Peningkatan Pasokan Pendanaan Ekuitas Swasta pada Sektor Logistik

By Cat Dewinta - MiBBcHJpbCwgMjAyMQ==

Peningkatan Pasokan Pendanaan Ekuitas Swasta pada Sektor Logistik

Selama setahun terakhir, perusahaan ekuitas swasta telah melakukan sejumlah investasi penting untuk meningkatkan eksposur mereka ke sektor logistik global.

Hal ini memerlukan investasi tidak hanya dalam real estat fisik – seperti akuisisi Blackstone senilai £ 473 juta dari portofolio gudang Inggris pada bulan Oktober, yang membantu perusahaan menumbuhkan kepemilikan ruang logistiknya menjadi lebih dari 1 miliar kaki persegi secara global – tetapi juga dalam ekosistem yang berkembang. bisnis yang mengelola dan memfasilitasi rantai pasokan global.

Kami melihat kombinasi pendorong di balik gelombang pasang modal ekuitas swasta mengalir ke sektor ini, setelah berinvestasi di Ligentia, penyedia manajemen rantai pasokan global yang berbasis di Inggris, pada bulan Februari. Potensi pertumbuhannya yang jelas, struktur pasar, dan permintaan pendanaan ekuitas untuk membiayai belanja belanja modal termasuk di antaranya.

Penarikan dari Konsumen dan Geopolitik

Sementara peralihan ke belanja online telah berlangsung selama beberapa waktu, pandemi telah mempercepatnya secara signifikan. Vendor menuntut logistik yang efisien dan semakin bersedia membayar lebih untuk layanan yang aman karena mereka bersaing dalam kategori yang ramai untuk pembeli yang semakin cerdas dan penuh harapan.

Ini adalah stereotip yang sudah usang bahwa mereka yang menjual sekop menghasilkan uang paling banyak selama demam emas. Perusahaan logistik menyediakan alat yang digunakan e-commerce global, mulai dari mengontrol ruang lantai gudang hingga memahami cara memberikan efisiensi rantai pasokan. Hasilnya, industri ini kini bernilai sekitar £ 310 miliar secara global dan diharapkan tumbuh dengan CAGR sekitar 5% hingga 2025. Potensi pengembalian yang tersirat oleh fundamental sektor ini telah menarik minat perusahaan ekuitas swasta.

Meningkatnya proteksionisme, dan tantangan yang ditimbulkannya pada rantai pasokan global, adalah pendorong yang sama pentingnya dari minat ekuitas swasta untuk perusahaan logistik, yang mungkin tampak berlawanan dengan intuisi bagi pihak luar industri. Masalah yang sedang berlangsung seputar pengadaan selama pandemi, perang perdagangan antara China dan Amerika Serikat, atau kekacauan yang disaksikan di Dover pada bulan Desember, di mana perempuan dalam penurunan volume ekspor Inggris ke benua Eropa, semuanya menunjukkan meningkatnya kompleksitas lintas batas. perdagangan.

Kompleksitas rantai pasokan yang berkembang telah menguntungkan perusahaan logistik, dengan perusahaan yang berfokus pada solusi dan beroperasi dengan lancar di berbagai wilayah dengan permintaan tinggi. Kurangnya solusi politik sederhana untuk masalah multilateral yang kontroversial ini akan menghasilkan peningkatan kinerja, peningkatan pendapatan, dan prospek jangka panjang yang positif untuk perusahaan logistik papan atas yang mampu mengurangi friksi perdagangan.

Pasar Global yang Terfragmentasi

Faktor penting lain yang mempengaruhi kepentingan ekuitas swasta dalam logistik adalah fragmentasi pasar. Tidak seperti sektor yang sangat terkonsolidasi yang didominasi oleh beberapa pemain mapan, logistik adalah perpaduan dinamis dari perusahaan tradisional dengan operasi besar dan pendatang baru yang tumbuh dan tumbuh tinggi yang ingin mengubah industri. DHL, pemimpin pasar dalam solusi logistik dan manajemen rantai pasokan, diperkirakan memiliki pangsa pasar global hanya c.6%, sementara Kuehne & Nagel, pemain terbesar dalam pengiriman barang global, hanya memiliki pangsa pasar sekitar c.10 %.

Fragmentasi membuka banyak peluang bagi ekuitas swasta. Ini menyediakan pasokan siap perusahaan target yang sesuai untuk strategi ‘beli-dan-bangun’ tradisional, di mana platform yang didukung PE mengakuisisi perusahaan yang lebih kecil. Demikian pula, sifat global yang melekat pada industri membuka peluang akuisisi dan pertumbuhan organik yang hampir secara eksponensial lebih besar. Perusahaan dapat dengan cepat berkembang dari kekuatan ke kekuatan dengan manajemen dan tingkat investasi yang tepat.

Mendapatkan Eksposur dan Mendanai Pengeluaran di Bidang Teknologi

Digitalisasi industri logistik menambah insentif di kedua sisi transaksi pembelian. Di sisi dana ekuitas swasta, investor yang mendasari semakin mengekspresikan preferensi untuk bisnis dan portofolio yang mendukung teknologi yang tahan masa depan. Logistik dengan cepat berkembang dari industri analog menjadi industri yang sangat inovatif. Dari 2015 hingga 2019, adopsi solusi digital diharapkan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) 37 persen, dengan solusi yang diaktifkan secara digital menyumbang 20 persen pasar pada tahun 2020. Kami berharap tren ini terus berlanjut, dengan teknologi- bisnis memungkinkan mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar.

Salah satu alasan utama investasi kami baru-baru ini di Ligentia adalah penawaran teknologi perusahaan yang luar biasa, dengan dua platform – Ligentix dan Pusat Pelanggan – yang menggunakan data dan analitik untuk memberi pelanggan solusi yang hemat biaya dan sangat efektif.