Your browser does not support JavaScript!

Operasi Logistics Berkelanjutan Seharga US Dollar 477 Juta

By Rica Prasetio - April 29, 2021

Operasi Logistics Berkelanjutan Seharga US Dollar 477 Million

Dalam proyek penting antara Mars UK dan DHL, kedua organisasi ini telah menandatangani kemitraan multi-tahun logistik berkelanjutan senilai US $ 467,8 juta. Sebagai bagian dari kemitraan, dua fasilitas pergudangan ‘mutakhir’ dan pengembangan ‘operasi logistik kelas dunia’ akan dibangun.

Tim Walker mengomentari Kemitraan kami dengan DHLyang nantinya akan menghasilkan operasi logistik kelas dunia yang berkelanjutan, cerdas, dan gesit terhadap tantangan baru. Dia berpikir bahwa Apa yang baik untuk bisnis ini seharusnya juga baik untuk planet ini. Proyek ini pada dasarnya adalah langkah yang berarti dalam perjalanan keberlanjutan bisnis tersebut saat Tim Walker berupaya untuk menciptakan dunia yang beliau inginkan di masa depan. Yang menurut beliau seharusnya dimulai dengan caranya menjalankan bisnis hari ini. Tim Walker merupakan Direktur Rantai Pasokan di Mars Inggris.

Lokasi Baru Berkelanjutan

Dua lokasi baru untuk pengembangan bisnis ini mungkin akan berbasis di Midlands dan East London (mewakili investasi sebesar US $ 467,8 juta) dan telah dirancang dengan keberlanjutan di garis depan operasi. Midlands adalah daerah sentral Inggris yang berbatasan dengan Inggris Tenggara, Barat Daya, Barat Laut, Timur, dan Yorkshire and the Humber. Kota yang terbesar adalah Birmingham. Luasnya seluas Kerajaan Mercia pada awal abad pertengahan, sebagai bagian penting dalam Revolusi Industri abad ke-18 dan ke-19.

Dua bangunan yang dikenal sebagai ‘East Midlands Gateway’ dan ‘London Thames Gateway’ masing-masing akan beroperasi pada musim semi tahun 2022 dan 2023, dan sebagian akan menggunakan tenaga surya, dengan peringkat 1% teratas dari bangunan non-domestik di Inggris lingkungan. Kedua lokasi memiliki luas gabungan luas lebih dari satu juta kaki dan akan memanfaatkan fasilitas teluk tinggi ‘canggih’ dengan penyimpanan palet otomatis yang inovatif.

Jejak Karbon Logistik

Diharapkan bahwa proyek ini akan mengurangi jejak karbon logistik keluar Mars Inggris sebesar 7,7%, dan akan menghilangkan satu juta mil per tahun dari jalan raya, yang setara dengan 40 kali lipat di seluruh dunia atau 8.547 kali putaran M25, serta meningkatkan kapasitas sebesar lebih dari 50%. Kini para petinggiperusahaan memberikan perhatian serius untuk mengurangi emisi CO2. Ada beberapa pemicu mengapa perusahaan sebaiknya mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan pengurangan karbon dioksida. Pertama, permintaan pelanggan dan komunitas secara luas untuk menuntut semua pihak turut menjaga lingkungan melalui aktivitas-aktivitas supply chain yang menghasilkan produk yang ramah terhadap lingkungan, mulai dari proses pemilihan pemasok, material dan kandungan isi produk, proses produksi, kemasan, transportasi, dan pergudangan. Kedua, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) terhadap pelestarian lingkungan.

“Kami senang dapat memperluas kemitraan global kami dengan Mars dalam pembangunan dan pengelolaan situs ini. Komitmen lingkungan bersama kami didukung oleh investasi ini dan kami menciptakan pekerjaan jangka panjang yang menarik di kedua komunitas ini. Proyek ini akan menjadi dasar dari rantai logistik Inggris untuk Mars selama bertahun-tahun yang akan datang dan kami sangat bangga dipilih untuk memimpin dalam proyek ini, ”komentar Jim Hartshorne, Managing Director, Retail & Consumer & Ireland, DHL Supply Chain.