Apakah Masa Pengemudi Truk Independen Berakhir?

By Pandu Saputra - MzAgQXByaWwsIDIwMjE=

Apakah Masa Pengemudi Truk Independen Berakhir

Itu mungkin sedikit dramatis, tetapi ada kemungkinan nyata sekarang bahwa pengadilan banding AS di California membatalkan keputusan pengadilan yang lebih rendah yang melarang penegakan undang-undang negara bagian California baru yang membuat sangat sulit bagi pekerja mana pun, dalam profesi apa pun, untuk diklasifikasikan sebagai seorang karyawan contRact – dalam hal ini, pengemudi truk.

Pertarungan ini, untuk sebagian besar atau seluruhnya menghilangkan peran pengemudi truk independen, telah berlangsung lama, dengan berbagai samaran. Kami menulis lebih dari satu dekade yang lalu tentang bagaimana California berusaha menggunakan undang-undang lingkungan baru untuk truk di Pelabuhan Los Angeles untuk secara efektif memaksa keluar dari pengemudi kapal drayage independen yang mengangkut peti kemas keluar dan masuk pelabuhan, tidak mampu memenuhi aturan baru untuk truk bersih.

Tujuannya saat itu, seperti sekarang, adalah untuk memberantas gagasan kontraktor independen, yang berjumlah sekitar 70.000 di California, dengan menekan operator yang mempekerjakan mereka untuk mengubahnya menjadi karyawan tetap.

Tujuan sebenarnya: puluhan ribu pengemudi karyawan baru akan meningkatkan jumlah serikat pekerja Teamsters di negara bagian, dan banyak dari operator tersebut adalah toko serikat.

American Trucking Associations mengajukan gugatan untuk menghapus aturan pelabuhan, sebagian karena Undang-Undang Otorisasi Administrasi Penerbangan Federal tahun 1994 memberikan otoritas pre-emptive pemerintah federal atas peraturan angkutan truk, berdasarkan alasan bahwa operator antarnegara bagian tidak mungkin mematuhi tambal sulam aturan yang berbeda di setiap negara bagian. Upaya hukum ATA sebagian besar membuahkan hasil. (Lihat ATA untuk Mengajukan Permintaan Peninjauan Mahkamah Agung atas Area yang Hilang dalam Keputusan Peraturan Drayage Pelabuhan Los Angeles.)

Mari maju cepat hampir satu dekade. Mahkamah Agung California mengeluarkan keputusan pada tahun 2018 yang menetapkan tes “ABC” yang ketat untuk menentukan apakah seorang pekerja adalah karyawan kontrak atau bukan.
Inilah yang diperlukan dalam ujian: Bagian A dari pengujian mensyaratkan bahwa pekerja bebas dari kendali dan arahan entitas perekrutan sehubungan dengan kinerja pekerjaan, baik di bawah kontrak untuk kinerja pekerjaan dan dalam kenyataan; dan Bagian B dari pengujian tersebut mensyaratkan bahwa pekerja bebas dari kendali dan arahan entitas pemberi kerja sehubungan dengan pelaksanaan pekerjaan, baik di bawah kontrak untuk pelaksanaan pekerjaan maupun dalam kenyataannya.

Bagian B dari pengujian menetapkan bahwa pekerja melakukan pekerjaan di luar kegiatan bisnis normal entitas perekrutan.

Pekerja harus secara adat terlibat dalam perdagangan, pekerjaan, atau bisnis yang didefinisikan secara independen yang sifatnya sama dengan pekerjaan yang dilakukan berdasarkan Bagian C pemeriksaan.

Selanjutnya, Kontraktor Harus Memiliki dan Menjalankan Perusahaannya Sendiri

Bagian B, khususnya, menetapkan ambang batas yang tinggi bagi seorang karyawan untuk dianggap sebagai kontraktor resmi.

