Rental Logistik di Pasar Terbuka

By Rica Prasetio - MSBNZWksIDIwMjE=

Rental Logistik di Pasar Terbuka

Menurut Indian Foundation of Transport Research and Training (IFTRT), unit penelitian pemantauan transportasi dan logistik sewa truk ataupun bus di rute utama turun 18-27% pada April 2021 dibandingkan dengan tarif secara berurutan di sektor terbuka.

Menurut SP Singh, Senior Fellow and Coordinator, Indian Foundation of Transport Research and Training (IFTRT), New Delhi, hal ini disebabkan oleh penurunan 35-40% dalam kinerja pabrik karena pemotongan dan penutupan produksi di banyak negara bagian yang disebabkan oleh arus listrik. gelombang bencana Covid, yang mengakibatkan jam malam dan lockdown di tingkat lokal. Selain itu, pengiriman buah dan sayur pada mandis mengalami penurunan sebesar 10-15%. (atau Komite Pemasaran Harga Pertanian). IFTRT memperkirakan bahwa sewa dan pendapatan angkutan truk akan tetap lemah pada kuartal fiskal saat ini dan, kemungkinan besar, pada kuartal berikutnya.

Penurunan Sentimen Bisnis Angkutan Barang

Menurut IFTRT, saat ini belum ada paket bantuan keuangan yang jelas yang ditujukan khusus untuk Usaha Mikro Kecil Menengah di bidang perdagangan dan manufaktur untuk membantu mendorong perekonomian. Dampak langsung virus Covid yang telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk pedesaan India, telah menyebabkan krisis ekonomi yang masif. Industri transportasi jalan raya, yang bergantung pada perdagangan, perdagangan, industri, dan pertanian serta mempekerjakan 90% pemilik truk kecil, telah terpukul paling parah, menurut IFTRT, yang menganalisis 75 truk utama dan pusat perdagangan di seluruh negeri.

Di kota metro – kota tingkat 1, 2, dan 3 – belanja konsumen untuk barang mewah telah menurun secara signifikan. Selain itu, meskipun pengeluaran selama musim pernikahan sedang berlangsung, permintaan pedesaan tetap lemah. Hal ini berdampak pada penurunan sentimen bisnis angkutan barang sehingga terjadi penurunan penjualan kendaraan niaga menengah dan berat sebesar 50-60%. Menurut Yayasan Penelitian dan Pelatihan Transportasi India, harga solar dipertahankan stabil oleh perusahaan pemasaran minyak bulan ini, meskipun harga minyak mentah internasional (IFTRT) lebih tinggi. IFTRT mencatat bahwa pemilihan diadakan di berbagai negara bagian India selama bulan tersebut, termasuk Assam, Kerala, dan Benggala Barat.

Kendaraan yang Kurang Termanfaatkan

Menurut IFTRT, rekor pengumpulan GST pada Maret 2021, yang tercermin pada data April 2021, disebabkan oleh kepatuhan yang lebih ketat dan kenaikan kuantum dalam harga input, bahan baku perantara, dan produk jadi dalam tiga-empat bulan terakhir tanpa peningkatan yang signifikan dalam volume berat atau satuan. Satu-satunya pengecualian adalah obat-obatan dan semen. Hampir 40% dari 1,4 juta truk, bua kendaraan komersial menengah dan berat dengan izin nasional dan 2,5 juta truk dengan izin antarnegara bagian yang bekerja untuk angkutan jarak menengah dan panjang kurang dimanfaatkan, membuat pemilik armada dalam kesulitan keuangan dan memberikan tekanan pada pembayaran pinjaman.

Sementara itu, All India Motor Transport Congress (AIMTC), sebuah serikat transportasi, telah menulis surat kepada Perdana Menteri Narendra Modi, meminta moratorium pada Equal Monthly Angsuran (EMI) dalam situasi saat ini, serta pelonggaran aset yang macet ( NPA) norma dan penghentian penyitaan kendaraan. AIMTC juga meminta PM memastikan bahwa pemerintah, unit sektor publik, dan perusahaan besar membayar pengangkut untuk layanan mereka secepat mungkin. AIMTC juga telah meminta agar masa berlaku asuransi kendaraan komersial komprehensif (dibayar sebelum 1 April 2020) diperpanjang hingga setidaknya 31 Oktober 2021.