Perserikatan Pengemudi di Startup Imperfect Foods

By Cat Dewinta - MTYgQXByaWwsIDIwMjE=

Perserikatan Pengemudi di Startup Imperfect Foods

Pengemudi di startup pengiriman bahan makanan, Imperfect Foods Inc., telah memilih untuk berserikat, sebuah kemenangan bagi tenaga kerja terorganisir saat mencoba masuk ke kancah startup yang berkembang pesat di California. Perusahaan tersebut menyatakan akan menggugat hasil.

Selama pemilihan tiga minggu yang dilakukan oleh Dewan Hubungan Perburuhan Nasional AS, sekelompok karyawan Northern California Imperfect memilih untuk bergabung dengan serikat internasional United Food and Commercial Workers, membangun pijakan pertama tenaga kerja terorganisir di organisasi yang sedang berkembang. Surat suara telah dikirim dan dihitung oleh departemen pada 14 April. Sekitar 80 pekerja akan diwakili oleh serikat pekerja.

Dalam pernyataan yang dikirim lewat email pada 16 April, Imperfect Foods mengatakan “percaya bahwa hasil secara material dipengaruhi oleh kegagalan beberapa pengemudi untuk menerima surat suara pada waktu yang tepat.” Korporasi berencana untuk mengajukan banding atas hasil pemilu sebagai akibat dari potensi hambatan dalam proses pemungutan suara. ”

Hasil pemungutan suara berakhir dengan sejumlah 28 suara mendukung serikat pekerja dan 23 menentang, menghasilkan kemenangan tipis. Perusahaan mengatakan ingin “memastikan bahwa semua suara didengar” dan akan terus menawarkan “insentif kompetitif, gaji, dan lingkungan kerja yang mendukung” kepada para pengemudinya.

Menurut Jim Araby, direktur kampanye strategis untuk lokal UFCW yang berbasis di Bay Area yang memobilisasi para pekerja, serikat tersebut “percaya pada legitimasi hasil pemilu” dan menanti perundingan bersama.

Model Bisnis dengan Nilai Kepedulian Lingkungan

Imperfect Food, menawarkan layanan pengiriman bahan makanan berlangganan, mengiklankan bahwa model bisnisnya menghindari pemborosan makanan dengan menggunakan produk dan bahan makanan yang seharusnya dibuang, hal ini tentu saja akan menjadi ketertarikan bagi pelanggan yang sadar lingkungan. “Bisnis ini masih berkembang,” kata Chris Jasinski, seorang karyawan. “Sejujurnya, kami hanya ingin memastikan bahwa kami meningkat seiring dengan itu dan bahwa kebutuhan serta agensi kami tidak dilupakan atas nama nilai pemegang saham.”

Menurut staf, para pekerja mulai mengatur musim panas lalu dengan harapan menyelesaikan biaya perawatan kesehatan yang tinggi dan masalah keselamatan yang berasal dari pengiriman sebanyak 120 kotak produk besar per shift.

Organisasi Ketenagakerjaan di Industri 

Advokasi tenaga kerja di perusahaan rintisan semakin menonjol dalam beberapa tahun terakhir karena organisasi tenaga kerja berjuang untuk mendapatkan pijakan di tengah masuknya perusahaan rintisan yang membentuk kembali tempat kerja Amerika, dari Uber Technologies Inc. ke DoorDash Inc. Bulan ini, pemungutan suara kontroversial di Amazon.com Inc. gudang di Alabama menghasilkan kemenangan bagi raksasa e-commerce yang berbasis di Seattle, yang diawasi ketat di seluruh dunia.

Tidak sempurna adalah salah satu dari sekian banyak bisnis yang berkembang pesat yang merevolusi cara orang Amerika berbelanja bahan makanan. Pada bulan Januari, perusahaan melaporkan putaran penggalangan dana $ 95 juta, sehingga total valuasinya menjadi lebih dari $ 700 juta. Ini membukukan tingkat pendapatan lebih dari $ 500 juta pada akhir tahun 2020, menyiratkan pendapatan tahunan lebih dari $ 500 juta jika dapat mempertahankan kecepatan itu. Menurut CEO Philip Behn, mereka memiliki lebih dari 1.600 staf pada saat itu, dengan rencana untuk merekrut lebih banyak lagi pada tahun 2021.

Karena, tidak seperti saingan lainnya, Imperfect mengklasifikasikan pengemudinya sebagai pekerja yang dilindungi oleh peraturan ketenagakerjaan federal daripada kontraktor independen yang dikecualikan dari mereka, mereka memenuhi syarat untuk bergabung dengan serikat pekerja.