Industri Logistik Tahun 2020 Dan Prospek Untuk Tahun 2021

By Editor Logisticsbid - MjYgTWFyZXQsIDIwMjE=

Industri Logistik Tahun 2020 Dan Prospek Untuk Tahun 2021

Broadband murah, akses mudah ke teknologi mutakhir, dan meningkatnya permintaan dari klien telah mendorong industri logistik India tumbuh menjadi salah satu industri yang tumbuh paling cepat di planet ini. Pada tahun 2020, meskipun gangguan rantai pasokan yang disebabkan oleh pandemi memberikan pukulan besar bagi bisnis ini, sekarang hal itu pulih dari efeknya yang cukup mengesankan. Saat kami mengucapkan kata perpisahan untuk musim ini dan mengencangkan sabuk pengaman untuk tahun baru, mari kita lihat transformasi yang dialami industri logistik dan beberapa kecenderungan yang disarankan untuk tahun 2021.

Efek Langsung

Tidak diragukan lagi, skala keadaan darurat yang belum pernah terjadi sebelumnya sangat besar. Dicampur dengan batasan wajib tertentu tidak seperti pergerakan produk dan jaminan simpanan karena rangkaian pasokan yang terganggu, bisnis logistik telah terpukul keras. Hal ini berdampak besar pada kemanjuran mil terakhir, dan bersama-sama dengan seluruh bisnis tergesa-gesa untuk mengkalibrasi ulang operasi. Tak lama kemudian, prosedur kebangkitan sedang berlangsung. Di mana konsumen mulai mempraktikkan belanja online secara progresif untuk mengurangi ketakutan akan virus ini, pengecer mulai mengevaluasi kembali perilaku konsumen yang berkembang, dengan demikian, membawa operasi bisnis offline mereka ke platform internet. Saat ini, dengan bermitra dengan pemasok logistik pihak ketiga yang menawarkan solusi ujung-ke-ujung seperti pergudangan otomatis, manajemen stok, persewaan hari yang sama / hari berikutnya, dll., Organisasi skala menengah dan kecil membangun kehadiran internet yang diperkuat untuk diri mereka sendiri. Penjual saat ini mendigitalkan perusahaan mereka untuk mempercepat prosedur kebangkitan dan memastikan perusahaan mereka tidak menjadi mubazir. Tentu saja, teknologi adalah mercusuar harapan bagi kita masing-masing, musim ini. Sejumlah kecenderungan teknologi muncul pada tahun 2020 dan oleh karena itu diharapkan mendapatkan daya tarik tambahan pada tahun 2021. Pemain logistik telah mulai mengadopsi teknologi elit seperti Blockchain, Analisis Data, Kecerdasan Buatan, dan Pembelajaran mesin cara meningkatkan kinerja operasional dan mengoptimalkan waktu dan biaya.

Industri Logistik Tahun 2021

Teknologi ini telah memainkan peran penting dalam menghidupkan kembali penguncian pasca industri dan diantisipasi bahwa mengadopsi digitalisasi mungkin akan lebih dari sekadar iseng. Yang satu ini kemungkinan besar akan tahan lama dan akan membentuk jalur masa depan bisnis. Sebagai contoh, dengan menggunakan Kecerdasan Buatan, pemain logistik dapat mengurangi transparansi, merampingkan operasi bisnis, mengurangi kesalahan, memaksimalkan harga per pengiriman, dan meningkatkan hasil akhir. solusi to-end untuk hasil yang lebih baik. Dengan cara yang sama, Analisis Data telah menjadi revolusioner untuk industri logistiknya, karena tidak hanya mendapatkan prosedur untuk mengidentifikasi dan mengatur data yang berlaku tanpa kerumitan, tetapi juga membantu dalam pengoptimalan rute, manajemen tenaga kerja, dan juga untuk lebih memahami perubahan pelanggan Solusi lain yang dipimpin teknologi yang masuk ke dalam operasi reguler perusahaan logistik adalah chatbots. Selain memberikan dukungan klien end-to-end tanpa hambatan melalui peningkatan secara real-time dan pemantauan pengiriman, chatbots sangat hemat biaya dan memberdayakan pemain logistik untuk maju dengan cepat. baru-baru ini dimasukkan ke dalam operasi harian industri logistik, terutama karena pandemi. Pandemi baru saja menggarisbawahi pentingnya logistik yang efisien dan bisnis tersebut diperkirakan akan memperkuat operasinya bersama dengan solusi yang didukung teknologi untuk terus memberikan solusi tanpa batas saat kita memasuki tahun kalender baru.