Persyaratan Baru Untuk Perdagangan Dan Distribusi Online

By Dudek Muljana - MTQgQXByaWwsIDIwMjE=

Persyaratan Baru Untuk Perdagangan Dan Distribusi Online

Perdagangan online telah berkembang pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam beberapa bulan terakhir, sebagian karena penguncian darurat Covid-19. Membeli secara online, menurut penelitian, merupakan tren yang akan terus berlanjut. Akibatnya, preferensi pembelian konsumen telah bergeser, memaksa bisnis, terutama yang berada di industri distribusi, untuk menyesuaikan struktur dan proses mereka. Ini termasuk gudang.

Persyaratan Baru di Gudang

Bagi mereka yang terlibat dalam distribusi, perdagangan online memiliki persyaratan unik: untuk memenuhi tuntutan logistik yang semakin tepat waktu, teknologi penyimpanan dan penanganan material harus memastikan fleksibilitas, keakuratan, dan keandalan dalam pengelolaan aliran stok dan produk. Sistem penyimpanan vertikal otomatis, seperti Vertimag, sistem baru yang dikembangkan oleh Ferretto Group dan ditawarkan secara eksklusif di Inggris oleh Quickline, memberikan manfaat besar bagi bisnis dalam konteks ini.

Keuntungan dari sistem penyimpanan vertikal otomatis:

  • Peningkatan pesanan dan manajemen yang lebih baik dari ruang yang tersedia
  • Efisiensi dalam perencanaan pesanan
  • Pengambilan yang mudah dan cepat
  • Ketertelusuran dan manajemen stok yang lebih baik
  • Manajemen aliran yang efisien dan koneksi real-time dengan ERP perusahaan
  • Peningkatan perlindungan dan ergonomi untuk staf

Otomasi Perdanganan Online dan Distribusi

Kontrol gudang yang efektif, serta arus masuk dan keluar, merupakan prioritas utama bagi perusahaan distribusi. Memang, ini berdampak pada persaingan dan kemampuan untuk memuaskan konsumen dan permintaan titik penjualan. Selain manfaat penghematan ruang yang tercantum di atas, sistem penyimpanan vertikal otomatis seperti Vertimag menyediakan sistem logistik otomatis penuh dengan teknologi mutakhir yang memastikan operasi pengambilan dan penempatan yang efisien.

Gudang yang tertata dan terkontrol dengan baik

Kontrol gudang yang berkelanjutan dimungkinkan berkat otomatisasi. Kontrol stok dan aliran dilacak, dan operator sering kali mengetahui lokasi barang dan kuantitas yang dapat digunakan. Hasilnya, sistem ini memastikan bahwa pesanan disiapkan secara efisien dan pengambilannya mudah. Selain itu, sistem penyimpanan seperti Vertimag meningkatkan kinerja dengan menyediakan berbagai macam baki dan aksesori yang memastikan penyimpanan yang teratur dan rasional dan, sebagai hasilnya, waktu pengambilan dan pemesanan yang lebih singkat.

Hanya dalam hal manajemen waktu

Semua operasi pengambilan dilacak dan didaftarkan berkat perangkat lunak manajemen in-house: operator dapat dengan mudah memeriksa status semua mesin dan tahu persis berapa banyak stok yang disimpan di gudang secara real time, mencegah kelebihan dan kekurangan stok. Sistem penyimpanan dapat berkomunikasi dengan perangkat lunak manajemen perusahaan (ERP) untuk mengelola data, pencarian lanjutan, dan daftar keluaran. Dengan cara ini, ketepatan yang luar biasa dalam ketertelusuran dan kontrol stok, serta manajemen aliran total, dapat dicapai, dengan penghematan waktu yang cukup besar dalam produksi daftar pengambilan. Faktanya, ini berarti operator dapat melihat apakah produk dalam lot tertentu – atau bahkan palet tertentu – ada di gudang, ketika mereka tiba, ketika mereka pergi, dan untuk pesanan mana mereka dikirim secara real time.

Dalam Kondisi Kerja Terbaik

Keputusan untuk menggunakan sistem penyimpanan otomatis juga meningkatkan kondisi kerja secara signifikan. Berbagai macam baki dan aksesori yang tersedia dari Vertimag memastikan bahwa operator dapat beroperasi dalam kondisi yang paling aman dan seergonomis mungkin, berkat tinggi dan struktur baki. Operator juga dipandu oleh penunjuk laser dan bilah LED alfanumerik, membuat pemilihan lebih sederhana, lebih nyaman, dan tepat, serta menghilangkan kemungkinan membingungkan item serupa.

Ergonomi dan kecepatan berjalan seiring dengan Vertimag.

Teknologi unik, seperti sistem Ergo-Tech eksklusif, meningkatkan kinerja sistem penyimpanan otomatis seperti Vertimag. Ini menangani aliran teluk ganda, meningkatkan produktivitas, meminimalkan kebutuhan ruangan, dan memberikan suasana ergonomis, berkat lift kedua yang terletak di rangka.