Menarik Minat Talenta Logistik Baru

By Bayu Hermawan - MTkgTWFyZXQsIDIwMjE=

Menarik Minat Talenta Logistik Baru

Akuisisi bakat saat ini telah menjadi perhatian utama bagi industri logistik. Kami melihat penurunan yang cukup besar pada anak muda yang melamar untuk posisi semacam ini. Dengan pekerja yang tumbuh dewasa, seluruh perusahaan berisiko kepunahan. Selalu ada harapan. Sejauh yang saya ketahui, semua orang harus memperhatikan perekrutan pemuda. Bahkan jika kita tidak dapat menghentikan internet dari menghancurkan hari ini, kita masih dapat menyelamatkan industri ini dari kepunahan.

Aku tidak bisa membayangkan dunia di mana kita tidak memiliki mobil dan truk. Meskipun kita sekarang mungkin menghadapi fase paling mematikan pandemi, kita menyaksikan rantai pasokan terbesar yang pernah ada. Kualitas hidup adalah kontingen pada akses ke logistik.

Ancaman yang kita hadapi saat ini sangat nyata. Ketika kita mempertimbangkan bahwa usia umum pengemudi truk di kedua benua, itu berkisar dari pertengahan empat puluhan hingga lima puluhan rendah. Sekitar 45% pengemudi truk berusia 50 tahun ke atas. Kesimpulan yang menakutkan adalah bahwa hanya ada 9% pengemudi di AS yang lebih muda dari 25.

Tidak ada keraguan bahwa semakin muda Anda, semakin menarik pekerjaan Anda. Wiraswasta memberi orang kebebasan untuk bekerja kapan pun dan di mana pun mereka mau.

Ini akan sulit untuk dilakukan industri logistik.

Akibatnya, seluruh tenaga kerja melakukan pemodelan ulang. Sebagian besar pertumbuhan populasi dunia akan terjadi di negara-negara berkembang selama dekade berikutnya, mencari pekerjaan yang menarik. Kita juga harus mengandalkan logistik dalam upaya ini untuk membuat redistribusi populasi di seluruh dunia mungkin.

Namun, ada kelemahan dari strategi ini yang harus kita pertimbangkan. Hampir 70% tenaga kerja dunia akan terdiri dari kaum muda berusia antara 15 dan 29 tahun dalam empat tahun ke depan. Mereka mencari perbaikan diri, terlepas dari minat khusus mereka.

Logistik menarik bagi pekerja muda hanya jika semuanya berubah menjadi lebih baik.

Untuk mengubah struktur industri, dengan cara apa?

Perusahaan distributor/ logistik telah mulai menghargai kebutuhan akan penyegaran dan peningkatan fleksibilitas, dan pelanggan dan pekerja memperhatikan. Jika kita ingin melakukan pembenahan total, kita harus terlebih dahulu mengidentifikasi tantangan logistik terbesar:

Masalah yang sangat signifikan mencegah Anda mempekerjakan anggota staf muda organisasi. Namun, pertanyaannya tidak begitu banyak apakah ide-ide itu benar seperti itu: apakah ini bagaimana orang luar memandang industri, atau ide-ide bagaimana mereka membayangkan industri di luar dunia bisnis

  • kegagalan untuk maju dalam pekerjaan, karir, atau kehidupan
  • Kesejahteraan karyawan
  • tidak cukup variasi gender
  • Tidak ada kenaikan gaji.
  • skala pembayaran lebih rendah
  • Melatih dan mendidik generasi muda

Ini semua dugaan berdasarkan kurangnya pemahaman dalam bisnis. Sebagian besar merek dan perusahaan terbaik di dunia terletak di logistik. Ini adalah dinamika dan serba cepat dan ada banyak peluang karir.

Menayangkan ulang cerita itu penting. Ubah industri, dan siapkan generasi kreator berikutnya untuk itu.

