Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Masa Depan Teknologi Logistik

By Editor Logisticsbid - MyBGZWJydWFyaSAyMDIx

Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Masa Depan Teknologi Logistik

Dengan globalisasi yang cepat, akses pasar yang lebih baik, dan pengembangan e-commerce yang luar biasa, bisnis logistik dan rantai pasokan mendukung bisnis di seluruh dunia. Tentu saja, dengan teknologi yang mengganggu industri – termasuk berdiri Amazon sejak ancaman terbesar bagi FedEx – ada banyak pertanyaan tentang potensi rantai logistik dan distribusi dan efeknya pada bisnis yang mengandalkan mereka untuk memindahkan bahan dan mengirimkan produk.

Tech Wire Asia: Penggunaan Blockchain dari area rantai pasokan diprediksi akan membawa transformasi yang substansial. Tapi, itu belum dihapus meskipun pekerjaan didukung oleh perusahaan seperti IBM dan Maersk. Mengapa Anda merasa bahwa adalah dan haruskah Anda percaya blockchain akan mengamati penggunaan di seluruh industri?

Stephanie Krishnan: Blockchain adalah teknologi yang menjanjikan, menggunakan banyak kemungkinan aplikasi rantai pasokan. Ini termasuk melacak dan melacak, membuktikandan kontrol atas informasi yang memungkinkan perusahaan untuk memungkinkan dan membatalkan visibilitas info, oleh karena itu memastikan privasi, dan kepercayaan dan eksekusi kontrak otonom dan cerdas. Dua yang pertama adalah di mana hampir semua kasus penggunaan saat ini mengawasi ekspansi di luar pilot karena mereka berada dalam kapasitas keterbatasan protokol blockchain saat ini.

Namun, untuk digunakan untuk kontrak pintar, di mana aturan tentang pengaturan didefinisikan dan dijalankan secara otomatis, blockchain harus memiliki kemampuan untuk bertransaksi dengan cepat dalam skala besar. Dalam keadaan fiskal tertentu, di mana perdagangan terjadi dengan kecepatan sedang, kapasitas blockchain sudah menunjukkan beberapa jaminan (misalnya, kewajiban diplomatik, aplikasi akuntansi internal).

Tetapi ketika melihat Internet of Things, di mana ada prospektif yang lebih signifikan tentang integrasi blockchain dengan rantai pasokan fisik, ada kekhawatiran. Di mana ribuan atau ratusan perangkat terkait akan membuat satu atau beberapa transaksi secara real time, teknologi blockchain masih belum sampai dengan usaha ini. Keterbatasan yang terkait dengan blockchain sangat penting bukan batasan teknologi ini, per se, tetapi berencana dengan komunitas kepercayaan diri, dan persyaratan teknologi terkait untuk memastikan integritas data pada blockchain. Dapat ada masalah dengan jaminan (pasangan atau penyedia) dan keterbatasan dalam pemahaman atau kapasitas yang terkait dengan memastikan integritas informasi dalam rantai pasokan. Jarak ini melihat perkembangan yang sangat besar, dan kami mengamati beberapa kasus penggunaan yang menarik dengan orang-orang seperti usaha IBM / Maersk di TradeLens.

Namun, ini meningkatkan dilema kepercayaan, dengan perusahaan mengajukan pertanyaan seperti “bisakah mereka melihat data saya?” Jawaban singkatnya adalah tidak. Harus ada instruksi lanjutan tentang industri. Selain itu, kompleksitas pengembangan aplikasi dalam teknologi blockchain dapat mengakibatkan kerentanan setiap kali ada antarmuka dengan semua blockchain. Blockchains sendiri sangat aman, namun, antarmuka antara blockchain dan teknologi lain dapat menjadi titik kerentanan. Ada juga argumen bahwa blockchain saat ini tidak lebih kuat daripada database standar. Argumen ini memiliki beberapa validitas dalam beberapa situasi, tetapi sifat penyebaran dan keselamatan blockchain memegang banyak janji untuk integritas informasi dan memungkinkan harapan antara mitra rantai pasokan.