Pembuktian Penghematan Karbon dari Bahan Bakar Terbarukan

By Dudek Muljana - MTMgTWVpLCAyMDIx

Pembuktian Penghematan Karbon dari Bahan Bakar Terbarukan

Pelanggan dan pebisnis mengamati pernyataan keberlanjutan perusahaan lebih dekat daripada sebelumnya, menjadikannya lebih penting dari sebelumnya bagi bisnis untuk menunjukkan bahwa mereka bekerja secara bertanggung jawab. Andy Kellett, FLT Manajer Akun Nasional Calor, membahas bagaimana mereka yang menggunakan bahan bakar terbarukan seperti bioLPG dalam armada FLT mereka dapat menggambarkan penghematan CO2 mereka dengan cara yang andal dan dapat diaudit.

Penghematan Karbon

Di era di mana rantai pasokan dan proses bisnis menjadi lebih rumit, pentingnya kemampuan untuk menghitung emisi karbon secara akurat tidak dapat dilebih-lebihkan. Bagaimanapun, perkiraan yang telah ditangkap dengan benar dan andal memberikan kepercayaan semua pebisnis bahwa pernyataan tentang penghematan karbon adalah benar.

Anda harus menggunakan instrumen yang memenuhi persyaratan kualitas Protokol sebagai bukti konsumsi energi terbarukan saat melaporkan menggunakan Protokol Gas Rumah Kaca, misalnya. Selain itu, perusahaan yang menggunakan energi terbarukan akan sepenuhnya jujur ​​tentang bagaimana pengurangan karbon mereka diukur dengan menggunakan Jaminan Asal Usul Gas Terbarukan (RGGO) yang disediakan oleh skema independen.

Perusahaan yang membeli campuran bioLPG dan LPG tradisional Calor untuk mengisi bahan bakar truk angkat garpu (FLT) mereka dapat mengakses sertifikat RGGO mereka karena kami bekerja dengan Skema Sertifikasi Gas Hijau (GGCS). Karena bioLPG adalah bahan bakar terbarukan yang terbuat dari kombinasi limbah, residu, dan bahan yang bersumber secara berkelanjutan, campuran 40% bioLPG dan 60% LPG konvensional akan menghemat hingga 32% emisi karbon dibandingkan dengan hanya menggunakan LPG konvensional.

Perusahaan yang memproduksi bioLPG harus terlebih dahulu memiliki Bukti Keberlanjutan Sertifikasi Karbon Keberlanjutan Internasional (ISCC) untuk memulai proses. Ini memverifikasi penghematan karbon dan memastikan bahwa bahan baku bersumber secara bertanggung jawab.

Kuantitas bioLPG yang dikirim ke negara itu sebagai bagian dari pengiriman tertentu kemudian dicatat oleh GGCS, menciptakan bank RGGO yang tersedia untuk perusahaan, seperti Calor, untuk menerbitkan kepada pelanggan hijau dengan tarif bioLPG. Jumlah RGGO yang diterima konsumen secara otomatis dihitung oleh perangkat berdasarkan volume gas yang mereka beli. Pelanggan dapat mengunduh sertifikat yang diakui yang menguraikan penghematan karbon mereka dari situs web GGCS, yang dapat digunakan untuk tujuan audit.

Sistem ini memastikan bahwa sertifikat dan penghitungan penghematan karbon disertifikasi oleh pihak ketiga, dapat diaudit sepenuhnya untuk konsumen, dan di bawah pengawasan GGCS. Selain itu, ini memastikan bahwa RGGO yang diberikan kepada pelanggan untuk bioLPG yang mereka dapatkan belum dihitung atau dijual dua kali.

Kesimpulan

Pengguna akhir dapat mendemonstrasikan pengurangan karbon mereka dengan memilih pemasok yang menyediakan metode objektif untuk memantau transaksi gas hijau di seluruh rantai pasokan. Bisnis dapat dengan percaya diri menunjukkan kepada klien mereka bahwa mereka sedang mengambil langkah-langkah untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan sekarang karena mereka memiliki akses yang mudah ke data ini.