Your browser does not support JavaScript!

Inilah Plugin WooCommerce Gratis Terbaik Tahun 2022

By Djalu Putranto - July 25, 2022

Inilah Plugin WooCommerce Gratis Terbaik Tahun

Untuk pemilik toko eCommerce WordPress menggunakan WooCommerce, plugin sangat menyederhanakan pekerjaan mereka. Tanpa harus menulis kode apa pun, mereka membantu Anda menambahkan fitur dan fungsionalitas ke toko WooCommerce Anda. Pada artikel sebelumnya, kami berbicara tentang beberapa plugin premium WooCommerce teratas. Kami akan berbicara tentang beberapa plugin WooCommerce gratis teratas di artikel ini sehingga Anda dapat mengaturnya di toko online WordPress Anda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Plugin WooCommerce, kami telah menulis artikel menyeluruh tentang mereka di sini: WordPress WooCommerce Plugin: 5 Pilihan Terkuat.

Gerbang Pembayaran Stripe untuk WooCommerce

Pengalaman pelanggan yang dirasakan secara langsung berkorelasi dengan alternatif pembayaran yang Anda berikan di toko Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk menawarkan berbagai metode pembayaran yang disukai basis pelanggan Anda. Dengan bantuan plugin gratis ini, Anda dapat memasukkan pemroses pembayaran terkenal Stripe ke dalam bisnis WooCommerce Anda. Pelanggan akan dapat membayar Anda menggunakan salah satu kartu kredit utama, seperti Visa, Mastercard, Amex, JCB, Diners, Discover, dll. Anda juga dapat menerima pembayaran melalui Apple Pay, Alipay, Bitcoin, dan metode pembayaran lainnya.

Diskon dan Harga Dinamis

Diskon terkadang perlu disediakan di toko WooCommerce Anda. Beberapa aturan diskon dapat dipasang di toko Anda dan diterapkan secara otomatis dengan bantuan plugin ini. Plugin menerapkan diskon ketika keranjang pelanggan sesuai dengan kriteria yang Anda tetapkan. Diskon dapat diatur di tingkat produk atau kategori. Tergantung pada jenis diskon yang ingin Anda buat, diskon dapat berupa nilai tarif tetap atau nilai %.

Untuk memberi tahu pelanggan tentang semua penawaran yang tersedia, plugin juga memungkinkan Anda untuk menampilkan tabel penawaran di halaman produk. Anda juga dapat menetapkan nilai diskon maksimum menggunakan alat ini untuk menjamin bahwa diskon tidak akan mengurangi keuntungan Anda. Untuk aturan yang telah Anda buat, Anda dapat mengatur tingkat kedaluwarsa secara opsional.

Baca juga: Ekstensi WooCommerce Teratas untuk Tahun 2022

Faktur PDF & Slip Pengepakan untuk WooCommerce

Jika Anda menjalankan toko online, Anda harus mengirimkan faktur kepada konsumen yang menguraikan pembelian mereka. Selain itu, WooCommerce tidak menyediakan obat yang dibuat sebelumnya untuk ini. Untungnya, Anda dapat mengontrol ini dengan salah satu plugin WooCommerce gratis. Plugin ini secara otomatis memasukkan faktur ke setiap email penyelesaian pesanan Anda. Selain itu, ini berisi templat bawaan yang akan membantu Anda membuat tagihan. Template ini dapat diubah untuk menambahkan lebih banyak penyesuaian pada faktur Anda.

Anda juga dapat membuat slip pengepakan dengan bantuan plugin. Selain itu, Anda dapat mengunduh daftar pengepakan PDF dan faktur dari admin toko WooCommerce Anda. Plugin ini juga menawarkan kesempatan untuk mengunduh slip pengepakan dan faktur secara massal. Plugin ini juga menyediakan opsi penomoran berurutan untuk faktur. Anda dapat meningkatkan proses pemenuhan pesanan Anda dengan bantuan plugin gratis ini dari direktori plugin WordPress.

WOOF – Filter Produk WooCommerce

Anda harus memastikan bahwa klien dapat dengan mudah melakukan pencarian produk di situs WooCommerce Anda. Plugin Filter Produk WOOF, salah satu plugin WooCommerce gratis yang sangat disukai di perpustakaan plugin, dapat digunakan untuk ini. Pelanggan dapat menggunakan plugin ini untuk memfilter produk di toko Anda berdasarkan berbagai kriteria. Harga, kategori, tag, karakteristik, dan taksonomi khusus adalah beberapa parameternya.

Untuk membuat filter, Anda dapat menggunakan berbagai kode pendek dan widget yang direkomendasikan oleh pembuat plugin. Jika Anda perlu memodifikasi fungsionalitas plugin, penyesuaian tingkat pengembang juga dimungkinkan. Karena berbasis Ajax, tidak akan ada jeda dalam pemuatan halaman, dan kinerja situs Anda akan tetap luar biasa. Jika memfasilitasi pencarian produk adalah sesuatu yang ingin Anda lakukan, plugin ini sangat bagus untuk dimiliki.

Editor Bidang Checkout WooCommerce (Manajer Checkout)

Anda dapat memperluas jumlah bidang pada halaman checkout Anda dengan bantuan plugin ini. Anda dapat memodifikasi tampilan halaman checkout agar sesuai dengan selera pelanggan Anda. Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat menambah, menghapus, atau mengatur ulang bidang checkout seperlunya. Anda memiliki pilihan untuk menggunakan plugin untuk menambahkan teks dan memilih bidang ke halaman checkout Anda. Bidang checkout WooCommerce standar dan bidang khusus yang Anda desain dapat diedit. Plugin ini juga memberi pengguna pilihan untuk menampilkan beberapa bidang checkout di halaman admin pesanan dan di email.

Di halaman checkout, Anda dapat menonaktifkan sementara bidang tertentu atau mengubah urutan kemunculannya. Tidak mengherankan, plugin ini adalah salah satu plugin WordPress gratis yang paling banyak diunduh yang tersedia dari repositori WordPress.

Baca juga: Plugin WooCommerce WordPress Teratas untuk 2022