Your browser does not support JavaScript!

Cek Ongkir Adam Cargo vs Deliveree (Terlengkap 2024)

By Dudek Muljana - October 06, 2023

Dua truk berlogo Adam Cargo dan Deliveree dengan kalkulator di sebelahnya untuk cek ongkir Adam Cargo vs Deliveree.

Ketika membicarakan pengiriman kargo di Indonesia, dua nama besar sering kali muncul sebagai pilihan utama: Adam Cargo dan Deliveree. Jika Anda ingin cek ongkir Adam Cargo dengan Deliveree, Anda berada di tempat yang tepat. Kedua perusahaan menawarkan layanan yang berbeda dengan keunggulan masing-masing. Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang perbedaan antara kedua penyedia layanan terkemuka ini, membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Pemenang Utama: Deliveree👑

Dalam menilai layanan Adam Cargo dan Deliveree, sangat penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor. Kami membandingkan 3 kategori seperti kemudahan cek ongkir, pelacakan pengiriman, dan area layanan, kami menemukan sejumlah informasi menarik. Deliveree unggul dalam dua hal pertama, sementara Adam Cargo mendominasi dengan jangkauan layanannya yang luas.

KategoriDeliveree👑Adam Cargo
Kemudahan cek ongkir
Pelacakan pengiriman
Luas area layanan
Nilai Total21

.
Simak terus artikel berikut ini untuk mempelajari lebih dalam setiap kategori, dengan pembahasan terperinci yang akan memberikan Anda pemahaman menyeluruh.

Kemudahan Cek Harga (Pemenang: Deliveree👑)

Dalam pertarungan antara Adam Cargo dan Deliveree ini, salah satu platform yang menonjol dari segi aksesibilitas dan keramahan pengguna. Mari kita bahas lebih dalam tentang bagaimana kedua perusahaan melakukan pendekatan terhadap proses cek ongkir.

Bagaimana Cara Cek Ongkir Adam Cargo?

Untuk cek ongkir Adam Cargo, kami rekomendasikan untuk menghubungi pihak Adam Cargo secara langsung. Mereka tidak memiliki website atau aplikasi yang menampilkan tarif pengiriman. Perlu diketahui bahwa tarif Adam Cargo dihitung per kilogram untuk semua rute. Anda perlu memberikan informasi kota asal, tujuan dan berat barang Anda kemudian tim Adam Cargo akan memberikan jumlah ongkos kirim yang harus Anda bayarkan. Berikut adalah ilustrasi ongkir pengiriman Adam Cargo dari Jakarta.

TujuanTarif per kg
BalikpapanRp30.000
BengkuluRp26.000
BontangRp33.000
DenpasarRp18.000
GresikRp12.000
MalangRp10.000
PalangkarayaRp25.000
SamarindaRp32.000
SemarangRp6.000
SurabayaRp10.000
SidoarjoRp12.000
Tanjung PinangRp32.000
TarakanRp43.000

.

Tim Logisticsbid telah mencoba mengecek ongkir pengiriman dari Adam Cargo Tanah Abang di Jakarta ke Semarang. Berat barang minimal untuk rute ini adalah 5 kg dengan harga Rp6.000 per kg.

Bagaimana Cara Cek Ongkir Deliveree?

Di sisi lain, Deliveree menyederhanakan proses bagi para penggunanya. Mereka telah mengintegrasikan kalkulator instan dalam platform mereka, memudahkan Anda untuk melihat penawaran harga tergantung pada jenis truk secara instan. Fitur kalkulator ini tersedia di situs mereka, atau Anda bisa juga cek harga secara langsung di aplikasi mereka. Pertama-tama, pilih jenis layanan “Pesan Kendaraan” untuk layanan FTL mereka, kemudian memasukkan lokasi jemput, lokasi tujuan dan jenis kendaraan. Sistem akan otomatis menampilkan harga bersih yang perlu Anda bayarkan ke pengemudi, sekaligus menunjukkan inklusi layanan yang sudah termasuk di harga tersebut seperti bensin, pengemudi, bongkar-muat, dan sebagainya. Tidak ada berat minimal barang. Metode ini mudah, instan, dan resmi, memberikan Deliveree keunggulan yang jelas dalam kategori pengecekan harga.

