Your browser does not support JavaScript!

PT KSI Cargo Logistics vs Deliveree: Angkutan Barang 2022

By Cat Dewinta - 15 Jul, 2022

PT KSI Cargo Logistics

Ulasan Logisticsbid edisi minggu ini mengulas dan membandingkan 2 jasa angkutan barang ternama yaitu KSI Cargo dan Deliveree. Sementara KSI Cargo Logistics dikenal dengan layanan multi-moda yang termasuk pengiriman darat, laut, dan udara, Deliveree terkenal dengan layanan truk penuh dan cargo muatan yang fleksibel dan terjangkau untuk pengiriman seluruh Jawa. Mari kita lihat lebih dekat kedua perusahaan ini untuk membandingkan harga yang mereka tetapkan, area layanan apa yang mereka cakup, dan layanan apa yang mereka berikan.

Perbedaan Harga KSI Cargo vs Deliveree

Seperti biasa, mari kita mulai dengan apa yang paling penting bagi pembaca kami, yaitu harga. Untuk perbandingan harga layanan angkutan barang Deliveree vs PT KSI Cargo Logistics, pertama-tama kami akan fokus pada pengiriman muatan dari Pulo Gadung, Jakarta Timur ke Cimahi, Bandung, yang jaraknya hanya sekitar 150 km. Dalam tabel kami di bawah ini, kami mencakup harga yang dibebankan oleh Deliveree untuk layanan Muat Sebagian vs KSI Cargo darat untuk layanan reguler kargo untuk berat muatan berkisar antara 50-100 kg.

Tabel: Harga Layanan Angkutan Barang Muat Sebagian Deliveree dan KSI
Rute Jakarta ke Cimahi (151 km) 

BeratDeliveree KSI Perbedaan Harga
50 kgRp 141 rb
Next-day
Rp 225 rb
2-3 hari
Deliveree lebih murah 37,2%
75 kgRp 212 rb
Next-day
Rp 338 rb
2-3 hari
Deliveree lebih murah 37,2%
100 kgRp 283 rb
Next-day
Rp 450 rb
2-3 hari
Deliveree lebih murah 37,2%
200 kgRp 575 rb
Next-day
Rp 900 rb
2-3 hari
Deliveree lebih murah 36,1%
300 kgRp 813 rb
Next-day
Rp 1,35 jt
2-3 hari
Deliveree lebih murah 39,8%
400 kgRp 1 jt
Next-day
Rp 1,8 jt
2-3 hari
Deliveree lebih murah 44,2%
500 kgRp 1,3 jt
Next-day
Rp 2,25 jt
2-3 hari
Deliveree lebih murah 40,1%

.
Sekarang mari kita lihat perbandingan antara tarif jasa angkutan barang Deliveree dan PT KSI Cargo Logistics berdasarkan layanan cargo truk penuh yang ditawarkan dengan menggunakan rute Pulo Gadung, Jakarta Timur ke Gubeng, Surabaya. Lihat tabel kami di bawah ini untuk melihat perbandingan harga berdasarkan jenis truk.

Tabel: Harga Layanan Satu Kendaraan Deliveree dan KSI Full Truck
Rute Jakarta ke Surabaya (780 km) 

Tipe ArmadaDeliveree KSI Perbedaan Harga
Double Engkel
(4 Ton)
Rp 4 jtRp 6,8 jtDeliveree lebih murah 37,5%
Fuso
(8 Ton)
Rp 6,1 jtRp 11,6 jtDeliveree lebih murah 39,34%
Tronton
(15 Ton)
Rp 6,9 jtRp 11,7 jtDeliveree lebih murah 52,17%

.
Menurut temuan daftar harga yang kami dapatkan, Deliveree memiliki harga yang lebih rendah dengan persentase 30-50% di kedua jenis layanan angkutan barang logistik yang tersedia. Baik untuk layanan regular maupun layanan trucking harga yang ditawarkan oleh KSI lebih tinggi khususnya dalam hal pengiriman barang besar dan berat menggunakan armada CDD (Double Engkel), Fuso, dan juga Tronton.

