Your browser does not support JavaScript!

Cara Cek Ongkir Pengiriman via Kargo Technologies

By Dudek Muljana - August 30, 2023

Cara cek ongkir pengiriman kargo tech

Cara Cek Ongkir Pengiriman via Kargo Technologies – Dalam era digital saat ini, kebutuhan akan pengiriman barang dengan cepat dan efisien semakin meningkat. Baik itu pedagang eceran, pedagang online, perusahaan, ataupun perorangan semuanya membutuhkan bantuan jasa pengiriman untuk bisnis dan keperluan mereka. Salah satu solusi terkini dalam hal pengiriman barang dan ekspedisi adalah Kargo Technologies. Kargo Technologies atau lebih dikenal dengan Kargo Tech adalah perusahaan yang bergerak di bidang logistik dimana mereka terkenal dengan cara cek ongkir yang mudah dilakukan, dan misi mereka untuk tingkatkan efisiensi dan efektifitas pengiriman.

Banyak orang, terutama yang belum familiar dengan pengiriman barang, belum tahu cara cek ongkir via Kargo Technologies, padahal hal ini penting untuk persiapan anggaran dan memastikan keputusan menggunakan layanan mereka. Namun, jangan khawatir, artikel ini dari tim Logisticsbid menyediakan semua informasi yang dibutuhkan tentang cara cek ongkir di Kargo Technologies.

Mengenal Kargo Tech

Kargo Technologies atau dikenal juga sebagai Kargo Tech adalah perusahaan teknologi yang menawarkan solusi pengiriman barang melalui platform digital. Mereka menyediakan jasa pengiriman barang bersifat Full Truck Load (FTL) yang dapat Anda pesan melalui ponsel Anda. Kargo Technologies juga dikenal dengan biayanya yang terjangkau, dimana menurut perhitungan kami, berdasarkan semua layanan yang diberikan, Kargo Technologies bisa dikatakan pesaing kuat dari para raksasa penyedia jasa layanan ekspedisi terkemuka di Indonesia seperti J&T, JTR, dan Deliveree.

Langkah-langkah Cek Ongkir di Kargo Tech

Berikut adalah panduan lengkap mengenai cara cek ongkir di Kargo Technologies. Silakan Anda simak informasi di bawah ini untuk cari tahu lebih lanjut ya.

  1. Kunjungi Website Kargo Technologies: Sebelum memeriksa ongkir, Anda perlu untuk mengunjungi website mereka di https://kargo.tech dan menekan tombol ‘Cek Harga Pengiriman’.
  2. Pilih Tujuan Pengiriman: Setelah menekan tombol ‘Cek Harga Pengiriman’ maka Anda akan diarahkan ke menu cek ongkir, masukkan alamat pengiriman dan tujuan. Pastikan alamatnya tepat untuk mendapatkan estimasi ongkir yang akurat.
  3. Pilih Kendaraan/Truk yang Ingin Digunakan: Pilih jenis kendaraan yang ingin digunakan dan tekan ‘Apply’ untuk mendapatkan pilihan penawaran harga berdasarkan jenis kendaraan yang Anda pilih dan Anda tinggal menekan gambar kendaraan yang ingin Anda cek ongkirnya. Lihat tangkapan layar di bawah ini sebagai referensi Anda.
    Langkah Cek Ongkir Kargo Technologies
  4. Masukkan Detail Pesanan:  Langkah selanjutnya adalah Anda perlu untuk memasukkan detail pesanan seperti tanggal & waktu muat, berat muat, dan nama Anda. Setelahnya, Anda tinggal menekan tombol ‘Konfirmasi Truk & Rute’ untuk mendapatkan estimasi cek ongkir Anda via Whatsapp.
  5. Lihat Estimasi Ongkir: Untuk cek ongkir Kargo Tech, Anda hanya bisa mendapatkannya via Whatsapp setelah melakukan input data-data yang diperlukan melalui website seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Nantinya Anda juga dapat memesan kendaraan untuk pengiriman Anda hanya melalui Whatsapp Kargo Tech.

Apa Keunggulan Menggunakan Kargo Tech?

Kargo Technologies menawarkan beberapa keunggulan, antara lain:

  • Asuransi Gratis: Kargo Tech menyediakan asuransi gratis untuk pengiriman Anda sampai dengan Rp 10.000.000, tentunya syarat dan ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi layanan pelanggan mereka dengan terlebih dahulu mengetahui cara cepat hubungi CS Kargo Technologies.
  • Monitoring Real-time: Melalui aplikasi ataupun melalui website, Anda bisa memantau status pengiriman barang-barang Anda dengan mudah. Hal ini dapat dilakukan hanya dalam hitungan menit saja lho.
  • Pilihan Kendaraan Cukup Komprehensif: Kargo Tech juga dikenal dengan pilihan armada kendaraannya yang cukup komprehensif, mereka memiliki setidaknya 6 jenis kendaraan, yaitu Van, Pickup, Cold Diesel Engkel, Cold Diesel Double, Fuso, dan Tronton. Sehingga hal ini tentunya memberikan Anda banyak pilihan untuk mengirimkan barang Anda baik kecil ataupun besar.

Tips Mendapatkan Ongkir Terbaik

Selain cara cek ongkir, tentu saja kami akan memberikan Anda tips-tips terbaik untuk mendapatkan harga ongkir yang juga terbaik yaitu:

  • Cek Berat dan Dimensi Barang dengan Tepat: Kesalahan dalam memasukkan detail barang berupa berat dan dimensi barang bisa mengakibatkan ongkir yang tidak akurat dikarenakan kesalahan dalam memilih kendaraan, terutama jika barang yang ingin Anda kirim memiliki dimensi yang sulit dihitung seperti halnya motor. Jika sudah demikian Anda juga perlu mengetahui tips kirim motor via Kargo Technologies dan memperhatikan hal ini sebaik mungkin saat ingin mengirimkan barang.
  • Manfaatkan Promo: Kargo Technologies sering menawarkan promo dan diskon. Selalu periksa halaman promo  dan juga sosial media Kargo Tech untuk mencari tahu promo yang berlaku untuk memotong biaya pengiriman Anda.
  • Lakukan Pemesanan di Waktu yang Tepat: Beberapa penyedia jasa mungkin menawarkan tarif lebih murah di hari dan jam tertentu disaat permintaan sedang tidak terlalu tinggi. Anda bisa konsultasikan hal ini lebih lanjut ke CS Kargo Tech. Seperti contoh, jika Anda sudah mengetahui cara kirim perabotan dengan Kargo Tech dan ingin mengirim perabotan yang tidak terlalu sensitif terhadap waktu ketibaan, maka Anda bisa mengirimkannya di malam atau pagi hari pada hari kerja.

Kesimpulan

Dengan semakin berkembangnya teknologi, cek ongkir kini menjadi lebih mudah dan cepat sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk melakukan pemesanan tanpa mengetahui estimasi harga dan membandingkan harga antara satu penyedia jasa pengiriman dengan yang lainnya.