Tarif Cargonesia Terdekat & Deliveree (Cek Ongkir 2021)

By Bayu Hermawan - TWFyY2ggMTcsIDIwMjE=

Cargonesia Terdekat Cek Ongkir

Tidak seperti sebelumnya, industri pengiriman barang yang besar dan besar sekarang hampir dapat dianggap sebagai pasar yang jenuh. Sebagai pelanggan, artinya sekarang Anda memiliki kekuatan lebih dari sebelumnya karena Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Ini saat yang tepat untuk menjadi pelanggan karena yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih penyedia layanan terbaik tanpa kewalahan dengan banyaknya pilihan. Untuk membantu Anda, sebagai pelanggan, menjawab tantangan itu, editor kami memberi Anda profil dari dua penyedia yang dengan cepat mendapatkan popularitas di pasar transportasi barang besar: Deliveree dan Cargonesia.

Deliveree adalah pemain teknologi yang melayani pemesanan truk on-demand online di tanah air sejak 2015. Sejak itu terus berkembang dengan sekarang lebih dari 30.000 truk dalam platform mereka tersedia di seluruh Jawa. Adapun Cargonesia terdekat semakin populer karena melayani berbagai jenis pengiriman barang besar melalui darat, laut, udara, ke seluruh negeri. Mari selami dan bandingkan dan kontraskan 2 perusahaan ini.

 

Sebelum kita membahas lebih detail, mari kita mulai dengan mendapatkan gambaran umum tentang apa kedua penyedia itu.

 

KeteranganDelivereeCargonesia
Jenis Layanan PengirimanFTL (Truk Penuh)LTL & FTL
Penetapan hargaBerdasarkan jenis kendaraan dan jarak / rute / tarif sehari penuhDengan pengukuran kargo dan rute atau jenis dan radius kendaraan
Area LayananSeluruh Jawa dan sebagian SumateraSeluruh Indonesia
Situs webdeliveree.com/idcargonesia.co.id

 

Dalam penelitian ini, tim kami memeriksa informasi 2021 yang dapat kami kumpulkan tentang Deliveree dan Cargonesia terdekat terutama dari situs web masing-masing. Dari situ kami dapat menemukan dan membandingkan 4 kriteria yaitu harga, kecepatan, layanan, dan area layanan. Tabel di bawah ini menunjukkan penilaian editor kami terhadap kriteria tersebut dari kedua penyedia.

 

Kriteria LogisticsbidDelivereeCargonesia
HargaStar Icon 2Star Icon 2
KecepatanStar Icon 2
LayananStar Icon 2
Area LayananStar Icon 2

Harga

Harga yang lebih baik di antara keduanya tergantung pada sifat barang yang Anda kirim, itulah yang kami temukan. Lebih spesifiknya, semakin ringan barangnya, harga cek ongkir Cargonesia dan tarif Cargonesia cenderung lebih rendah dan semakin berat dan besar barangnya, semakin besar kemungkinan harga Deliveree akan lebih rendah. Kami dapat menggunakan kalkulator harga Deliveree dan cek ongkir Cargonesia untuk mensimulasikan beberapa harga untuk perbandingan langsung. Kami melakukan simulasi pengiriman barang dari Jakarta ke Bandung dengan variasi berat barang mulai dari persyaratan berat minimum pada cek ongkir Cargonesia yaitu 100kg. Temukan hasilnya pada tabel di bawah ini:

 

BeratTarif DelivereeTarif Cargonesia
100kgRp800 Ribu (Ekonomi)Rp250 Ribu 👍
300kgRp850 Ribu (Pickup)Rp750 Ribu 👍
500kgRp850 Ribu (Pickup) 👍Rp1,25 Juta
900kgRp1,25 Juta (CDE Box) 👍Rp2,25 Juta
1 tonRp1,25 Juta (CDE Box) 👍Rp2,5 Juta

* Harga untuk Jakarta ke Bandung diperoleh dari setiap halaman cek harga situs web

 

Untuk informasi tambahan, berikut ini cara kami mendapatkan harga 2021 tersebut. Untuk harga Deliveree, kami dapat menggunakan kalkulator harga online di mana kami hanya perlu mengisi ukuran asal, tujuan, dan kargo. Kami mendapat penawaran harga dalam waktu kurang dari 10 detik setelah mengklik tombol “dapatkan harga”. Ini juga menyediakan cara untuk memeriksa harga berdasarkan jenis kendaraan, tetapi kami menggunakan opsi pengukuran kargo untuk tujuan penelitian ini. Sedangkan untuk cek ongkir Cargonesia terdekat, mereka mencantumkan daftar harga lengkap berdasarkan tujuan di halaman cek tarif mereka. Kami menghitung harga dengan mengalikan tarif Deliveree & tarif Cargonesia dengan skenario berat barang yang diberikan untuk rute yang sesuai. Satu fitur yang kami sukai dari sana adalah bahwa mereka juga memberikan perkiraan SLA di semua rute.

 

Baca lebih lanjut tentang ekspedisi murah: Ekspedisi Pengiriman Barang Murah (Harga 2021)

 

Kecepatan

Aspek ini cukup mudah untuk kami bandingkan karena kami membandingkan layanan angkutan truk sesuai permintaan dengan yang konvensional. Lihat tabel di bawah untuk perkiraan durasi perjalanan yang dapat kami bandingkan antara kedua penyedia:

 

RuteDelivereeCargonesia
Jakarta-Bandung5-9 jam1-2 hari
Jakarta-Surabaya30-37 jam2-3 hari
Jakarta-Yogyakarta24-30 jam2-3 hari
Jakarta-Semarang11-28 jam1-2 hari

 

Perlu diingat bahwa kedua SLA berlaku sejak keberangkatan truk dari asal. Untuk Deliveree, tergantung jenis kendaraannya, akan ada tambahan waktu truk untuk datang dan sampai di asal berkisar antara 1-6 jam. Sedangkan untuk Cargonesia terdekat, waktu keberangkatan mengikuti jadwal yang dirahasiakan.