Khawatir bahwa keputusan pengadilan dapat dibatalkan atau sulit dieksekusi sendiri, badan legislatif California mengesahkan AB 5, undang-undang baru yang mengkodifikasi undang-undang Mahkamah Agung ABC, pada tahun 2019.

Undang-undang tersebut seharusnya mulai berlaku pada 1 Januari 2020, tetapi ditunda karena sejumlah tantangan hukum, termasuk gugatan federal yang diajukan oleh California Trucking Association (CTA) yang mengklaim bahwa undang-undang tersebut melanggar prinsip pencegahan federal. , di antara argumen lainnya.

Saya akan menunjukkan bahwa AB 5 akan memengaruhi berbagai individu, mulai dari penulis lepas hingga pengemudi Uber dan Lyft, tetapi negara bagian kemudian mengeluarkan undang-undang untuk mengecualikan pekerjaan tersebut.

Namun, ini tidak berlaku untuk pengguna rideshare. Akibatnya, baik Uber dan Lyft mengancam akan menarik operasinya keluar dari negara bagian tersebut jika mereka dipaksa untuk mematuhinya.

Tidak ingin kehilangan akses berbagi tumpangan mereka yang berharga, para pemilih California sangat menyetujui keputusan pemungutan suara pada November 2020 yang mengecualikan Uber, Lyft, dan perusahaan berbagi tumpangan lainnya dari AB 5, meskipun tindakan itu memang memberlakukan beberapa ketentuan tunjangan pekerja kecil yang harus diberlakukan. disediakan untuk pengemudi yang masih freelance.

Dalam kasus CTA, keputusan pengadilan distrik menetapkan bahwa organisasi tersebut telah berdiri dan kemungkinan besar akan menang berdasarkan gugatannya. Akibatnya, negara dilarang memberlakukan AB 5 terhadap setiap operator kendaraan yang melakukan bisnis di negara bagian tersebut. Jaksa Agung California dan International Brotherhood of Teamsters kemudian membawa kasus tersebut ke 9th Circuit Court of Appeals.

Dan Sirkuit ke-9, yang telah lama dikenal dengan putusan liberalnya, mengatakan minggu ini bahwa pengadilan distrik menyalahgunakan kebijaksanaannya dengan melarang negara bagian California untuk memberlakukan AB 5 terhadap operator yang melakukan bisnis di negara bagian tersebut, mengklaim bahwa undang-undang tersebut adalah “undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku secara umum yang memengaruhi hubungan pengangkut motor dengan tenaga kerjanya dan tidak mengikat, memaksa, atau membekukan” hubungan.

Itu belum selesai. “California Trucking Association akan mengambil setiap dan semua tindakan hukum yang diperlukan untuk melanjutkan pertempuran ini atas nama pemilik-operator independen dan operator kendaraan bermotor yang beroperasi di California,” kata Shawn Yadon, CEO organisasi tersebut.

Ini Mungkin Berarti Membawa Kasus Ini ke Seluruh Pengadilan Tingkat Banding, atau Bahkan Mahkamah Agung AS

Namun perlu diingat bahwa undang-undang di Kongres yang disebut Protecting the Right to Organize (PRO) Act akan mengkodifikasi tes California ABC, serta undang-undang pro-ketenagakerjaan lainnya, ke dalam undang-undang federal.

Dan, kecuali itu membuat pengecualian untuk truk, saya pikir itu akan membuat kasus pencegahan Federal terhadap perdebatan AB5 – setidaknya untuk pengemudi truk.

Mungkinkah undang-undang anti-kontraktor California akan menyebar dengan cepat ke negara bagian lain? Dapatkah Undang-Undang PRO federal disahkan menjadi undang-undang? Bagaimanapun, pengemudi truk independen dapat punah – ironisnya adalah bahwa sebagian besar operator pemilik independen menginginkan siklus tersebut karena mereka menginginkannya, meskipun faktanya mereka dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan sebagai karyawan di hampir semua operator.