Pergeseran Global Dorong Perusahaan Tuju Ekonomi Sirkular

By Dudek Muljana - MTEgTWVpLCAyMDIx

Pergeseran Global Dorong Perusahaan Tuju Ekonomi Sirkular

Southgate, salah satu produsen pengemasan terkemuka di Eropa, telah mengumumkan bahwa prioritasnya untuk tahun 2021 dan seterusnya adalah membangun dan mendorong ekonomi sirkular, mendorong perusahaan di seluruh dunia untuk mengadopsi pendekatan global untuk penghapusan limbah.

Industri Ekonomi Sirkular

Produsen membuat barang agar dapat digunakan kembali dalam ekonomi sirkular. Ini adalah model produksi dan penggunaan yang mendorong orang untuk berbagi, menyewakan, menggunakan kembali, memulihkan, memperbarui, dan mendaur ulang bahan dan barang yang ada selama mungkin. Dengan cara ini, siklus hidup suatu produk diperpanjang, menghasilkan lingkungan yang lebih berkelanjutan.

Southgate telah berbagi tip tentang bagaimana perusahaan dapat memajukan agenda keberlanjutan untuk membantu mempercepat prosesnya. Dari mendorong bisnis untuk mengevaluasi penggunaan kertas vs. plastik, memastikan kombinasi yang aman digunakan dengan cara yang paling bertanggung jawab secara lingkungan dan sosial, hingga mendidik bisnis e-niaga dan pelanggan tentang kemasan apa yang dapat didaur ulang, dan meningkatkan kesadaran tentang Pajak Kemasan Plastik yang akan datang. untuk semua industri, termasuk bangunan, ritel, dan manufaktur.

“Penekanan ekonomi sirkular akan menjadi bagian dari Misi dan Nilai kami sebagai bisnis,” kata Craig Turner, Direktur Pelaksana Southgate Packaging. Apa pun yang kami lakukan akan berkontribusi untuk menyebarkan pesan ini, seperti desain produk baru yang menekankan keberlanjutan, kolaborasi yang lebih erat dengan distributor kami untuk memberikan panduan tentang solusi berkelanjutan terbaik, dan banyak lagi.

“Kami setuju bahwa masa depan pengemasan harus fokus pada pengurangan jumlah limbah berbahaya yang dibuang ke atmosfer, dan merupakan tugas kami sebagai pelopor di sektor kami untuk membantu menyebarkan pesan ini.”

Konsumen menyambut baik tren global untuk menciptakan ekonomi yang lebih sirkular, seperti yang ditunjukkan oleh peningkatan 46 persen dalam penekanan e-commerce pada tahun 2020. Menurut sebuah studi baru-baru ini, hampir 44% konsumen menganggap kemasan yang dapat didaur ulang atau didaur ulang sebagai salah satu yang paling banyak faktor penting dalam pemilihan produk mereka. Namun, menurut survei tahun 2018, hanya 53,9 persen kemasan yang bisa didaur ulang.

Kesimpulan

Southgate telah memperkenalkan serangkaian item pengemasan berkelanjutan pada tahun lalu, termasuk penyegelan karton, surat kertas, dan pengisian void, dengan tujuan memiliki rangkaian solusi berkelanjutan untuk setiap produk. Southgate baru-baru ini merilis brosur Edisi Elektronik Keberlanjutan untuk menyoroti lini produk baru yang berkelanjutan.

Southgate terus memperluas jangkauan produknya yang ramah lingkungan, dengan banyak produk baru (untuk distributornya) sedang dikerjakan.