Pelacakan Pengiriman (Pemenang: Deliveree👑)

Di dunia yang serba cepat saat ini, kemampuan untuk melacak pengiriman Anda secara efisien dan real-time sangatlah penting. Ketika membandingkan fitur pelacakan Adam Cargo dan Deliveree, ada perbedaan yang mencolok dalam bagaimana kedua perusahaan memfasilitasi pelanggan mereka. Mari kita jelajahi kemampuan pelacakan dari masing-masing platform.

Bagaimana Sistem Pelacakan Adam Cargo?

Untuk Adam Cargo, pelacakan online langsung di situs web resmi mereka saat ini belum tersedia. Sebaliknya, pelanggan sering kali harus menghubungi CS  mereka untuk pembaruan pengiriman. Metode ini kami nilai memiliki kekurangan karena pelanggan tidak bisa memantau pengiriman mereka secara real-time.

Bagaimana Sistem Pelacakan Deliveree?

Deliveree unggul dalam kategori ini berkat fitur pelacakan modernnya. Dengan fitur live-tracking di aplikasi Deliveree, Anda bisa langsung mengakses pelacakan setelah pesanan dimulai. Anda akan disajikan peta yang menunjukkan titik penjemputan, pengantaran, dan lokasi pengemudi dengan ikon mobil. Ikon ini bergerak sesuai dengan posisi nyata pengemudi, memudahkan Anda dalam memantau proses pengiriman.

Area Layanan (Pemenang: Adam Cargo👑)

Ketika mengevaluasi layanan kargo, area cakupan memainkan peran penting bagi banyak pelanggan, terutama bagi mereka yang berada di wilayah yang kurang metropolitan. Dalam pertarungan antara Adam Cargo dan Deliveree mengenai wilayah layanan mereka, salah satu jelas memiliki cakrawala yang lebih luas. Mari kita membedah wilayah layanan dari kedua pemimpin industri ini.

Dimana Saja Area Layanan Adam Cargo?

Adam Cargo menonjol dengan jangkauannya yang luar biasa, melayani pelanggan di seluruh kepulauan Indonesia. Di mana pun Anda berada, mulai dari jalanan Jakarta yang ramai hingga Ternate, Adam Cargo memastikan layanannya tersedia, menjadikannya pilihan utama bagi banyak orang, terutama mereka yang berada di daerah terpencil.

Dimana Saja Area Layanan Deliveree?

Deliveree, meskipun menawarkan layanan yang patut dipuji, memiliki area layanan yang lebih terbatas. Operasi mereka terutama berpusat di Pulau Jawa dan beberapa kota besar di Sumatera. Keterbatasan geografis ini berarti bahwa meskipun mereka melayani pusat-pusat kota utama secara efisien, mereka mungkin bukan pilihan utama untuk pengiriman di luar zona ini.

EkspedisiArea Layanan
Adam CargoSeluruh Indonesia
DelivereeSeluruh Jawa + sebagian Sumatra

.

Informasi area layanan di atas didapat dari situs web, media sosial dan/atau aplikasi masing-masing platform pada saat artikel ini ditulis, yaitu di bulan Oktober 2023. Informasi ini dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga kami sarankan agar Anda menghubungi langsung perusahaan terkait untuk mendapatkan informasi terbaru.

Lebih Lanjut Tentang Adam Cargo

Adam Cargo adalah perusahaan ekspedisi yang berbasis di Indonesia. Ini adalah anak perusahaan dari PT. Adam Jaya Sakti, yang didirikan pada tahun 1984. Adam Cargo menyediakan layanan pengiriman barang ke seluruh Indonesia, baik melalui jalur darat maupun udara. Adam Cargo memiliki lebih dari 50 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, dan Balikpapan

Apa Saja Layanan Adam Cargo?

