Fasilitas Distribusi Makanan Beku Otomatis

By Cat Dewinta - MjQgTWFyZXQsIDIwMjE=

Di Dalam Pembangunan Dua Fasilitas Distribusi Makanan Beku Otomatis

Ahold Delhaize, pengecer grosir global, mengumumkan pada Desember 2019 bahwa mereka akan menginvestasikan $ 480 juta dalam operasi rantai pasokan AS untuk mendukung strategi untuk mengubah jaringan rantai pasokan menjadi model distribusi mandiri yang terintegrasi penuh. Pada tahun 2020, kolega saya Steve Banker menulis artikel informatif tentang inisiatif Transformasi Rantai Suplai Ahold Delhaize (forbes.com). Mike Khodl, VP, Differentiated Technologies di Dematic, dan Chris Lewis, EVP Supply Chain di Ahold Delhaize Retail Business Services, berbicara di acara ARC Advisory Group tentang transformasi ini. Ahold Delhaize bekerja sama dengan Americold dan Dematic dalam pembangunan dua fasilitas beku otomatis sebagai bagian dari inisiatif. Selama sesi tersebut, Mike dan Chris berbagi banyak informasi tentang fungsi dan peran fasilitas tersebut.

Transformasi di Ahold Delhaize USA besar dalam skala dan cakupan, dengan tujuan meningkatkan layanan dan menurunkan biaya pengiriman. Akibatnya, mereka mengidentifikasi otomatisasi sebagai prinsip utama di masa depan untuk meningkatkan efisiensi dari satu ujung ke ujung lainnya dalam rantai pasokan. Dengan membangun palet yang lebih cerdas, meningkatkan kubus di truk, dan merampingkan tugas di hilir, fasilitas beku yang sepenuhnya otomatis diharapkan dapat mendorong penghematan biaya yang signifikan dari rantai pasokan dan di toko ritel yang mereka dukung.

Pengisian Toko dengan Kecerdasan

Solusi fasilitas beku mencakup proses perakitan pesanan dinamis yang membantu mendukung keseluruhan inisiatif dengan merampingkan proses rantai pasokan hilir. Prosesnya dimulai dengan tujuan menyelesaikan pengiriman ke toko hilir atau pusat pemenuhan yang “ramah toko, lorong, dan rak”. Proses ini menggunakan planogram khusus toko yang bervariasi menurut lokasi. Planogram ini digunakan sebagai masukan untuk menentukan inventaris yang perlu dirakit di atas palet, dimuat ke trailer, dan dikirim ke toko tertentu dengan urutan yang benar. SKU didepalletized untuk pengiriman menggunakan otomatisasi pengambilan, dan item diurutkan secara efisien dari pengaturan penyimpanan palet sebelumnya ke pesanan yang diinginkan menggunakan sistem shuttle Dematic. Selain itu, perangkat lunak pengoptimalan paket perusahaan menyerap SKU yang terkait dengan pesanan toko tertentu dan membuat teka-teki palet atau rangkaian palet tertentu untuk toko tersebut. Persyaratan tersebut kemudian dikirim ke sistem paletisasi kotak campuran otomatis, yang menyatukan palet keluar yang ramah toko.

Sumber Efisiensi

Kubing trailer yang ditingkatkan (diperkirakan 15% peningkatan yang akan menghemat 3 juta mil perjalanan per tahun) dan proses yang lebih efisien di dalam toko karena palet pengisian ulang yang diatur untuk pembongkaran berurutan sesuai dengan persyaratan pengisian ulang toko diharapkan dapat memberikan efisiensi dalam DC (proses itu sendiri lebih efisien dan responsif untuk menyimpan persyaratan pengisian ulang). Penyetokan ulang toko akan dapat membongkar barang dari palet dengan urutan agar pekerja ini maju ke lorong.

Pikiran Akhir

Ahold Delhaize menggunakan desain jaringan strategis untuk menempatkan gudang dengan benar guna mengurangi waktu perjalanan ke dan dari mereka. Upaya relokasi dan perluasan ini, selain solusi ujung-ke-ujung otomatis dalam gudang beku, diharapkan dapat meningkatkan layanan dan menurunkan biaya pada saat industri bahan makanan dengan cepat bergerak menuju pemenuhan omni-channel. Ahold Delhaize USA melaporkan peningkatan penjualan online sebesar 115 persen pada tiga kuartal pertama tahun 2020