Upaya Dukung Keberlanjutan Lingkungan dalam Proses Pengiriman

By Cat Dewinta - MTAgSnVuaSwgMjAyMQ==

Upaya Dukung Keberlanjutan Lingkungan dalam Proses Pengiriman

Untuk meminimalkan polusi dan melindungi paus, kapal pengangkut laut terbesar di dunia melambat. Perusahaan pelayaran yang berhasil menurunkan kecepatan hingga 10 knot atau lebih rendah di San Francisco Bay Area dan wilayah California Selatan baru-baru ini diakui oleh para mitra dalam sebuah program untuk meminimalkan polusi udara dan melindungi paus yang terancam punah.

Program insentif pengurangan kecepatan kapal sukarela “Melindungi Paus Biru dan Langit Biru” berlangsung dari 15 Mei 2020 hingga 15 November 2020. Program 2021 dimulai pada 15 Mei 2021, dan saat ini sedang berlangsung.

Melestarikan Lingkungan

Apa sebenarnya yang tersirat dari program ini untuk pengirim dan klien mereka? Pemilihan operator dapat membuat perbedaan bagi paus dan lingkungan bagi perusahaan yang mencari rantai pasokan yang lebih berkelanjutan. Dan jika Anda memilih salah satu operator terkenal di dalam dan di luar pelabuhan California, Anda telah membantu mempromosikan keberlanjutan.

Tabrakan kapal menimbulkan ancaman serius bagi paus di seluruh dunia, serta pemulihan paus biru, sirip, dan bungkuk yang terancam punah di perairan California. Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA), yang mengawasi suaka laut nasional Pantai Barat NOAA, telah menjadikan pengurangan risiko serangan kapal sebagai tujuan utama. Dari 2007 hingga 2020, 49 paus yang terancam punah diamati dan didokumentasikan mati, yang kemungkinan merupakan sebagian kecil dari jumlah total serangan kapal yang terjadi setiap tahun.

Ketika berita tentang serangan paus terus menjadi berita utama, lebih banyak orang cenderung menuntut agar perusahaan pelayaran dan pelanggan mereka bertanggung jawab. Merek yang mengambil langkah agresif untuk mengatasi masalah ini akan dianggap sebagai pemimpin lingkungan.

Inisiatif ini juga bertepatan dengan musim ketika tingkat ozon (kabut asap) di permukaan tanah biasanya tinggi. Patokan 10-simpul memungkinkan kapal untuk beroperasi pada efisiensi maksimum, mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar dan memancarkan lebih sedikit polusi, termasuk gas rumah kaca. Pelayaran maritim global diperkirakan mengeluarkan lebih dari satu miliar ton emisi rumah kaca per tahun.

Tingkatan Penghargaan Kinerja

Mitra program membuat tiga tingkatan penghargaan untuk mengakui perusahaan yang berpartisipasi berdasarkan persentase armada mereka yang melewati zona Pengurangan Kecepatan Kapal (VSR) dengan kecepatan 10 knot atau lebih rendah. Sapphire (75-100 persen dari total jarak tempuh armada di zona VSR yang melaju dengan kecepatan 10 knot atau kurang), Emas (50-74 persen), dan Blue Sky (50-74 persen) adalah tiga kelas penghargaan (25-49 persen). Setiap transponder Sistem Identifikasi Otomatis (AIS) kapal mengomunikasikan kecepatan, arah, dan lokasi kapal; Data AIS untuk setiap armada ditinjau, dan kinerja perusahaan dikategorikan berdasarkan tingkatan. Insentif finansial diberikan kepada perusahaan yang berkinerja di level Gold atau Sapphire.

Perusahaan Pengiriman yang Diakui

MSC, Hapag-Lloyd, Yang Ming, dan MOL ACE secara khusus mencapai tingkat Sapphire dalam kategori perusahaan besar (lebih dari 30 transit) pada tahun 2020 dengan secara kolektif memperlambat lebih dari 800 transit. Di sektor usaha kecil, Swire Shipping dianugerahi tingkat Sapphire (kurang dari 30 transit). Penghargaan Protecting Blue Whales dan Blue Skies Whale Tail diberikan kepada kelima perusahaan ini atas upaya luar biasa mereka.

COSCO Shipping Lines, Evergreen, GALI, “K” Line, Maersk, Wallenius Wilhelmsen, dan Swire Shipping termasuk di antara tujuh bisnis yang dengan senang hati menolak pembayaran insentif tunai mereka. Uang ini akan digunakan untuk memperluas upaya kesadaran publik dan diinvestasikan kembali dalam program 2021.

Manfaat Menjaga Keberlanjutan Lingkungan

Kapal-kapal yang berpartisipasi dalam inisiatif ini menurunkan produksi NOx sekitar 25% dibandingkan dengan baseline, menghasilkan sekitar 24.000 metrik ton gas rumah kaca regional yang berkurang. Jika dibandingkan dengan apa yang akan terjadi jika kapal-kapal itu berlayar dengan kecepatan yang khas dan lebih cepat, ada pengurangan 35% dalam kemungkinan serangan kapal terhadap paus yang terancam punah selama transit kapal. Tingkat kebisingan armada pengiriman di tingkat hadiah Sapphire, Gold, dan Blue Sky sekitar 4 dB per transit lebih rendah daripada armada yang tidak melambat. Paus akan lebih mudah berkomunikasi jika polusi suara berkurang.

Pelayaran Maritim yang Berkelanjutan

Apakah perusahaan Anda membawa barang dengan kapal yang bergerak lambat untuk melindungi paus dan mencegah polusi? Anda dapat memperoleh manfaat dari program “Melindungi Paus Biru dan Langit Biru”, yang berkontribusi pada pelayaran laut yang berkelanjutan. Bekerja dengan peserta program yang sukses dapat membantu rantai pasokan Anda, pelanggan Anda, dan lingkungan.