Amazon Prime Mulai Terjun Ke Asia Tenggara

By Editor Logisticsbid - MjUgSmFudWFyaSwgMjAyMQ==

Amazon Prime Mulai Terjun Ke Asia Tenggara

Amazon sekarang telah mengambil langkah awalnya ke Asia Tenggara, memulai layanan Prime Saat ini di Singapura. Langkah ini dianggap sebagai awal dari pertumbuhan agresif di daerah tersebut, yang mencakup populasi sekitar 600 juta orang.

Layanan Singapura menjamin pengiriman dua jam pada puluhan ribu barang seperti bahan makanan dan peralatan elektronik.

Tanpa Echo

Awalnya klien Singapura tidak akan membayar untuk mendapatkan langganan – tetapi sementara mereka dapat membeli peralatan elektronik, mainan, dan peralatan olahraga selain makanan dan minuman, layanan Prime Now awalnya tidak akan mencakup penyedia Amazon Prime tambahan seperti streaming video atau Amazon Echo.

Invasi Asia?

Amazon memiliki kehadiran yang substansial di India dan Jepang tetapi para analis menyatakan Asia Tenggara mewakili salah satu medan pertempuran terbesar bagi perusahaan e-commerce. Tapi, ini adalah pasar yang sangat terfragmentasi, terdiri dari banyak budaya, aturan, dan bahasa yang berbeda. Singapura dianggap sebagai tempat pengujian yang fantastis untuk pertumbuhan regional karena infrastruktur yang ditingkatkan dan populasi yang relatif kaya. Selain memiliki Redmart, Lazada juga memiliki kehadiran di banyak negara Asia Tenggara lainnya.

Pemenangnya Adalah Konsumen

Singapura dianggap sebagai landasan peluncuran untuk beberapa raksasa e-commerce yang berharap untuk melakukan area Asia Tenggara yang lebih luas – pasar yang mungkin 600 juta individu yang mungkin, oleh beberapa perkiraan, bernilai 70 miliar dollar AS. Namun, Singapura bukan Asia Tenggara, dan masalah infrastruktur dan logistik di negara-negara seperti Indonesia dan Thailand harus diselesaikan. Meskipun Amazon mungkin memiliki kemampuan untuk memberikan jaminan pengiriman yang dipercepat sendiri di Singapura yang kecil dan efektif, sulit untuk memahami bagaimana kemungkinan untuk melakukan ini di tempat lain. Jadi biarkan pertarungan makanan baru dimulai. Kemungkinan klien akan mendapat untung, karena perang harga akan menjadi judul olahraga.