Namun, kami tidak hanya akan berhenti untuk menganalisa di tingkat harga. Berikut ini merupakan review lebih lanjut mengenai layanan yang ditawarkan oleh PT KSI cargo logistics dan juga Deliveree melalui inklusi harga yang diberikan dan penjelasan singkat mengenai layanan-layanan lain meliputi cargo darat regular, truk penuh, dan sebagainya.

Tipe Layanan dan Inklusi KSI vs Deliveree

Selanjutnya kita akan mengenal masing-masing layanan mereka lebih jauh. Di bawah ini, kami juga membandingkan jenis jasa pengiriman darat KSI Cargo Logistics dan Deliveree untuk layanan angkutan barang reguler dan truk penuh.

Mengenai Layanan PT KSI Cargo Logistics

PT KSI Cargo Logistics (PT Kharisma Selaras Indotama) dikenal dengan perusahaan pengiriman barang komprehensif yang menawarkan transportasi angkutan barang kargo udara, laut, dan darat serta layanan lainnya seperti pengiriman kendaraan dan alat berat. Pelanggan utama mereka meliputi bahan kimia, bahan bangunan, kendaraan, serta produsen dan distributor alat berat. Transportasi kargo darat mereka menawarkan dua jenis layanan: truk reguler dan truk penuh.

Mengenai Layanan Deliveree

Deliveree Logistics adalah perusahaan jasa angkutan barang ekspedisi dan trucking yang memanfaatkan teknologi untuk menyediakan permintaan berdasarkan permintaan yang dapat diakses untuk dipesan melalui aplikasi seluler dan desktop. Teknologi mereka memungkinkan mereka mengirimkan muatan pada hari yang sama dan hari berikutnya untuk pengiriman yang segera atau dijadwalkan secara teratur. Layanan Deliveree terbuka untuk individu dan bisnis, mulai dari UKM hingga perusahaan besar untuk pengiriman barang industri, FMCG, dll. Dua layanan inti mereka adalah layanan Muat Sebagian dan Satu Kendaraan.

Inklusi Harga Layanan Angkutan Barang KSI dan Deliveree

Tabel: Inklusi Layanan Deliveree Muat Sebagian dan KSI 2022

FiturDeliveree Muat SebagianKSI Angkutan Barang
Area LayananSemua JawaNasional
HargaBerdasarkan ukuran muatan dan jarak ruteBerdasarkan ukuran muatan dan jarak rute
MetodeDoor-to-doorDoor-to-door
TrackingLive-map di aplikasiNomor resi
Asuransi KargoTermasukTambahan 0,2% dari biaya
Biaya Barang BesarGratisBerbayar untuk muatan >150 kg
PenjemputanGratisGratis untuk muatan >500 kg
PengemasanTidak tersediaTidak termasuk

.
Tabel: Inklusi Layanan Deliveree Satu Kendaraan dan KSI Full Truck 2022

Deliveree Satu KendaraanKSI Full Truck
Area LayananSeluruh JawaNasional
MetodeDoor-to-door langsungDoor-to-door langsung
Pilihan Armada4 Tipe10 Tipe
Asuransi KargoTermasukBiaya tambahan
Biaya tolTidak termasukTidak termasuk
Bongkar-muatTidak tersediaTidak tersedia
TKBMBiaya tambahanTidak tersedia
Waktu tungguGratis di bawah 12 jamGratis di bawah 3 jam
OvernightRp 80 rb/jam setelah 12 jamKeputusan manajemen

.
Ditinjau dari inklusi harga yang ditawarkan oleh angkutan barang KSI maupun Deliveree, kami menyimpulkan bahwa Deliveree menawarkan penawaran yang lebih komprehensif dan menguntungkan, khusunya bagi pelanggan yang melakukan pengiriman barang berat dan besar secara terjadwal seperti UMKM maupun korporasi. Selanjutnya, kami juga akan meninjau pilihan-pilihan armada yang ditawarkan baik oleh KSI maupun Deliveree guna layanan cargo truk penuh untuk Anda simak.