Stagnasi Industri

Banyak yang mengira logistik sedikit merupakan anak tiri dari industri lain karena tidak ada perkembangan teknologi. Itu, bagaimanapun, adalah kesalahpahaman umum. Saat ini, pada akhir-akhir ini, industri logistik memimpin dorongan untuk otomatisasi mesin, blockchain, dan kendaraan otonom.

Membantu Para Profesional Muda Dalam Menemukan Panggilan Mereka

Bagi saya, kesalahpahaman terbesar dari semua adalah bahwa industri logistik hanya menggambarkan pengiriman barang dagangan dari titik A ke titik B. Meskipun ini semua tentang pilihan mendasar, ada lebih banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih jalur karier.

alasan utama untuk industri logistik adalah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Memberikan layanan yang luar biasa adalah sesuatu yang setiap perusahaan coba lakukan. Sangat penting bahwa para profesional muda melihat penggunaan kreatif untuk pelatihan mereka. Ini paling baik dicapai dengan berkolaborasi dengan karyawan Anda. Mereka adalah perwakilan asli dari bisnis Anda yang akan menjelaskannya, dan mereka akan bertanggung jawab untuk memamerkannya.

Industri logistik di kalangan anak muda dapat melihat baik secara pribadi maupun profesional.

Setiap Pekerjaan Adalah Pekerjaan Berpotensi Bahaya

Keselamatan karyawan adalah salah satu kekhawatiran yang signifikan dalam industri logistik. Anda memiliki sejumlah besar cedera karena pergudangan dan pekerjaan transportasi. Setiap karyawan baru ingin melihat dedikasi dan komitmen, jadi Anda menunjukkan kepada staf baru Anda bahwa dengan membuat mereka lebih aman.

Semakin baik Anda memenuhi kebutuhan emosional, sosial, dan spiritual karyawan Anda, semakin positif dan mendukung komunitas tempat kerja Anda untuk semua orang.

Berikut adalah ide yang tidak lazim: Bagaimana memastikan konten pekerja?

Ini adalah fakta terkenal bahwa orang tertarik pada area di mana tingkat kompetensi mereka dapat ditingkatkan. Orang-orang pindah ke Arizona, Florida, dan California khususnya, karena meningkatnya daya tarik industri pariwisata, teknologi, keuangan, dan hiburan. Misalnya, belum lama ini penduduk Florida adalah mereka yang mencari perubahan dalam karier telah bermigrasi ke negara bagian.

Negara-negara seperti ini dicari karena mereka memberikan kesempatan dan intrik. Semakin spesifik tawaran kepuasan karyawan yang ‘dijamin’, semakin menarik pekerjaan yang akan diberikan kepada pelamar.

Industri logistik harus berusaha untuk memiliki 3 tujuan utama:

Orang-orang di usia 18 hingga 35 tahun akan menjadi kekuatan dominan dalam logistik dalam waktu dekat.

Komunikasi antara semua karyawan harus jelas dan terbuka untuk menciptakan dan memelihara hubungan perusahaan yang kuat.

menciptakan peluang untuk memuaskan, pekerjaan yang berharga: Mereka yang tidak memiliki pekerjaan harus mencari alasan untuk dipekerjakan. Untuk mengisi lowongan pekerjaan secara efektif, Anda harus terlebih dahulu memahami persyaratan pekerjaan.

Untuk menjadi sukses karir, seseorang harus berkomunikasi dan memiliki minat profesional. Tersedia untuk berinteraksi dengan semua staf Anda dan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Satu-satunya cara untuk menyelamatkan industri ini adalah dengan mendorong kaum muda untuk memulai karir mereka sendiri di bidang logistik. Dalam beberapa dekade yang akan datang, lebih sedikit orang akan memasuki pasar kerja. Namun, jika digunakan dengan cara yang benar, itu tidak sepenuhnya benar. Mulailah dengan mengubah bisnis Anda hari ini, dan kemudian letakkan di pijakan suara untuk pelanggan yang akan mendapat manfaat juga.