Your browser does not support JavaScript!

Gangguan Memperparah Pasar Kapasitas yang Sudah Tegang

By Pandu Saputra - May 13, 2021

Gangguan Memperparah Pasar Kapasitas yang Sudah Tegang

C.H. Wakil presiden strategi ritel dan rantai pasokan Robinson, Noah Hoffman, mengatakan kepada Transport Topics, “Ada konsekuensi jangka pendek dan jangka panjang.” “Pengecer terus menekan semua pemasok. Industri ritel sedang berjuang untuk mengatasi kendala inbound dan outbound, dan e-commerce membantu mengisi kesenjangan tersebut. Akibatnya, beberapa tingkat inventaris untuk pengecer berada di posisi terendah sepanjang waktu. Ini akan meningkatkan permintaan untuk kapasitas yang sudah terbatas. ”

Efek Samping dari Meningkatnya Permintaan

Meningkatnya permintaan akibat pemulihan ekonomi akan membawa tekanan pada industri yang rentan. Hoffman menekankan banyak perkembangan saat ini yang memberikan tekanan tambahan pada daya. Pengecer masih mencoba membuat inventaris, stimulus pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan vaksin virus korona membantu membuka lebih banyak perekonomian, katanya. Perubahan kebiasaan membeli, seperti beralih ke produk rumah tangga, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan taman, juga memperumit berbagai moda. Masih ada belanja infrastruktur dan konstruksi saat ini.

“Apa yang kami lihat sekarang, dibandingkan tahun lalu, adalah kapasitas kembali,” kata Hoffman. “Ini berita bagus. Masalahnya adalah tidak cukup cepat untuk memenuhi permintaan. ”

Operator yang lebih kecil, menurut Hoffman, bertanggung jawab atas sebagian besar perluasan kapasitas. Lockdown, parkir kendaraan pengangkut muatan truk, dan pengemudi yang duduk di rumah, katanya, mengambil banyak pasokan dari pasar sekitar waktu ini tahun lalu. Jadi, meskipun kapasitas tidak memenuhi permintaan, kapasitasnya menjadi lebih baik.

“Kami mengalami hawa dingin pada bulan Februari di bagian Tenggara Amerika Serikat,” kata Hoffman. Akibatnya, musim produksi didorong mundur. Dua sampai tiga minggu adalah perkiraan yang bagus. Selain itu, kami mengalami kebangkitan musim bunga, yang menghasilkan rekor penjualan Hari Ibu dan musim bunga sebesar $ 2,6 miliar. Akibatnya, Anda mengalami peningkatan volume musim produksi yang menjulang dan musim bunga yang berkembang, yang semuanya membebani kapasitas kontrol suhu. ”

Juga gangguan jangka pendek, menurut Hoffman, mungkin memiliki konsekuensi jangka panjang. Karena betapa gugupnya pasar, dampaknya akan bergema dan menambah masalah lain. Jadi, sementara ekonomi masih bergumul dengan masalah dari beberapa minggu lalu, masalah baru bermunculan, seperti pasokan palet dan penutupan pipa minyak.

Pada daftar 50 Top Topik Transportasi dari perusahaan logistik terbesar di Amerika Utara, C.H. Robinson menempati peringkat pertama.

Menurut Douglas Kent, wakil presiden eksekutif kebijakan dan kemitraan di Association for Supply Chain Management, “bukan hanya peningkatan permintaan, tetapi juga ketidakpastian dan tingkat permintaan yang tidak terduga.” “Jauh lebih mudah untuk mengelola jaringan rantai pasokan untuk permintaan yang sudah mapan daripada mengelola permintaan yang tidak diketahui. Jadi ada banyak variasi dan ketidakpastian dalam permintaan. Saat Anda memasangkannya dengan pertanyaan tentang kekuatan jaringan secara keseluruhan, Anda akan menghadapi badai kekacauan yang sempurna. ”

Perusahaan harus memaksimalkan karena memiliki kapasitas yang terbatas, menurut Kent. Namun, sementara keadaan sangat tidak menentu, sulit untuk mengetahui di mana menempatkan staf dan uang. Dia menggunakan kelangkaan chip semikonduktor sebagai contoh. Dia menunjukkan bahwa tidak pasti siapa yang akan menang di antara sektor-sektor seperti elektronik konsumen dan manufaktur otomotif.

Glenn Koepke, wakil presiden senior kesuksesan pelanggan di FourKites, mengatakan kepada TT, “Banyak hal yang memperbaiki arah dalam beberapa tahun terakhir.” “Selama beberapa tahun, itu adalah pasar pembeli. Dan kemudian, karena ini adalah pasar penjual untuk waktu yang lama, biasanya ada semacam kejadian angsa hitam yang menyebabkan perubahan. ”

Pandemi virus corona, pemadaman listrik, peningkatan permintaan, dan gangguan pelabuhan, menurut Koepke. Di tengah masalah besar ini, katanya, operator dapat menekan untuk kompensasi yang lebih baik. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa mereka mungkin akan terus melakukannya selama mereka bisa.

“Banyak yang hanya ketidakseimbangan pasokan,” kata Koepke menjelaskan mengapa kapasitas masih ditekan. “Masih ada perdebatan tentang apakah kita benar-benar kekurangan truk atau tidak. Orang mungkin berpendapat bahwa itu hanya ketidakseimbangan. ”

Kesimpulan

Ada banyak perkembangan yang berpotensi meningkatkan dan membentuk permintaan. Namun, kapabilitas sangat ditentukan oleh ketersediaan dan peralatan pengemudi. Industri ini telah bergumul dengan kekurangan pengemudi selama beberapa waktu, dan produksi truk terhambat oleh kurangnya chip semikonduktor.

“Sekarang, dengan situasi chip ini, yang merupakan akibat dari pandemi dan China, mereka tidak dapat menghasilkan cukup banyak semifinal untuk memenuhi permintaan,” kata David Gurska, chief operating officer Aim Integrated. “Untungnya, kami memiliki unit leasing, Aim NationaLease, jadi kami beruntung memiliki slot dan semuanya terbuka, tetapi membeli semi sekarang tidak mudah untuk bisnis rata-rata.