Your browser does not support JavaScript!

Pendaftaran Kurir Lion Parcel: Syarat & Ketentuan

By Dudek Muljana - May 12, 2023

Pendaftaran Kurir Lion Parcel: Syarat & Ketentuan

Pendaftaran Kurir Lion Parcel: Syarat & Ketentuan – Lion Parcel merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang terkemuka di Indonesia dengan cara cek ongkir yang dikenal mudah. Perusahaan ini menawarkan layanan pengiriman paket dan dokumen melalui berbagai pilihan jasa, termasuk layanan kurir atau KVP. Sebagai salah satu profesi pengemudi, KVP Lion Parcel bertanggung jawab mengirimkan parsel atau paket menggunakan sepeda motor. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai persyaratan, ketentuan, dan cara mendaftar KVP Lion Parcel. Jadi, jika Anda tertarik untuk bergabung sebagai kurir Lion Parcel, simak artikel ini sampai selesai. Namun, jika Anda adalah bisnis yang ingin menggunakan Lion Parcel, Anda bisa simak artikel berikut: Program Korporasi Lion Parcel: Cocok Untuk Bisnis.

Apa itu KVP (Kurir Virtual Point-of-sales) Lion Parcel?

Pekerjaan sebagai kurir layanan pengiriman Lion Parcel merupakan salah satu profesi yang menjanjikan di era digital seperti saat ini. Kurir, atau yang sering disebut sebagai KVP (Kurir Virtual Point-of-sales), bertanggung jawab untuk mengirimkan paket atau parsel dengan menggunakan sepeda motor. Mereka adalah ujung tombak dari layanan pengiriman, karena merekalah yang mengantarkan barang pesanan konsumen ke tujuan.

Ada dua jenis lowongan kurir di Lion Parcel, yaitu freelance dan tetap. Meskipun memiliki tugas yang sama, yaitu mengirimkan paket, namun perbedaan terletak pada jam kerja. KVP freelance memiliki jam kerja yang lebih fleksibel, yaitu sekitar 4-5 jam sehari, sedangkan KVP tetap memiliki jam kerja yang tetap selama 8 jam sehari. Seorang KVP tetap biasanya mendapatkan upah bulanan hingga bonus lainnya, sedangkan KVP freelance dibayar berdasarkan jumlah paket yang berhasil dikirimkan.

Pekerjaan sebagai KVP membutuhkan keahlian dalam mengendarai sepeda motor dan memiliki SIM C. Selain itu, seorang KVP juga harus mampu bekerja dengan cepat dan efisien, serta dapat berkomunikasi dengan baik dengan tim Lion Parcel. Menjadi KVP Lion Parcel juga membutuhkan kemampuan untuk bekerja secara mandiri dan tanggung jawab dalam menangani barang kiriman.

Meskipun menjadi KVP Lion Parcel memiliki tantangan dan tanggung jawab yang besar, namun pekerjaan ini juga memberikan banyak keuntungan, seperti upah yang kompetitif, kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang, serta pengalaman kerja yang berharga. Oleh karena itu, menjadi KVP Lion Parcel dapat menjadi pilihan karir yang menarik bagi para pencari kerja yang memiliki keterampilan dan keinginan untuk berkembang di industri layanan pengiriman.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Kurir Lion Parcel

Dalam mengembangkan layanan pengirimannya, Lion Parcel membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung sebagai Kurir Virtual Point-of-sales (KVP). Sebagai perusahaan pengiriman yang terus berkembang, Lion Parcel mengutamakan kualitas pelayanan dan efisiensi pengiriman, sehingga kriteria bagi KVP pun sangat selektif. Salah satu persyaratan utama adalah memiliki motor pribadi dengan tahun manufaktur minimal 2011 dan dokumen kendaraan yang lengkap. Selain itu, Lion Parcel juga membuka pendaftaran KVP di beberapa area, di antaranya Jabodetabek dan Palembang. Bagi yang berminat, simak informasi selengkapnya mengenai persyaratan dan area pendaftaran KVP Lion Parcel di bawah ini.

Persyaratan Pendaftaran KVP (Kurir Virtual Point-of-sales) atau Kurir Lion Parcel.

  1. E-KTP dan SIM C yang berlaku: Calon kurir Lion Parcel diwajibkan untuk memiliki E-KTP dan SIM C yang masih berlaku untuk menjamin keamanan dan kepercayaan dari pihak Lion Parcel terhadap kurir yang diterima.
  2. Rekening bank BCA, BRI, atau Mandiri: Lion Parcel memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran gaji kurir dengan meminta memiliki salah satu rekening bank BCA, BRI, atau Mandiri sebagai syarat pendaftaran.
  3. Nomor hp dan alamat email aktif: Sebagai kurir Lion Parcel, calon kurir harus memiliki nomor hp dan alamat email aktif yang dapat dihubungi untuk keperluan pengiriman barang, komunikasi internal, dan penggajian.
  4. Memiliki motor pribadi dengan minimal tahun manufaktur 2011: Syarat lain yang harus dipenuhi calon kurir Lion Parcel adalah memiliki motor pribadi dengan minimal tahun manufaktur 2011 untuk menjamin kualitas dan keamanan pengiriman barang.
  5. Dokumen motor seperti STNK dan BPKP: Selain memiliki motor, calon kurir juga harus mempersiapkan dokumen kendaraannya seperti STNK dan BPKP sebagai bukti kepemilikan kendaraan yang sah.
  6. Memiliki smartphone Android: Terakhir, calon kurir Lion Parcel harus memiliki smartphone Android yang dapat diinstal aplikasi Lion Parcel Driver sebagai sarana komunikasi antara kurir dan pihak Lion Parcel. Aplikasi ini berfungsi sebagai panduan rute pengiriman, sistem pelaporan, dan pengaturan jadwal pengiriman.

