Your browser does not support JavaScript!

Logistik Di Hong Kong Lebih Terjangkau Untuk E-commerce

By Rica Prasetio - March 16, 2021

Pickupp membantu mereka bersaing di pasar sesuai permintaan dengan solusi pengiriman yang fleksibel dan dapat disesuaikan. Pickupp dapat melakukannya dengan model perusahaan aset-ringan. Daripada bekerja di gudang atau armadanya, ia bermitra dengan perusahaan logistik dan menggunakan perangkat lunak berpemilik untuk membuat batch pesanan yang disediakan jauh lebih efektif. Ini juga dapat menyesuaikan opsi pengiriman menit terakhir dan logistik untuk perusahaan. Di Singapura, Pickupp melakukan platform e-commerce-nya. Disebut Shop On Pickupp, panggung memungkinkan pengecer untuk mentransfer lebih banyak operasi ritel di internet dan terus digunakan untuk mendigitalkan pasar seperti Pasar Malam Shilin Singapura selama pandemi COVID-19. “Selama waktu itu, saya mulai mencari untuk logistik, karena saya mengetahui banyak pengecer berharap menggunakan mobil Uber untuk mengirimkan barang tambahan, apa pun kecuali individu, “jelasnya.

Keunggulan Pickupp dibanding pesaingnya

Namun tidak seperti solusi pengiriman, pengecer tidak dapat menangani pengendara Uber – misalnya, menegosiasikan harga diskon jika mereka bisa menunggu lebih lama untuk mendapatkan mobil atau truk. Penjemputan ditetapkan pada Desember 2016 dan mulai beroperasi di tahun kalender lainnya. Saat dimulai, Pickupp memiliki rival kuat seperti Gogovan dan Lalamove. Tetapi karena bisnis tersebut sebagian besar berfokus pada pengiriman yang dipercepat sesuai permintaan, Pang melihat peluang untuk menangani area rantai distribusi yang berbeda. “Bagaimana kami memandang diri kami berbeda dengan perusahaan logistik lainnya adalah bahwa kami memenuhi setiap persyaratan e-niaga ini. Kami bertindak seperti perusahaan logistik, tetapi kami tidak perlu mendapatkan apa pun. Kami menggunakan perusahaan logistik konvensional, yang di wilayah ini adalah SF Express atau Ninja Van, yang menyewa gudang dan menjalankan armada sendiri, namun, Pickupp memilih strategi keuntungan ringan untuk melakukannya, “jelasnya. Pickupp memposisikan dirinya sebagai perusahaan info dan teknologi, Pang menambahkan.” Anda hampir bisa membayangkan kami sebagai platform pelacakan, “jelasnya.

Sistem Pickupp menekan harga logistik

Sistemnya menekan harga dengan memprediksi di mana dan kapan petugas pengiriman yang tersedia akan dapat diakses, oleh karena itu mungkin mencocokkannya dengan batch pesanan. Ini juga mencegah kemacetan di seluruh lonjakan kebutuhan dan membuat kurir tertentu digunakan pada potensi kapasitas maksimum, yang sangat penting untuk liburan dan acara belanja penting seperti Double Eleven dan Dark Friday. Di antara manfaat Pickupp adalah bahwa sistemnya dimaksudkan untuk menjadi fleksibel sehingga yang dapat berkembang ke pasar Asia baru dengan cepat. Pang mengatakan kepada TechCrunch bahwa putaran tersebut akan digunakan untuk memasukkan lebih banyak layanan, dan menghabiskan dalam pembelajaran mesin, analitik prediktif, dan pemahaman perilaku pembelian pelanggan. Bisnis ini juga bermaksud untuk memperluas ke sekitar lima pasar baru di Asia selama 3 dekade mendatang.