Your browser does not support JavaScript!

Situs Adelaide Freight Terminal Ditandatangani

By Rica Prasetio - January 04, 2021

Situs Adelaide Freight Terminal Ditandatangani

Pacific National dan Linfox telah menyetujui dan menyepakati lokasi bersama yang strategis di Adelaide Freight Terminal di bawah perjanjian opsi yang ditandatangani. Dengan layanan kereta antar moda yang memainkan peran penting dalam hubungan rantai supply chain nasional utama, menurut CEO Pacific National Dean Dalla Valle, perjanjian tersebut membantu mendorong pertumbuhan solusi logistik lokasi bersama untuk memastikan keandalan dalam biaya dan pengiriman layanan. Dalla Valle mengonfirmasi dengan lebih dari 230 juta pengiriman TEU-kilometer setiap tahun melalui Terminal Kargo Adelaide, situs antar moda adalah gerbang pengiriman ke barat. Terminal Kargo Adelaide Pacific National saat ini mempekerjakan 125 orang, termasuk pengemudi kereta api, manajer terminal, dan staf pemeliharaan, yang menjalankan 90 layanan kereta api per minggu, mengerahkan kereta barang antar negara sepanjang 1.800 meter.

Pacific National dan Linfox

Pacific National adalah perusahaan penerusan kereta api terbesar di Australia. Semua barang curah dalam perusahaan dikelola oleh Divisi Layanan Massal. Di New South Wales (NSW) dan Victoria, Pacific National mengangkut batu bara, biji-bijian, dan barang konsumsi. Ini mengangkut 95 juta ton batu bara per tahun dengan kereta api ke pasar domestik dan internasional. Divisi Intermodal mengangkut kargo dalam peti kemas melalui jaringan antarnegara bagian Queensland dan sempit. Ini menyediakan ekspedisi barang dan produsen baja dengan angkutan kereta api dan fasilitas terminal, serta angkutan kereta penumpang di Ghana dan India Pasifik. Sedangkan Linfox, merupakan perusahaan logistik milik swasta terbesar di Asia Pasifik yang mempekerjakan lebih dari 24.000 orang di 12 negara. Keduanya sama-sama berperan penting dalam logistik Australia

Layanan Antar Moda Pacific National

Dalla Valle percaya bahwa dengan mengamankan lebih banyak peluang untuk lokasi yang dekat dengan klien di sepanjang koridor rel Australia dan memanfaatkan jaringan fasilitas dan layanan antar moda Pacific National, rantai pasokan nasional akan lebih aman, lebih produktif, dan lebih ramah lingkungan. Krisis virus korona, dan pembatasan perjalanan lintas batas yang diakibatkannya, telah menunjukkan kemampuan yang melekat pada kereta api untuk secara aman dan efisien mengangkut barang dalam jumlah besar ke seluruh benua yang luas sambil juga membantu meminimalkan emisi karbon. Emisi karbon adalah gas yang dikeluarkan dari hasil pembakaran senyawa yang mengandung karbon. Contoh dari emisi karbon ialah CO2, gas pembuangan dari pembakaran bensin, solar, kayu, daun, gas LPG, dan bahan bakar lainnya yang mengandung hidrokarbon.

Pertumbuhan tersebut, menurut ketua eksekutif Linfox Peter Fox, melengkapi investasi terbaru Linfox dalam jaringan rel antar moda untuk pelanggannya. Hal ini tentunya dirasa sangat positif oleh keseluruh pihak/ Linfox memiliki jaringan nasional fasilitas railhead yang ditempatkan secara strategis, dan investasi Adelaide kami baru-baru ini memperluas kemampuan kami di seluruh Australia. Kami sangat gembira bisa melakukan investasi jutaan dolar ini di fasilitas antar moda kelas dunia di Australia Selatan. Pacific National dan Linfox adalah mitra baru, setelah memenangkan perusahaan intermodal Queensland Aurizon pada tahun 2017 dan baru-baru ini menyelesaikan rintangan hukum terakhir.