Jitu Mengelola Armada Kendaraan Perusahaan

By Cat Dewinta - MjkgTWF5LCAyMDIx
Jitu Mengelola Armada Kendaraan Perusahaan

Jika Anda seorang pemilik bisnis, Anda bisa merasakan hal yang sama tentang memelihara armada kendaraan perusahaan. Masing-masing mungkin menjadi aset berharga bagi perusahaan Anda yang menuntut perhatian dan perhatian khusus, jadi melakukannya dengan benar di sini sangat penting. Kendaraan yang mengangkut barang dan jasa Anda ke seluruh dunia harus dirawat dengan baik, sehingga sangat kecil peluang untuk coba-coba di sini.

Mengelola armada kendaraan komersial, di sisi lain, seharusnya jauh lebih mudah jika Anda mengikuti serangkaian pedoman yang sesuai. Jadi, hal-hal apa saja yang harus Anda ingat dalam situasi ini?

Manfaatkan Layanan Dukungan

Hal pertama yang harus Anda sadari saat mengelola armada mobil Anda adalah bahwa Anda tidak sendirian. Anda dapat bekerja sama dengan organisasi seperti Total Motion Vehicle Fleet Management, yang memiliki pengalaman puluhan tahun dalam menurunkan biaya operasional armada Anda sekaligus memberikan banyak manfaat operasional, keuangan, dan lingkungan lainnya. Mereka juga menawarkan penilaian armada gratis dan berpengalaman dalam kepatuhan, teknik, dan segala sesuatu di antaranya. Total Motion dapat mengelola semua aspek armada Anda atas nama Anda jika masalah lain dalam organisasi Anda memerlukan perhatian segera.

Memiliki tim dukungan responsif yang Anda inginkan tidak diragukan lagi menguntungkan. Mereka tidak hanya dapat membantu perusahaan Anda menjadi lebih efisien, tetapi juga dapat memberi Anda banyak ketenangan pikiran dan membantu Anda menghemat banyak uang. Seiring bertambahnya armada Anda, tanggung jawab manajemen dapat meningkat, jadi menemukan cara untuk menyederhanakan kekacauan dapat menjadi sangat penting bagi kelangsungan hidup jangka panjang perusahaan Anda.

Tetap Berhubungan dengan Driver Anda

Komunikasi sangat penting untuk kinerja perusahaan, dan setiap departemen – termasuk armada – harus memeliharanya secara teratur. Untuk memulai, berikan materi pelatihan tentang dasar-dasar mengemudi armada. Lagi pula, ada banyak masalah yang sering dihadapi pengemudi armada, dan banyak di antaranya dapat dihindari dengan beberapa pengingat yang bermanfaat. Cobalah untuk menanamkan kebiasaan mengemudi yang tepat pada pengemudi Anda, dan armada Anda akan berjalan lebih efisien.

Juga, berusahalah untuk responsif terhadap umpan balik. Jika pengemudi Anda terus-menerus terburu-buru atau mengemudi saat mengantuk, ada kemungkinan tujuan yang tidak realistis telah ditetapkan untuk mereka capai, meskipun mereka pada akhirnya bertanggung jawab atas tindakan mereka. Anda dapat meningkatkan seberapa aman dan sukses armada Anda bekerja dengan mengajukan pertanyaan tentang bagaimana mereka menemukan pekerjaan mereka dan mencoba untuk secara serius mengukur jawaban mereka.

Perhatikan Perilaku Pengemudi

Saat pengemudi Anda berada di jalan, sangat penting bagi mereka untuk mewakili organisasi Anda secara profesional. Lagi pula, beberapa pengemudi mungkin percaya bahwa ketika mereka jauh dari pengintaian, mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan. Apakah mereka membuang sampah sembarangan dari mobil mereka? Mungkin mereka yang harus disalahkan atas kecelakaan di jalan yang tidak mereka laporkan?

Tentu saja, menganggap yang terburuk dalam pengemudi armada Anda tidak menyenangkan. Namun, jika mereka mewakili perusahaan Anda di jalan, perilaku buruk apa pun dapat berdampak buruk pada Anda. Akibatnya, mungkin Anda sebaiknya mencari cara untuk mengawasi tindakan mereka. Anda dapat memasang kamera dasbor untuk menangkap bukti peristiwa apa pun, atau pelacak GPS untuk melihat seberapa tepat waktu mereka dengan pelanggan dan apakah mereka menggunakan rute seefisien mungkin.

Pertimbangkan berbagai pilihan untuk meminta pertanggungjawaban mereka atas perilaku mereka. Jika Anda memiliki aplikasi atau situs web perusahaan, misalnya, Anda dapat menyertakan sistem peninjauan tempat pelanggan dan klien dapat memberikan umpan balik. Jika organisasi Anda responsif dan adil dalam menangani masalah, prosedur pengaduan konvensional sudah cukup. Semakin komprehensif dan adil Anda di sini, semakin sedikit kerugian yang dapat ditimbulkan oleh pengemudi yang buruk terhadap perusahaan Anda.

Berpikir Tentang Masa Depan

Kendaraan sering menjadi sumber inovasi, dengan modifikasi dan fitur baru yang dirilis secara teratur. Uber juga menyalurkan energi ini, berkomitmen untuk membuat armada mereka sendiri serba listrik pada tahun 2030 di kota-kota AS, Kanada, dan Eropa, dan 2040 di seluruh dunia. Hal ini membuat mereka terlihat menjadi perusahaan yang lebih sadar lingkungan, dan dapat meningkatkan citra publik mereka jika mereka terbukti inovatif dan memperhatikan orang lain. Mungkin Anda bisa mencoba meniru perilaku mereka sedekat mungkin?

Mengikuti perkembangan zaman dengan berbagai cara dapat menjadi bagian dari pengelolaan armada Anda. Paket sewa bisnis yang hebat, misalnya, dapat memastikan bahwa kendaraan Anda dilengkapi dengan teknologi dan fitur keselamatan paling mutakhir. Akibatnya, pengemudi Anda akan lebih aman di jalan dan mungkin juga merasa lebih puas dalam pekerjaannya. Kesepakatan itu harus lebih hemat biaya daripada membeli setiap mobil di armada Anda sekaligus.