Peningkatan Permintaan Kargo Udara

By Rica Prasetio - MjkgTm92ZW1iZXIsIDIwMjA=

Peningkatan Permintaan Kargo Udara

Selama puncak pandemi, perusahaan transportasi angkutan udara mengalami peningkatan permintaan yang sangat besar untuk mendukung rantai pasokan global yang kesulitan. Terlepas dari penurunan penumpang terkait Covid-19 tahun ini, maskapai penerbangan dengan fasilitas dan sertifikasi yang diperlukan telah mengalami peningkatan permintaan yang signifikan untuk transportasi kargo udara.

Tidak semua kapal induk penumpang dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kapasitas kargo udara, tetapi mereka yang melakukannya mendapatkan perdagangan yang sangat dibutuhkan dalam apa yang ternyata menjadi salah satu masa ekonomi yang paling menantang dalam ingatan baru-baru ini.

Peran Divisi Kargo Dalam Peningkatan Permintaan

Divisi kargo Virgin Atlantic adalah salah satunya. “Sejak dimulainya pandemi Covid-19, Virgin Atlantic Cargo telah memainkan peran penting dalam menjaga rantai pasokan global tetap berjalan dan mengangkut barang-barang penting ke seluruh dunia,” kata Dominic Kennedy, Direktur Pelaksana Virgin Atlantic Cargo. Kami terus berinovasi, menambahkan tujuan baru sebagai tanggapan atas permintaan untuk layanan khusus kargo kami. ”

Terlepas dari kenyataan bahwa penerbangan penumpang telah menurun bulan ini karena pembatasan perjalanan pemerintah Inggris, bisnis kargo Virgin Atlantic terus berkembang. Pada November, maskapai ini berencana untuk terbang di lebih dari 800 sektor, hampir 60% di antaranya hanya untuk kargo. Ini mencerminkan kenaikan bulan ke bulan sebesar 14% dalam penerbangan khusus kargo, yang menunjukkan respons cepat maskapai terhadap iklim eksternal yang berubah dengan cepat. Pelanggan dari seluruh dunia terus menggunakan layanan sewa Virgin Atlantic Cargo. Sejak Maret, ketika maskapai meluncurkan layanan khusus kargo pertamanya, maskapai ini telah menerbangkan lebih dari 330 charter khusus kargo.

Distribusi Vaksin COVID-19

Tidak mengherankan, maskapai penerbangan Timur Tengah yang terkemuka di industri termasuk di antara yang terdepan dalam perlombaan untuk memasok dunia dengan vaksin Covid-19 melalui logistik farmasi rantai dingin. Vaksin akan didistribusikan ke seluruh wilayah oleh koalisi badan transportasi baru yang dikenal sebagai Konsorsium Harapan. Vaksin akan diproses di fasilitas Perusahaan Pelabuhan Abu Dhabi sebelum dikirim oleh Etihad Cargo, maskapai penerbangan Timur Tengah pertama yang disertifikasi oleh IATA sebagai Center of Excellence for Independent Validators (CEIV) untuk logistik farmasi.

“Dengan dua pertiga dari jejak manusia dunia dalam penerbangan empat jam dari Abu Dhabi, investasi ibu kota UEA dalam keahlian teknis dan fasilitas infrastruktur kelas dunia berarti kami juga dapat bertindak sebagai pusat logistik global, dan untuk, dunia, Kata Tony Douglas, Chief Executive Officer Grup, Etihad Aviation Group.

“Melalui staf vaksin COVID-19 kami yang berkomitmen, kami sudah menangani semua elemen pengiriman yang diantisipasi,” tambah Douglas. “Fasilitas penanganan farmasi khusus, serta penutup termal tambahan dan kemampuan yang ditingkatkan di stasiun asal berdasarkan jalur perdagangan farmasi yang ada dan permintaan unik, saat ini sedang dipertimbangkan di hub Abu Dhabi kami.”

Sementara itu, British International Freight Association (BIFA) mengumumkan bahwa meskipun volume global meningkat lebih dari 18% pada paruh pertama tahun ini, harga rata-rata meningkat sebesar 48%. Fakta bahwa, meskipun terdapat gangguan signifikan dalam kemampuan dan permintaan angkutan udara, termasuk penurunan drastis dalam volume, pendapatan angkutan udara meningkat sekitar 20% pada paruh pertama tahun 2020 mungkin paling mengejutkan.