Adam Cargo menyediakan berbagai macam layanan, termasuk:

  • Kargo darat
  • Kargo udara
  • Kargo laut

Adam Cargo memiliki jaringan kantor dan agen di seluruh Indonesia dan dunia, yang memungkinkannya untuk menyediakan layanan logistik yang komprehensif dan terintegrasi kepada para pelanggannya. Perusahaan ini berkomitmen untuk menyediakan layanan dan dukungan dengan kualitas terbaik bagi para pelanggannya.

Bagaimana Cara Menghubungi Adam Cargo?

Tim Logisticsbid telah mengumpulkan informasi kontak dari cabang-cabang Adam Cargo di bawah ini.

Kantor Pusat Jakarta
JL. Mangga Besar II No. 1 G, Jakarta
Telepon: (021) 6290761, 92819195, 92819196
WA: 081318396622

KotaAlamatNomor Telepon
Jakarta PusatPasar Senen Blok 5 Lt. 5 Jakarta Pusat
Jakarta PusatAdam Cargo Tanah Abang, Jl. Kebon Kacang 1, sebelah Metro Tanah Abang
SurabayaJakarta 62-B, Tanjung Perak, Surabaya(031) 3284921, 3297821
BandungJL. Gumuruh 1, Bandung 40275(022) 7318329, 9305475
PalangkarayaJL. TJ jilik Riwut 12 (depan pasar kahayan) Palangkaraya, Kal-Teng.(0536) 3364515, 3364509
BalikpapanJL. Mulawarman 30, Balikpapan, Kal-Tim.(0542) 7143001, 7146350
SamarindaJL. Virus (ex Nilam) No.4 dan Jl. Kinibalu 17, Samarinda Kal-Tim(0541) 7026065
TarakanJL. Seroja 51 RT 01, Tarakan, Kal-Tim.(0551) 5610739, 7146350
PontianakJL. Sei Raya Dalam Komplek Perum Pesona Alam Blok G-4, Pontianak, Kal-Bar(0561) 7094456
MakassarJL. Adiyaksa Baru Perum Central Panakukang 47, Makassar, Sul-Sel.(0411) 5423484
BanjarmasinJL. Simpang Telawang 45, Banjarmasin, Kal-Sel. JL. Sultan Adam Komplek Bumi Lestari Hijau 22 RT 26, Banjarmasin, Kal-Sel(0511) 4364038, 3354500, 3302666

Lebih Lanjut Tentang Deliveree

Deliveree adalah perusahaan logistik on-demand dengan pasar truk dan kargo. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Deliveree menawarkan solusi pengiriman yang terjangkau, fleksibel, dan dapat diskalakan melalui aplikasi seluler dan aplikasi web untuk bisnis. Deliveree beroperasi sebagai platform online yang menghubungkan pelanggan dengan jaringan pengemudi dan kendaraan untuk memfasilitasi pengiriman yang efisien dan nyaman.

Apa Saja Layanan Layanan Deliveree?

  • Pesan Kendaraan (FTL): Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk memesan kendaraan untuk penggunaan eksklusif, memberikan mereka kontrol penuh atas pemuatan dan pemanfaatan ruang kargo, ketersediaan untuk pengiriman sesuai permintaan dan pengiriman di hari yang sama, dan pengiriman yang lebih cepat.
  • Kirim LCL (Less Than Container Load): Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengirimkan barang dalam jumlah yang lebih kecil dari muatan kontainer penuh. Ini adalah pilihan yang baik untuk bisnis yang perlu mengirimkan barang secara internasional tetapi tidak memiliki cukup kargo untuk mengisi kontainer penuh.

Bagaimana Cara Menghubungi Deliveree?

Sebagai ekspedisi berbasis teknologi, Anda bisa mendapatkan hampir semua informasi yang Anda butuhkan langsung dari situs web atau aplikasi mereka. Layanan pelanggan 24/7 mereka siap membantu, semua tanpa perlu mengunjungi kantor fisik. Ini digital, efisien, dan dirancang untuk dunia yang serba cepat saat ini.

Kantor Pusat Jakarta
Deliveree Ekspedisi Jakarta
Wisma Anugraha, Jalan Taman Kemang No.32B, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Telp: (021) 31138996