit. Namun, Volta masih berusaha mendapatkan mitra produksi yang bertahan lama untuk menghasilkan truk. Perusahaan sejauh ini hanya menciptakan satu prototipe, yang telah diproduksi setiap tahun oleh perusahaan otomotif Inggris Prodrive.” Kami berada dalam fase akhir negosiasi dengan sejumlah mitra manufaktur di berbagai bagian Eropa dan Inggris,” kata Fowler. Brexit belum memiliki beberapa dampak jangka pendek pada perusahaan tetapi masih bisa mempengaruhi seleksi.” Ketika kami menganalisis mitra manufaktur kami, kami telah mempertimbangkan hambatan perdagangan, biaya logistik, biaya tenaga kerja, berbagai macam faktor, dan efek Brexit adalah aspek-aspek ini yang kami analisis,” tambahnya. Perusahaan harus meyakinkan klien untuk menaruh kepercayaan mereka pada kendaraan listriknya, meskipun label harganya lebih tinggi dibandingkan dengan truk saingan konvensional, karena bahan bakar lebih ekonomis, menurut Fowler.” Total biaya kepemilikan untuk memiliki kendaraan sebanding dengan kendaraan diesel saat ini. Itu membuat transisi jauh lebih mudah bagi pelanggan kami.”

Volta ingin mendapatkan dari pergeseran berkelanjutan industri menuju energi yang lebih bersih dan lebih hijau, dan upaya global yang lebih luas untuk memangkas pemanfaatan karbon dan melawan perubahan iklim. Inggris, yang akan menjadi tuan rumah KTT perubahan iklim internasional COP26 PBB di Glasgow akhir musim ini, akan melarang penjualan mobil diesel dan bensin mulai 2030 dalam strategi untuk mencapai netralitas karbon oleh pusat abad ini. Beberapa kota eropa seperti Paris membatasi akses oleh mobil yang lebih tua dan berpolusi lebih tinggi selama episode polusi tinggi, yang dapat menimbulkan masalah bagi perusahaan pengiriman. Beberapa perusahaan berupaya menciptakan truk listrik dan van di Amerika Serikat.Volkswagen dan Toyota mengumumkan tahun lalu kemitraan untuk membangun truk listrik menggunakan sel bahan bakar hidrogen alih-alih baterai.