Your browser does not support JavaScript!

Cara Sukses di Dunia Logistik dan Distribusi Baru

By Pandu Saputra - August 12, 2021

Cara Sukses di Dunia Logistik dan Distribusi Baru

Pandemi COVID-19 telah menimbulkan beberapa tantangan paling signifikan yang pernah dihadapi oleh industri logistik dan distribusi, mulai dari menjaga keselamatan karyawan melalui peringatan digital dan pemberitahuan keselamatan hingga kebutuhan untuk membuat keputusan berdasarkan informasi yang lebih baik secara real-time berdasarkan data hingga memastikan kepuasan pelanggan dan pengalaman karyawan.

Baca juga: Sewa Truck Ekspedisi Terdekat Dari Sini 

Dampak Pandemi pada Transformasi Digital

Pandemi telah mempercepat proses adopsi e-commerce yang akan memakan waktu bertahun-tahun, menimbulkan rintangan besar bagi perusahaan distribusi yang berusaha memenuhi permintaan.

Pemenuhan online dan pengambilan atau pengiriman pesanan di tempat menguji pusat distribusi yang belum pernah ada sebelumnya. Keterlibatan dan retensi staf menjadi semakin penting dalam memenuhi sasaran produktivitas, dengan bisnis yang memerlukan alat yang lebih canggih untuk membantu mereka mengelola retensi karyawan, produktivitas, dan optimalisasi biaya tenaga kerja dengan lebih baik.

Pertarungan untuk tenaga kerja terampil lebih sengit dari sebelumnya, itulah sebabnya UKG telah mengamati perubahan besar dalam perhatian perusahaan distribusi pada tenaga kerja mereka dan bagaimana mereka dapat menjadi pemberi kerja pilihan.

Meskipun setengah pengangguran lebih tinggi dari biasanya, bisnis logistik dan distribusi masih menghadapi kekurangan keterampilan, membuat menarik dan mempertahankan personel puncak menjadi tantangan besar.

Banyak bisnis harus menyadari bahwa dengan berfokus pada dan menerapkan platform manajemen tenaga kerja (WFM) dan manajemen sumber daya manusia (HCM) untuk meningkatkan pengalaman karyawan – seperti keseimbangan kehidupan kerja, layanan mandiri, dan program penghargaan – mereka juga dapat menghasilkan operasional yang signifikan. nilai.

Epidemi telah menggarisbawahi kebutuhan kritis akan fleksibilitas dalam logistik dan operasi distribusi, karena masa depan jangka pendek dan panjang tidak dapat diprediksi, mengharuskan bisnis Australia untuk dapat beradaptasi dan fleksibel.

Untuk lebih memahami bagaimana Anda dapat mencapai tujuan Anda menjadi perusahaan pilihan, Anda harus terlebih dahulu memahami apa yang diinginkan karyawan dan rintangan yang datang untuk mencapai tujuan ini.

Baca juga: Cek Harga Ekspedisi Kargo Ongkir Termurah

Keseimbangan kehidupan kerja karyawan:

  • Menyediakan aplikasi seluler yang memungkinkan karyawan mencari pertukaran shift dan permintaan cuti berbayar dari keamanan dan kenyamanan rumah mereka sendiri.
  • Kenali dan manfaatkan keinginan setiap karyawan untuk jam tambahan, termasuk lembur.
  • Biarkan karyawan memilih jadwal mereka sendiri.
  • Manfaatkan shift yang memungkinkan penerimaan lembur lebih banyak.
  • Untuk melibatkan basis tenaga kerja yang lebih besar, campurkan shift statis dan variabel.

Layanan mandiri karyawan:

  • Izinkan karyawan untuk menentukan preferensi jadwal dan memanfaatkan AI untuk menghasilkan rekomendasi shift berdasarkan preferensi riwayat kerja pemberi kerja mereka.
  • Supervisor harus menghabiskan lebih sedikit waktu di tempat kerja mereka untuk melakukan pekerjaan bernilai rendah dan lebih banyak waktu untuk membimbing karyawan.
  • Akses ke Bidding Shift harus tersedia (untuk pekerja jadwal statis)
  • Membuktikan berlalunya waktu
  • Buktikan pertanyaan tentang kesehatan atau keselamatan Anda.

Menarik dan mempertahankan karyawan yang paling cocok, serta mengelolanya dengan lebih hemat biaya, sangat penting agar fasilitas transportasi dan distribusi dapat secara akurat mengalokasikan tenaga kerja sesuai permintaan, menurunkan biaya tenaga kerja, meningkatkan keterlibatan dan produktivitas karyawan, meningkatkan kelincahan tenaga kerja, dan mendorong hasil bottom-line yang lebih kuat.

Bergerak melampaui gagasan tradisional tentang HCM dan WFM – dan ingin menggabungkan teknologi yang mengganggu dengan kemampuan tenaga kerja yang lebih dalam – adalah metode yang telah terbukti untuk mempercepat transformasi digital organisasi Anda dengan pengalaman tenaga kerja global yang benar-benar terhubung.

Pentingnya Memiliki Teknologi Tepat Guna

Sangat penting untuk menggunakan teknologi WFM dan HCM yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan klien Anda dan untuk dipandang sebagai perusahaan pilihan.

Untuk mencapai peningkatan produktivitas dan pengalaman karyawan yang lebih baik, perusahaan harus menggunakan solusi tenaga kerja dan HCM, termasuk teknologi seluler. Mereka juga harus menggunakan analitik waktu nyata untuk membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik, menggunakan AI dan pembelajaran mesin untuk mengoptimalkan penjadwalan untuk permintaan dan preferensi pekerja. Masa depan pekerjaan adalah hari ini untuk bisnis logistik dan distribusi, dan kebutuhan untuk meningkatkan keterlibatan karyawan, keselamatan, dan optimalisasi tenaga kerja menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Baca juga: Jasa Sewa Truk Expedisi Kargo Pengiriman: 3 Top Rahasia