Saatnya Memoles Keterampilan Penetapan Harga LTL Anda

By Pandu Saputra - NSBNZWksIDIwMjE=

Saatnya Memoles Keterampilan Penetapan Harga LTL Anda

Bulan lalu, saya menghadiri kick-off formal SMC3 dan seminar “hybrid” langsung-online dari Pusat Pelatihan Logistik tentang penetapan harga dan penetapan biaya LTL.

Siswa mengerjakan materi kursus sesuai kemampuan mereka sendiri, dengan opsi untuk menonton dan mendengarkan model peran industri yang aktif mengeksplorasi praktik memindahkan LTL pada Zoom. SMC3 telah merilis jadwal untuk kursus “langsung” lainnya, serta versi kursus mandiri yang mengarah ke sertifikasi LTL.

Kursus penetapan harga dan penetapan biaya delapan modul mencakup dasar-dasar klasifikasi LTL, peringkat, dan penetapan harga, serta diskon, FAK, dan rumus bobot, dari perspektif pengirim dan pengangkut. Dan jika Anda tidak tahu apa arti kata-kata ini, Anda mungkin ingin hadir sendiri atau meminta anggota tim Anda mendaftar. Banyak pengirim saat ini kekurangan keahlian profesional dalam bidang tanggung jawab yang berkembang ini, seperti yang telah kami temukan.

Pengirim barang baru dan mantan distributor khusus muatan truk telah menemukan bahwa mereka harus terlebih dahulu mempelajari bagaimana klasifikasi dan sistem peringkat berusia 80 tahun untuk paket dan palet barang dagangan beroperasi untuk menentukan di mana mereka dapat menghemat uang.

Pengaruh E-commerce

E-commerce telah menghasilkan lonjakan pengiriman LTL ke pelanggan dan bisnis kecil, seperti yang bisa kita lihat. Baik pengirim dan operator merekrut orang baru atau mengalihkan orang operasional ke posisi pembelian dan penjualan, dan melatih orang-orang tersebut sebagian besar merupakan latihan pendampingan satu lawan satu yang dapat memakan waktu berbulan-bulan.

Banyak anak muda yang saya lihat dalam posisi ini hanya memiliki pemahaman dasar tentang transportasi — cukup untuk bertahan sehari-hari. Mereka tidak memiliki dasar yang lebih luas dan pemahaman tentang pilihan yang akan meningkatkan keefektifan mereka dan memungkinkan mereka untuk maju dalam karir mereka. Analis transportasi profesional, staf penjualan, dan eksekutif mendapatkan keuntungan dari pendidikan online yang mencakup contoh realistis, terminologi akurat, dan akses ke pakar industri.

Para eksekutif dari perusahaan anggota SMC3 cenderung “serba bisa” dalam memajukan jalur karier spesialis transportasi. Sejauh ini, lebih dari selusin eksekutif telah terlibat dalam produksi program dan materi kursus ini. Setelah 40+ tahun mencari nafkah di bidang logistik, saya telah aktif dalam upaya pertumbuhan dan percaya bahwa inisiatif ini adalah kesempatan untuk memberi kembali kepada industri.

Penetapan harga dimensi, harga yang kompetitif, harga pengangkut internal, dan cara bagi pengirim untuk memotong biaya pengangkut adalah beberapa topik yang dibahas oleh panelis. Operator sedang menguji apa pun mulai dari tingkat kerumitan pengirim yang terlihat hingga waktu yang dibutuhkan untuk memuat hingga ketepatan deskripsi produk, menurut panggilan Zoom baru-baru ini dengan lebih dari 60 peserta. Pertimbangan ini dan lainnya memengaruhi evaluasi biaya-untuk-melayani dan kualitas pengirim sebagai klien yang diinginkan.

Kesimpulan

Operator harus mengelola risiko untuk mengutip seseorang untuk kontrak selama setahun, dan pendidikan di sisi pengangkut dan pengirim dari transaksi tersebut mengurangi risiko itu. Eksekutif yang bijaksana sedang meningkatkan kemampuan efisiensi orang-orangnya melalui inisiatif seperti ini, dan mereka akan sangat bermanfaat bagi profesi rantai pasokan dalam dan luar negeri.