Pilihan Armada KSI vs Deliveree

Setelah menelaah harga dan juga inklusi layanan yang termasuk dalam penawaran harga. Ulasan kami juga akan meninjau jenis truk dan armada KSI Cargo Logistics dan Deliveree yang tersedia untuk Anda pilih dalam layanan cargo truk penuh atau layanan yang juga umum disebut charter truk. Berikut ini merupakan tabel tipe kendaraan dan truk beserta kapasitas cargo barang yang dapat ditampung untuk pengiriman Anda.

Tabel: Pilihan Armada KSI dan Deliveree 2022

Tipe TrukKapasitasKSIDeliveree
Motor20 kg✔️
Ekonomi200 kg✔️
Blind Van720 kg✔️
Pickup Kecil800 kg✔️
Mobil Box800 kg✔️
L3001 ton✔️
CDE2,2 ton✔️
CDD4 ton✔️✔️
CDD Long5 ton✔️
Fuso8 ton✔️✔️
Tronton Box15 ton✔️
Tronton Wingbox18 ton✔️✔️
Trailer (Prime Mover)20-60 ton✔️

.
Secara umum, Deliveree memiliki lebih banyak tipe kendaraan dan jumlah armadanya yang terbilang sejumlah 40.000 tersebar di seluruh Pulau Jawa. Namun, berbicara mengenai pilihan armada dengan daya tampung cargo terbesar, KSI menawarkan Trailer atau yang juga dikenal sebagai Prime Mover dengan daya kapasitas cargo sebesar 20-60 ton (bergantung oleh jenis container atau peti kemas yang Anda pilih).

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Layanan apa yang menjadi spesialisasi KSI Cargo?

KSI Logistics adalah perusahaan ekspedisi terkemuka yang memiliki spesialisasi dalam pengiriman darat, laut, dan udara ke mana saja di Indonesia. Selain itu, mereka mengkhususkan diri dalam pengiriman kendaraan dan alat berat. Jika Anda mengirim muatan atau memesan truk di Jawa atau Sumatera, Artikel ini sangat membantu dalam membandingkan harga dan layanan angkutan barang truk dan pengiriman muatan dari KSI dan juga Deliveree.

Bagaimana layanan KSI Cargo Logistics jika dibandingkan dengan Deliveree?

KSI Logistics menawarkan harga yang kompetitif tetapi artikel ulasan kami membuktikan bahwa selalu ada baiknya untuk membandingkan harga dan berbelanja. Kami membandingkan Deliveree vs KSI untuk rute-rute utama di seluruh Jawa menggunakan bobot muatan kargo LTL yang berbeda dan pilihan truk FTL untuk melihat siapa yang lebih murah. Deliveree jauh lebih murah di setiap kategori. Baca artikel ini untuk perbandingan harga lengkapnya.

Apa saja pilihan armada FTL untuk PT KSI Cargo Logistics?

Untuk layanan angkutan darat FTL, PT KSI Cargo Logistics menawarkan truk trailer, double engkel (CDD), fuso, dan tronton. Sebagai perbandingan dalam artikel kami, kami menemukan bahwa Deliveree merupakan salah satu penyedia trucking terbesar di Indonesia dengan jumlah armada 40.000 truk yang meliputi mobil box kecil, truk engkel, double engkel, double engkel long, fuso, dan tronton.


ARTIKEL TERKAIT

  • Perusahaan Logistik Incar Industri yang Sedang Booming Namun Kurang Terlayani
  • Solusi Penyimpanan dan Pengambilan Terbaru untuk Gudang
  • Palet Plastik untuk Penanganan yang Efisien