Lion Parcel, salah satu perusahaan layanan pengiriman barang terkemuka di Indonesia, membuka pendaftaran untuk menjadi kurir mereka di beberapa area. Saat ini, pendaftaran kurir Lion Parcel terbuka di beberapa wilayah, termasuk Jabodetabek dan Palembang. Wilayah Jabodetabek meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, yang merupakan kawasan yang ramai dan strategis untuk bisnis pengiriman. Sedangkan Palembang, ibu kota Sumatera Selatan, juga menjadi fokus untuk meningkatkan layanan pengiriman Lion Parcel di wilayah Sumatera. Dengan membuka pendaftaran kurir di wilayah-wilayah ini, Lion Parcel berharap dapat memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan pengirimannya. Bagi mereka yang berminat untuk bergabung sebagai kurir Lion Parcel, dapat mengunjungi website resmi Lion Parcel untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan tahap pendaftaran. Selain itu, Anda juga dapat Cara Mudah Cek Tarif Lion Parcel: Terbaru & Terpercaya melalui website mereka.

Berikut ini merupakan daftar area yang dibuka untuk pendaftaran KVP Lion Parcel:

– Bandung Kabupaten
– Bandung Barat
– Bandung Selatan
– Bogor Kabupaten
– Bogor Kota
– Jakarta Pusat
– Jakarta Barat
– Jakarta Selatan
– Jakarta Timur
– Jakarta Utara
– Depok
– Bekasi
– Palembang
– Tangerang Kabupaten
– Tangerang Kota
– Tangerang Selatan

Cara Mendaftar Kurir Lion Parcel

Setelah mengetahui persyaratan pendaftaran KVP Lion Parcel, selanjutnya adalah bagaimana cara mendaftar sebagai KVP Lion Parcel. Proses pendaftaran cukup mudah dilakukan dengan mengakses website resmi Lion Parcel dan mengisi formulir pendaftaran dengan data diri yang lengkap dan benar. Namun, perlu diperhatikan bahwa pendaftaran KVP Lion Parcel saat ini hanya dibuka di beberapa area, seperti Jabodetabek dan Palembang. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar sebagai KVP Lion Parcel.

  1. Pertama-tama, kunjungi website resmi Lion Parcel untuk mendaftar sebagai kurir, yakni di laman pendaftaran resmi kurir Lion Parcel.
  2. Selanjutnya, lengkapi formulir data diri KVP sesuai dengan data yang tertera pada e-KTP Anda.
  3. Setelah mengisi data diri, lengkapi pula formulir Data Keluarga Tidak Serumah dengan benar. Pastikan Anda mengisi semua kolom dengan data yang valid dan akurat.
  4. Selanjutnya, lengkapi juga formulir Data Kendaraan yang akan Anda gunakan untuk mengirimkan barang. Pastikan data yang Anda isi di formulir ini sesuai dengan dokumen kendaraan yang Anda miliki, seperti STNK dan BPKB.
  5. Setelah semua formulir terisi dengan benar dan lengkap, pastikan untuk memeriksa kembali datanya untuk memastikan tidak ada kesalahan.
  6. Terakhir, klik tombol “Selesai” untuk menyelesaikan proses pendaftaran dan tunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak Lion Parcel.

Setelah proses pendaftaran selesai, Lion Parcel akan memproses registrasi tersebut. Jika kriteria perusahaan terpenuhi, pelamar akan dihubungi melalui email atau Whatsapp yang tercantum pada formulir pendaftaran. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa semua informasi yang diberikan akurat dan masih berlaku. Penting untuk mengetahui Istilah dan Arti dari Status Pengiriman Lion Parcel ketika mendaftar sebagai kurir di Lion Parcel.

Selanjutnya, lokasi dan waktu interview akan diatur langsung oleh Lion Parcel. Pelamar diwajibkan membawa dokumen identitas seperti KTP, SIM, STNK, dan dokumen lain yang diperlukan untuk verifikasi apakah data yang tercantum pada formulir pendaftaran KVP valid dan sesuai dengan identitas pelamar.

Dalam artikel ini, telah dibahas mengenai persyaratan, ketentuan, dan cara mendaftar sebagai KVP atau kurir di Lion Parcel. Untuk Agen, Anda bisa temukan Syarat dan Langkah Jadi Agen Lion Parcel. Sebagai perusahaan jasa pengiriman terpercaya di Indonesia, Lion Parcel memastikan bahwa setiap kurirnya memenuhi persyaratan yang telah ditentukan untuk menjaga kualitas layanan pengiriman yang diberikan kepada pelanggan. Dengan mengikuti prosedur pendaftaran yang benar, calon KVP dapat bergabung dengan Lion Parcel dan memulai karir sebagai kurir yang dapat membantu mempermudah proses pengiriman barang dengan cepat dan aman.

Cek Ongkir Lion Parcel