5 Cara Penyedia 3PL Dapat Mengubah Rantai Pasokan Anda

By Cat Dewinta - MTQgTWVpLCAyMDIx

5 Cara Penyedia 3PL Dapat Mengubah Rantai Pasokan AndaSangat mudah untuk mengabaikan pentingnya pemasok 3PL dalam ekonomi global sementara juga memungkinkan perusahaan Anda untuk eksis dan bersaing.

Itu tidak pernah lebih jelas daripada selama 14 bulan pertama pandemi, ketika barang-barang terus tiba di lokasi yang benar pada waktu yang tepat. Orang-orang sebenarnya bergantung pada logistik untuk melanjutkan hidup mereka, tidak peduli seberapa terganggu mereka.

Epidemi ini mengungkap kesulitan rantai pasokan saat ini dan kebutuhan bisnis untuk bermitra dengan penyedia logistik pihak ketiga agar dapat berkembang. 3PL dan 4PL bekerja dengan bisnis dari semua ukuran untuk memastikan bahwa mereka memiliki akses ke teknologi, kapasitas, dan wawasan strategis.

Mungkin sulit untuk menemukan mitra yang paling cocok untuk perusahaan Anda. Berikut ini adalah beberapa kualitas terpenting yang harus dicari dalam mitra Penyedia Layanan Logistik yang dapat membantu Anda mengubah rantai pasokan Anda.

3PL vs. 4PL

Perusahaan merasa sulit untuk mendapatkan dan mengelola kapasitas mereka sendiri selama pandemi. Mereka pergi ke 3PL dengan ikatan operator yang kuat yang dapat dengan cepat menemukan ruang saat dibutuhkan. Penyedia 3PL, di sisi lain, sering dianggap sebagai transaksional.

4PL, atau hubungan transportasi terkelola, berperan di sini. Dalam kontrak transportasi terkelola, perusahaan mengalihdayakan sebagian atau semua fungsi logistik dan transportasinya, termasuk mengelola penyedia logistik pihak ketiga lainnya.

4PL membantu organisasi mengelola operasi pengiriman dan penyedia layanan mereka dengan menyediakan perencanaan rantai pasokan, pelaksanaan sehari-hari, dan saran strategis yang menurunkan biaya pengiriman, meningkatkan proses operasional, dan memberi mereka keunggulan kompetitif.

1. Penggunaan Teknologi

Cari 3PL yang memiliki TMS dan kemampuan teknologi untuk mengirimkan data real-time untuk pengambilan keputusan dan otomatisasi yang lebih baik. Harga sangat bervariasi tergantung pada operator, jalur, dan batas kapasitas. Untuk memungkinkan pengirim menyesuaikan dengan kondisi pasar yang berubah dengan cepat, mengotomatisasi operasi, dan mendapatkan visibilitas, 3PL harus memberikan kecerdasan model prediksi biaya tentang harga dan tren pasar melalui dasbor langsung.

2. Keahlian dalam Berbagai Mode

Layanan pengiriman multimodal dan solusi logistik membantu perusahaan mengatasi kendala kapasitas dan mencapai tenggat waktu pengiriman klien. seluruh layanan 3PL memiliki akses ke berbagai pilihan operator dan layanan transportasi, yang dapat digabungkan untuk mengembangkan solusi logistik yang disesuaikan untuk perusahaan Anda.

3. Hubungan dengan Operator

Agar rantai pasok suatu perusahaan dapat berfungsi dengan baik, maka harus memiliki jaringan pembawa yang kuat. Banyak pengirim memiliki persyaratan berbeda untuk berbagai koridor pengiriman. Pergeseran permintaan konsumen, cuaca buruk, kekurangan pengemudi, harga bahan bakar, dan berbagai faktor lainnya bergabung untuk mengurangi kapasitas yang tersedia, mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk memindahkan barang. Pemasok 3PL memiliki akses ke jaringan luas operator pra-kualifikasi dan dapat membantu Anda menemukan kapasitas kapan dan saat Anda membutuhkannya. Mitra operator 3PL sangat penting, dan 3PL mengirimkan mereka barang yang tidak akan mereka dapatkan sebaliknya.

4. Manajemen Rantai Pasokan

Keahlian eksternal dapat digunakan untuk mengevaluasi risiko rantai pasokan dan membangun solusi untuk mengatasinya. Penyedia logistik pihak ketiga yang berpengalaman telah menciptakan teknik untuk berbagai pengirim lain dan dapat mengadaptasi taktik yang efektif untuk rencana pengoptimalan rantai pasokan tertentu. Kami memberikan pandangan menara kontrol dari operasi rantai pasokan penuh ketika kami terlibat sebagai mitra strategis dengan pelanggan kami. Kami bekerja sama dengan vendor untuk menjamin bahwa pengiriman barang masuk ditangani dan dikirim dengan tepat ke lokasi yang tepat pada waktu yang tepat, serta mengelola pergerakan keluar ke pelanggan akhir.

5. Perubahan dalam Rantai Pasokan

3PL memainkan peran penting dalam rantai pasokan dengan menghubungkan pengangkut dan pelanggan pengirim. Meskipun itu mungkin tampak sebagai pernyataan sederhana, itu adalah konsep yang sulit untuk dipraktikkan. Terakhir, Anda ingin memilih mitra logistik yang dapat memberikan solusi rantai pasokan berbasis teknologi dan sumber daya manusia yang disesuaikan dengan kebutuhan klien Anda, penerima produk.