Your browser does not support JavaScript!

Saat RPX Tawarkan Layanan Internasional Regulernya, Pasar akan Tumbuh

Penulis Aditya Nugroho - Diperbarui pada October 28, 2019

Saat RPX Tawarkan Layanan Internasional Regulernya Pasar akan Tumbuh

Di bawah nama merek International Regular, perusahaan pengiriman logistik terintegrasi RPX menawarkan kepada pelanggan layanan pengiriman logistik internasional door-to-door yang ekonomis melalui jalur udara (IRG). Layanan RPX Internasional yang baru diperkenalkan akan membangun koneksi antara Indonesia dan lebih dari 30 negara yang terletak di empat benua yang berbeda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai RPX, kami telah menulis artikel menyeluruh tentang mereka di sini: RPX vs Deliveree: 2 Jasa Domestic Express Modern.

Latar Belakang

Kehadiran IRG memberikan tambahan yang diperlukan untuk layanan internasional dengan memungkinkan akses ke pasar yang lebih luas dengan biaya yang lebih masuk akal. Menurut Eko Mahendro, Vice President Express RPX Group, sektor usaha kecil dan menengah (UKM) terus berkembang pesat dan berperan penting dalam ekspansi perekonomian Indonesia. Namun, ia berkesimpulan bahwa industri tersebut seringkali menghadapi tantangan dalam upaya menjangkau pasar global agar mampu bersaing dengan produk negara lain.

Menurut dia, biaya pengangkutan barang ke luar negeri cukup tinggi, dan kurangnya pengetahuan tentang peralatan yang diperlukan menjadi tantangan bagi usaha kecil dan menengah (UKM).

“Mengekspor produk ke negara lain memainkan peran penting dalam ekonomi modern, terutama dalam membantu usaha kecil untuk bersaing di pasar internasional. Kami ingin menawarkan layanan alternatif untuk pengiriman paket internasional dengan harga yang lebih masuk akal dengan tetap mempertahankan standar kualitas yang tinggi. pelayanan” ujarnya dalam keterangannya.

Baca juga: Usaha Mikro Kuliner dapat Bergerak Lebih Cepat Kejar Cuan

Lebih Lanjut mengenai RPX

Selain itu, diungkapkannya, usaha kecil dan menengah (UKM) tidak perlu mengirimkan barang dalam jumlah besar atau bahkan peti kemas saat menggunakan layanan yang ditawarkan oleh IRG. Karena RPX telah mengurus semuanya hingga barang berada di tangan penerima, pelanggan layanan IRG tidak perlu khawatir dengan masalah kepabeanan atau kepabeanan barang yang akan diekspor. Dia menambahkan bahwa masalah tersebut belum sepenuhnya terpecahkan pada titik ini.

Ia menegaskan, pelanggan tidak perlu melakukan apa-apa selain duduk santai saat menggunakan layanan IRG karena RPX akan menjemput barang dan mengurus segala keperluan ekspor, mulai dari pengurusan kepabeanan di negara asal hingga negara tujuan hingga pengiriman barang kepada penerima. Eko juga mengklarifikasi bahwa “semua itu termasuk dalam dakwaan IRG, dan itu sangat wajar.”

Ketersediaan layanan IRG tidak hanya membuka jalan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) untuk mengejar prospek ekspansi internasional, tetapi juga mendukung efektivitas biaya organisasi yang membutuhkan layanan asing. Ada sekitar 30 negara yang menjadi negara tujuan IRG di Indonesia. Negara-negara tersebut antara lain India, Turki, China, Qatar, Prancis, Jerman, Spanyol, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Kanada.

Baca juga: Grup RPX Meningkat Tiga Kali Lipat pada Harbolnas 11.11