Layanan

Dalam aspek ini, kami menggunakan penyertaan di setiap pemesanan dari kedua penyedia layanan untuk perbandingan yang adil dengan tarif Deliveree dan tarif Cargonesia. Lihat tabel di bawah untuk melihat bagaimana layanan tersebut dibandingkan berdasarkan penelitian 2021 kami.

 

LayananDelivereeCargonesia
PelacakanLive TrackingNomor resi
Layanan Pelanggan24/7Jam Kantor
PackingTidak TersediaTambahan
Asuransi kargoTersediaTambahan
Layanan Jemput BarangTersediaTersedia

*Pada tarif Deliveree dan tarif Cargonesia dasar

 

Sebagian besar layanan penting untuk barang-barang besar merupakan tambahan di cek ongkir Cargonesia, tetapi untungnya tidak untuk bagian yang paling penting yaitu layanan penjemputan barang. Sedangkan untuk Deliveree, mereka menawarkan layanan yang lebih penting dalam inklusi pemesanan. Satu hal yang sangat membuat kami terkesan dari Deliveree adalah kenyataan bahwa asuransi gratis disertakan dalam semua pemesanan, yang sangat jarang disediakan. Namun, tidak menawarkan layanan pengepakan jelas merupakan ruang untuk perbaikan bagi mereka karena dianggap sebagai salah satu layanan paling penting dalam transportasi barang.

Area Layanan

Dalam hal cakupan area layanan, pemenang yang jelas adalah cek ongkir Cargonesia. Tidak banyak penjelasan yang diperlukan di sini, tabel di bawah ini dapat menjelaskan alasannya.

 

WilayahDelivereeCargonesia
Jawa, Bali, Lombok
SumateraBeberapa bagian
Kalimantan
Sulawesi
Papua

Preferensi Editor

Kami selalu menjelaskan bahwa memilih penyedia terbaik melampaui harga dan lebih pada menemukan yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda. Riset kami bahkan menunjukkan bahwa Deliveree dan Cargonesia masing-masing bisa lebih baik dalam aspek tertentu. Oleh karena itu, berdasarkan penilaian objektif kami, kami harus memberikan preferensi kepada Deliveree, selama kebutuhan Anda masih dalam area layanan mereka. Ini terutama karena keunggulan kecepatan dan keunggulannya terlalu bagus untuk diabaikan, kami dapat menjamin bahwa jarang menemukan penyedia dengan manfaat sebesar itu. Editor kami yang berpengalaman telah melakukan penelitian ini dan memberikan pemikiran mereka di sini. Tetapi dalam membuat keputusan, semuanya kembali pada Anda.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

 1. Apa saja jenis truk yang bisa disewa di Deliveree & Cargonesia ?

Ada 10 jenis truk yang bisa disewa dengan Deliveree yaitu city car, pickup, vans, small box, CDE, CDD, Fuso Lite, Fuso Heavy, Tronton, dan tronton wingboxes. Semua itu tersedia untuk disewa secara online melalui aplikasi mereka. Sedangkan untuk Cargonesia terdekat, CDE dan CDD tersedia untuk disewa dengan menanyakan melalui CS mereka.

2. Bagaimana saya bisa pergi ke cabang Deliveree dan Cargonesia terdekat ?

Untuk Deliveree, kami akan mengatakan bahwa truk mereka adalah cabang terdekat saat mereka mendatangi pelanggan, bukan pelanggan yang mendatangi mereka. Anda hanya perlu memesan truk tersebut langsung melalui aplikasi mereka. Sedangkan untuk Cargonesia terdekat, Anda dapat mengunjungi situsnya dan menemukan tab “kantor cabang” di pojok kanan atas halaman utama. Anda kemudian akan melihat daftar cabang serta alamat dan nomornya.

3. Bagaimana cara saya melakukan cek ongkir Cargonesia dan Deliveree?

Anda dapat melakukannya untuk kedua penyedia langsung melalui situs web masing-masing. Untuk cek ongkir Cargonesia, Anda dapat melakukannya langsung dari beranda hanya dengan mengetik di kota tujuan di alat cek ongkos kirim. Melakukannya akan memberi Anda tarif per kilogram untuk rute yang sesuai, yang perlu Anda lakukan dari sana adalah mengalikannya dengan berat barang Anda dalam kilogram. Sedangkan untuk Deliveree, Anda dapat membuka kalkulator harga dan memasukkan asal, tujuan, serta jenis kendaraan atau ukuran kargo mereka. Berharap untuk mendapatkan penawaran harga dalam hitungan detik.

4. Apa saja yang perlu diperhatikan selain tarif Deliveree dan tarif Cargonesia sebelum memesan?

Seperti yang anda ketahui, tarif Deliveree dan tarif Cargonesia memanglah bervarian dan patut dipertimbangkan ketika anda ingin melakukan pemesanan. Namun kedua aspek tersebutbukanlah segalanya. Anda perlu mempertimbangkan layanan-layanan yang di sediakan dari standar tarif Deliveree dan tarif Cargonesia. Selain itu, anda juga perlu mempertimbagkan kecepatan pengiriman mereka. Jadi, sebelum anda memustukan untuk melakukan pemesanan sebaiknya anda pertimbangkan juga kedua hal tersebut selain tarif Deliveree dan tarif Cargonesia.