Your browser does not support JavaScript!

Akuisisi Cardinal Logistics oleh H.I.G Capital

By Rica Prasetio - April 29, 2021

Akuisisi Cardinal Logistics oleh H.I.G Capital

H.I.G Capital, sebuah firma investasi ekuitas swasta multinasional terkemuka, telah mengumumkan bahwa salah satu afiliasinya telah menyelesaikan akuisisi Cardinal Logistics. Investasi ekuitas umumnya berhubungan dengan pembelian dan penyimpanan saham modal pada suatu pasar modal oleh investor, baik perorangan maupun perusahaan dalam mengantisipasi pendapatan dari dividen dan keuntungan modal sebagaimana nilai saham tersebut yang meningkat.

Cardinal menawarkan solusi transportasi dan logistik yang sepenuhnya dialihdayakan kepada pelanggan di berbagai pasar akhir sebagai penyedia terkemuka layanan transportasi dan logistik khusus di Amerika Utara. Layanan pengangkutan kontrak khusus Cardinal memungkinkan konsumen untuk mengamankan armada dan pengemudi yang berdedikasi untuk melayani sistem rute yang kompleks dengan penjemputan dan pengiriman terjadwal antara pusat distribusi, vendor, dan toko.

Peluang Logistik pada Level Baru

“Kami percaya Cardinal merupakan peluang menarik untuk berinvestasi dalam transportasi dan logistik, terutama karena rantai pasokan menjadi lebih rumit dan mengunci kapasitas yang aman dan berkomitmen menjadi misi penting,” kata Richard Stokes, Direktur Pelaksana di H.I.G. Cardinal diharapkan menjadi mitra strategis yang lebih relevan karena konsumen terus melakukan outsourcing untuk kebutuhan transportasi dan logistik mereka untuk tetap berkomitmen pada kualitas, perlindungan, dan peningkatan berkelanjutan, serta terus berinvestasi pada karyawan terbaik, memastikan bahwa perusahaan mereka diperlakukan seolah-olah perusahaan kita sendiri. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Vin, Tom, dan tim eksekutif lainnya untuk membantu perusahaan mencapai level baru. ”

“Bermitra dengan H.I.G. memungkinkan Cardinal untuk terus memberikan layanan yang luar biasa sambil juga mencari peluang pertumbuhan dengan pelanggan saat ini dan baru, ”kata Ketua Kardinal Vin McLoughlin. “Kami optimis tentang prospek pertumbuhan Cardinal, dan percaya klien dan karyawan kami akan mendapatkan keuntungan besar dari dukungan H.I.G. saat kami memulai fase pertumbuhan berikutnya,” kata CEO Cardinal Tom Hostetler.

Cardinal Logistics telah dibeli oleh H.I.G. Capital, perusahaan investasi ekuitas swasta multinasional terkemuka dengan modal ekuitas lebih dari $ 30 miliar yang dikelola. Chairman Cardinal, Vin McLoughlin, berkata, “Bermitra dengan H.I.G. memungkinkan Cardinal untuk terus memberikan layanan yang luar biasa sambil juga mencari peluang pertumbuhan dengan pelanggan saat ini dan baru.” “Kami optimis tentang prospek pertumbuhan Cardinal,” kata CEO Cardinal Tom Hostetler, “dan yakin klien dan karyawan kami akan mendapat banyak manfaat dari dukungan H.I.G. saat kami memulai fase pertumbuhan berikutnya.”

Investasi pada Aset yang Baru

H.I.G. Capital adalah perusahaan modal ventura yang berbasis di New York City. Dengan lebih dari $ 30 miliar modal ekuitas yang dikelola, H.I.G. adalah ekuitas swasta multinasional terkemuka dan perusahaan investasi aset alternatif. H.I.G. berkantor pusat di Miami dan memiliki kantor di New York, Boston, Chicago, Dallas, Los Angeles, San Francisco, dan Atlanta di Amerika Serikat, serta kantor afiliasi internasional di London, Hamburg, Madrid, Milan, Paris, Bogotá, Rio de Janeiro, dan So Paulo. Pembelian manajemen, rekapitalisasi, dan pembentukan perusahaan di perusahaan manufaktur dan jasa yang menguntungkan dan berkinerja buruk termasuk di antara investasi yang dilakukan oleh dana ekuitas I.G.

Dana hutang I.G. berinvestasi dalam pendanaan hutang senior, unitranche, dan junior untuk bisnis dari semua ukuran, baik pada basis pasar primer (originasi langsung) dan sekunder. H.I.G. juga menjalankan BDC yang diperdagangkan secara publik, WhiteHorse Finance, dan merupakan manajer CLO terkemuka melalui keluarga kendaraan WhiteHorse. Dana real estat yang dikelola oleh I.G. berinvestasi dalam aset bernilai tambah yang dapat memperoleh manfaat dari manajemen aset yang lebih baik.