Konferensi Logistik, Maritim, dan Penerbangan Asia Berjalan Online

By Bayu Hermawan - MjIgSmFudWFyaSwgMjAyMQ==

Konferensi Logistik, Maritim, dan Penerbangan Asia Berjalan Online

Mengingat wabah global ini, Konferensi Logistik, Maritim, dan Penerbangan Asia (ALMAC) ke-10, acara tanda tangan tahunan untuk industri yang diselenggarakan secara kolektif oleh Pemerintah Wilayah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR) dan Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong (HKTDC), telah disimpan secara online untuk pertama kalinya.

Berjalan 17 dan 18 November di bawah subjek”Menangkap Peluang di Tengah Volatilitas”, ALMAC Online akan berkonsentrasi pada tiga bidang utama – membangun kembali ketahanan rantai pasokan di bawah standar baru, peran Asia yang berkembang dalam rantai pasokan global, bersama dengan teknologi dan penemuan trendsetting untuk menghidupkan kembali operasi dan arah logistik – untuk membantu bisnis menelusuri lingkungan bisnis yang sulit. Lebih dari 40 pemimpin di sektor logistik, penerbangan, dan kelautan akan berbagi perspektif mereka dalam acara ini, yang diharapkan dapat menarik sekitar 2.000 elit industri dari 25 negara bagian dan daerah.

“Wabah COVID-19 menghasilkan hambatan besar bagi lingkungan bisnis internasional, menjadikan ini tahun yang meresahkan bagi bisnis logistik, maritim, dan penerbangan. Untuk iterasi ke-10 dari semua ALMAC, kami telah membuat platform online baru – pertama kalinya HKTDC telah menggelar konvensi unggulannya secara online, memasok petualangan baru yang tidak teriming-seok oleh batas-batas geografis,” kata Wakil Direktur Eksekutif HKTDC Patrick Lau.

“Perwakilan industri, pemangku kepentingan, dan profesional dari seluruh dunia akan dapat berpartisipasi dan berinteraksi selama konferensi internet. Para pemimpin industri dan para ahli akan berbagi pengalaman dan rencana mereka yang tak ternilai untuk memasok ketahanan rantai dalam standar baru dan menawarkan prediksi untuk pertumbuhan ekonomi global di dunia pasca-pandemi”

Dr Lau menambahkan bahwa berbagai kemampuan baru akan diluncurkan pada platform ALMAC Online, seperti business matching yang diberdayakan oleh kecerdasan buatan (AI) dan pertemuan virtual untuk mempertemukan spesialis, pengirim dan peserta untuk memfasilitasi pertukaran dan koneksi internasional kapan saja.

Pembicara terkenal di dunia memeriksa standar baru

Lebih dari 40 pakar industri akan berbicara pada 20 sesi seminar selama dua kali ALMAC Online. Pada hari pertama KTT (17 November), sesi Power Dialogue pertama akan muncul di “Prospek Konektivitas Asia di Bawah New Normal”. Untuk merekonstruksi daya tahan dan menangani risiko di masa depan dengan lebih baik, banyak perusahaan saat ini berusaha untuk meningkatkan lini sumber dan manufaktur mereka dari Asia. Dan, menjadi banyak negara dan wilayah Asia secara aktif mempromosikan pengaturan perdagangan dan rencana pengembangan regional, integrasi lebih lanjut dan koneksi yang lebih kuat dapat diharapkan atas rantai pasokan Asia.

Efek dari wabah pada industri logistik telah tersebar luas, dengan angkutan udara internasional dan angkutan laut menyusut secara substansial di tengah penutupan batas properti.

Mengeksplorasi masalah industri dari perspektif yang berbeda

Beberapa forum dapat mencakup berbagai masalah topikal mengenai sektor angkutan udara dan maritim serta manajemen rantai pasokan dan logistik. Masalah yang akan dibahas termasuk transformasi digital kargo udara, pengiriman hijau, perdagangan sosial, e-commerce lintas batas dan teknologi logistik, menawarkan peserta dengan citra yang lebih lengkap dari kecerdasan pasar terbaru dan peluang bisnis.

Forum Angkutan Udara musim ini akan meneliti beberapa topik terkemuka termasuk prospek angkutan udara internasional dan harapan permintaan, kelincahan operasional dari sudut pandang maskapai penerbangan dan freight forwarder, transportasi kimia melalui udara, e-commerce lintas negara, serta kerja sama dan digitalisasi dalam industri kargo udara. COVID-19 telah dipandang oleh sebagian besar sebagai katalis untuk perubahan, dan sektor kelautan tidak terkecuali. Forum Maritim akan berfokus pada pengiriman hijau dan transformasi digital, bersama dengan para pemimpin dari asosiasi internasional, analis, dan pakar teknik industri kelautan yang datang bersama-sama untuk memberikan kecerdasan pada peta jalan untuk penyembuhan dan prognosis untuk bisnis Anda, mengevaluasi bagaimana perusahaan akan beradaptasi dengan normal baru untuk meningkatkan kemanjuran operasional jangka panjang mereka.

Sesi online baru mengatasi masalah industri

Sesi MarketTalks di ALMAC Online akan menawarkan wawasan pasar terbaru dan analisis peluang, sedangkan sesi InnoTalks akan menampilkan solusi inovatif untuk membantu peserta seminar tetap mengikuti peningkatan teknis di sektor logistik dan menghasilkan dorongan baru dalam organisasi mereka. Bahkan platform ALMAC Online juga menawarkan beberapa acara interaktif untuk menghubungkan berbagai pelaku industri. Para profesional dan asosiasi terkemuka akan menawarkan layanan penasihat gratis di sesi Meet the Experts, yang mencakup bidang-bidang seperti rantai distribusi regional, manajemen ancaman, dan perubahan arus perdagangan. ALMAC Online juga akan menyediakan jaringan online dan dukungan pencocokan bisnis yang digerakkan oleh AI, membuat koneksi antara calon mitra bisnis.