Logistik Makanan: Gudang Gedung Seafrigo di Prancis

By Rica Prasetio -

Logistik Makanan: Gudang Gedung Seafrigo di Prancis

Grup Seafrigo telah mengumumkan akan memperluas kehadirannya di Prancis dengan membangun fasilitas baru di pelabuhan Le Havre. Perusahaan, yang sudah menjadi pemain utama dalam logistik suhu makanan, memperluas kehadirannya di Normandia, barat laut Prancis, dengan mendirikan fasilitas di sebidang tanah kosong terdekat di area pelabuhan Le Havre.

Kelahiran Kembali Perdagangan

Le Havre yang merupakan Pelabuhan aktif dan marina, Le Port terletak di sebelah dok yang dialihkan dengan tempat olahraga dan hiburan seperti pusat akuatik Bains des Docks yang memukau dan arena Docks Océane.“Le Havre, yang menikmati posisi geografis yang strategis untuk ekspor dan pergudangan makanan, saat ini memiliki beberapa terminal maritim terbesar di Eropa,” kata Eric Barbé, Ketua dan CEO grup Seafrigo. Pelabuhan Le Havre dengan senang hati dapat membantu konversi lahan kosong ini untuk tujuan proyek yang akan mendukung kegiatan industri, logistik, dan maritim yang memiliki nilai tambah.

“Taman Logistik Seafrigo, yang terletak di jantung infrastruktur pelabuhan, menyediakan akses cepat ke pasar grosir Rungis. Kami juga dapat mengirimkan barang ke semua tujuan yang berangkat dari dan tiba di Le Havre karena hubungan kami yang kuat dengan jalur pelayaran utama. ”

Mitra Yang Berdedikasi

Pembangunan fasilitas logistik di dekat Jembatan Merah Le Havre dimulai pada bulan September dan akan mencakup dua gudang. Setiap gudang akan berukuran 30.000 meter persegi dan dibangun untuk penyimpanan barang-barang kering. Dua dari terminal Le Havre berumur kurang dari lima belas tahun, menempatkan pelabuhan pada posisi yang kuat untuk bersaing dengan pelabuhan Eropa utara lainnya untuk kegiatan pengiriman barang dan logistik. “Saya salut dengan proyek ekspansi besar ini yang sekarang membuahkan hasil,” kata Baptiste Maurand, CEO HAROPA – Le Havre Port. Saya juga senang bergabung dengan AGRE dalam mendukung SEAFRIGO, mitra lama Pelabuhan, dalam ekspansinya di jantung kawasan Le Havre. Ketegasan perusahaan-perusahaan ini dalam memutuskan untuk membangun fasilitas baru ini menunjukkan kepercayaan mereka pada Pelabuhan kami dan daya tarik Seine Axis. ”

Sumbu Seine mengacu pada lokasi Le Havre di tepi kanan muara sungai Seine, yang mengalir ke Selat Inggris. Itu juga merupakan nama yang diberikan untuk upaya pemerintah Prancis untuk menyatukan tiga pelabuhan Le Havre, Rouen, dan Paris menjadi satu badan negara. Fasilitas “kering” seluas 60.000 meter persegi di pelabuhan Le Havre akan dibuka pada bulan Oktober 2021, di samping bangunan seluas 16.000 meter persegi yang didedikasikan untuk arus komoditas yang segar dan dalam kondisi beku.