Semakin Melangkah Maju, Efisien, dan Aman

By Dudek Muljana - NSBKdW5pLCAyMDIx

Logistik Semakin Maju

Jaringan pasokan sedang diubah oleh teknologi. Dan sekarang, lebih dari sebelumnya, operasi berada di bawah tekanan besar untuk dilaksanakan. Dalam bisnis pergudangan yang semakin modern saat ini, kesuksesan menuntut kombinasi pengetahuan tentang solusi paling mutakhir dan dedikasi yang terbukti terhadap keselamatan. Bagaimana operasi dapat mempertahankan fokus pada keselamatan dengan fokus intensif pada pengintegrasian teknologi yang lebih modern untuk meningkatkan produksi dan efisiensi?

Latihan

Semuanya dimulai dengan dasar-dasar, seperti pelatihan operator menyeluruh. Pelatihan operator yang sesuai dengan peraturan Occupational Safety and Health Administration (OSHA) dapat membantu memecahkan penyebab 70 persen kecelakaan forklift, menurut OSHA: kesalahan operator. Simulasi realitas virtual adalah pilihan yang baik untuk fasilitas yang ingin memperluas portofolio pelatihan mereka. Simulator forklift dapat membantu operator mempelajari reaksi peralatan yang tepat, dilengkapi dengan umpan balik otomatis dan waktu nyata tentang kinerja mereka — semuanya sambil mengalami dan bekerja di lingkungan belajar yang imersif dan realistis. Mereka bukan pengganti pelatihan langsung yang diamanatkan OSHA.

Telemetri

Manajemen dan operator dapat memanfaatkan solusi telemetri seperti sistem manajemen aset nirkabel Yale Vision. Kode kesalahan, perawatan terjadwal, dan kemungkinan kebiasaan mengemudi yang berbahaya semuanya diberitahukan kepada manajemen. Data GPS dapat membantu operasi dalam mengidentifikasi lokasi rawan tabrakan dan mengambil tindakan untuk menemukan rute yang lebih efisien. Telemetri dapat membantu operator individu dalam menyelesaikan pemeriksaan pra-pergeseran otomatis yang sesuai dengan OSHA, membatasi akses peralatan hanya untuk karyawan yang berwenang, dan membatasi kinerja truk berdasarkan keahlian operator.

Robotika

Selama rentang lima tahun, perputaran gudang meningkat dari hanya 40 persen menjadi hampir 60 persen. Gudang harus meningkatkan operator baru seiring dengan peningkatan omset, tetapi dengan operator baru yang tidak berpengalaman, ada bahaya yang lebih besar untuk melanggar protokol keselamatan spesifik lokasi dan pembatasan lalu lintas. Truk pengangkat robot, yang dapat mengotomatiskan operasi gudang yang monoton sambil bekerja dengan aman bersama rekan kerja manusia, menjadi lebih luas di fasilitas distribusi. Truk pengangkat robot telah mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan situasi real-time sejak awal, berkat teknologi navigasi dan pemrograman khusus lokasi.

Untuk mencari budaya keselamatan yang lebih kuat, berinvestasi dalam pelatihan operator tentang prosedur yang aman dan memanfaatkan teknologi untuk produktivitas dan keselamatan menjadi lebih penting dari sebelumnya. Gudang menjadi lebih produktif karena keamanannya meningkat.