Uji Coba Truk Tanpa Pengemudi Milik Perusahaan Embark

By Dudek Muljana - MTUgTWVpLCAyMDIx

Uji Coba Truk Tanpa Pengemudi Milik Perusahaan Embark

Menurut perusahaan ini, alat pendeteksi untuk keselamatan truk tanpa pengemudi ini berada di belakang kemudi sebagaimana truk melaju di antara jalan raya Phoenix dan Los Angeles.

Otomasi Truk Tanpa Pengemudi

Embark Trucks Inc., penyedia jaringan truk tanpa pengemudi, akan mulai mengangkut banyak printer kantor untuk raksasa elektronik konsumen HP Inc. minggu depan, perusahaan mengumumkan hari ini.

HP telah bergabung dengan program pengembangan mitra (PDP) Embark di San Francisco untuk menguji teknologi truk tanpa pengemudi di lingkungan komersial. Seiring pertumbuhan PDP, pengecer dapat memiliki data dan masukan ke Embark. Pengirim seperti AB Inbev dan operator seperti Werner, Bison Transport, dan Mesilla Valley Transportation sudah menjadi bagian dari jaringan.

Embark akan menggunakan kendaraan otonomnya untuk mengangkut printer HP pada rute “mil tengah” antara Phoenix, Arizona, dan Los Angeles, California, yang mencakup mil jalan raya antara pusat transfer di kedua kota tersebut, menurut perusahaan.

Menurut Embark, jaringan rantai pasokan HP, yang mencakup jarak tempuh yang relatif panjang yang berangkat dari sekumpulan kecil fasilitas distribusi dan manufaktur, sangat cocok dengan polanya. Menurut Embark, rute jarak jauh akan sangat diuntungkan dari peningkatan kecepatan, keberlanjutan, dan efisiensi operasional yang disediakan oleh operasi jalan raya 24/7 angkutan otonom.

Menurut juru bicara Embark, semua tes semacam itu di jalan umum dilakukan pada otonomi “Level 2”, yang berarti bahwa sementara truk bekerja secara mandiri, masih akan ada pengemudi keselamatan di belakang kemudi (sebagian karena persyaratan peraturan) yang dapat mengambil alih jika dan bila diperlukan.

Dalam sebuah pernyataan, Jessica Kipp, kepala global HP untuk Logistik di seluruh dunia, mengatakan, “HP bergerak menuju emisi karbon nol bersih di seluruh rantai nilai kami pada tahun 2040.” “Transportasi dan logistik memainkan peran penting, dan kami sangat senang bekerja sama dengan Embark untuk menguji teknologi baru yang, jika digabungkan dengan kendaraan bahan bakar listrik dan alternatif, berpotensi membangun armada dan jaringan logistik yang jauh lebih berkelanjutan daripada sebelumnya.”

Rute baru ini dibangun di atas kemajuan stabil rencana uji PDP Embark, serta aplikasi sebelumnya seperti pilot 2017 yang membawa lemari es Frigidaire antara pusat distribusi Ryder System Inc.

Kesimpulan

Keberhasilan Embark datang seiring dengan semakin banyaknya vendor truk otonom yang berencana memasuki pasar, dengan TuSimple dan mitra manufakturnya Navistar International Corp. mengumumkan Selasa bahwa produksi massal akan dimulai pada 2024. Demikian pula, pembuat mobil yang berbasis di Shanghai FAW Jiefang Truck Co. Ltd. akan bekerja sama dengan pembuat truk otonom Plus untuk mulai berproduksi akhir tahun ini.