Your browser does not support JavaScript!

3 Tips Kirim Barang dengan Lion Parcel Mudah & Hemat

By Dudek Muljana - May 12, 2023

3 Tips Kirim Barang dengan Lion Parcel Mudah & Hemat

3 Tips Kirim Barang dengan Lion Parcel Mudah & Hemat – Kirim barang dengan Lion Parcel bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin mengirim barang dengan aman dan tepat waktu dengan cara cek ongkir yang serba mudah. Namun, terkadang masih ada beberapa kendala yang mungkin Anda alami saat mengirimkan barang seperti risiko kerusakan atau kehilangan. Oleh karena itu, di artikel ini kami akan memberikan tips-tips untuk mengirimkan barang dengan Lion Parcel agar lebih aman dan nyaman. Kami akan membahas tiga tips, yaitu cara memilih layanan Lion Parcel yang tepat, menggunakan layanan asuransi dan jasa packing, serta memanfaatkan customer service dan pelacakan barang. Dengan mengikuti tips-tips ini, diharapkan Anda dapat mengirim barang dengan lebih efektif dan efisien.

Tips 1: Memilih Jenis Layanan yang Paling Tepat untuk Barang Anda

Tips pertama yang perlu diperhatikan dalam menggunakan layanan pengiriman Lion Parcel adalah memilih jenis layanan yang paling tepat untuk barang yang akan dikirimkan. Sebelum mengetahui faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan, berikut ini merupakan uraian singkat mengenai masing-masing layanan Lion Parcel.

  • ONEPACK: Layanan ini merupakan layanan paket ekspress yang memungkinkan pengiriman barang dalam waktu 1-2 hari saja. Layanan ini cocok digunakan untuk pengiriman barang yang membutuhkan waktu pengiriman yang cepat.
  • REGPACK: REGPACK adalah layanan paket reguler dengan estimasi waktu pengiriman sekitar 2-3 hari. Layanan ini dapat digunakan untuk pengiriman barang yang tidak terlalu mendesak.
  • JAGOPACK: Layanan ini adalah layanan pengiriman dengan ongkos kirim termurah, dengan estimasi waktu pengiriman 2-7 hari. Layanan ini cocok untuk pengiriman barang dalam jumlah banyak dengan biaya pengiriman yang terjangkau.
  • INTERPACK: Layanan ini merupakan layanan pengiriman paket internasional dengan estimasi waktu pengiriman 3-5 hari saja. Layanan ini cocok untuk pengiriman barang ke luar negeri dengan waktu pengiriman yang cepat.
  • BIGPACK: BIGPACK adalah layanan pengiriman paket besar dengan estimasi waktu pengiriman 6-9 hari. Layanan ini cocok untuk pengiriman barang dalam jumlah besar atau barang yang ukurannya besar dan berat.

Untuk memilih jenis layanan yang tepat, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, antara lain:

Berdasarkan ukuran barang Anda

Setiap jenis layanan di Lion Parcel memiliki batasan ukuran dan berat maksimal barang yang bisa dikirimkan. ukuran barang sangat penting untuk dipertimbangkan saat memilih jenis layanan pengiriman. Misalnya, jika barang yang akan dikirimkan cukup besar dan berat, layanan BIGPACK bisa menjadi pilihan yang tepat karena layanan ini khusus dirancang untuk pengiriman barang berukuran besar dengan estimasi waktu pengiriman sekitar 6-9 hari. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih jenis layanan yang sesuai dengan ukuran dan berat barang yang akan dikirimkan agar pengiriman berjalan lancar.

Berdasarkan durasi pengiriman

Ada beberapa jenis layanan yang ditawarkan oleh Lion Parcel, mulai dari pengiriman reguler hingga pengiriman dengan waktu yang lebih cepat. Pastikan untuk memilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, durasi pengiriman juga menjadi faktor penting. Jika Anda membutuhkan pengiriman yang cepat, layanan ONEPACK atau JAGOPACK bisa menjadi pilihan yang tepat. ONEPACK menawarkan layanan pengiriman dalam waktu 1-2 hari, sedangkan JAGOPACK menawarkan pengiriman dalam waktu 2-7 hari dengan ongkos kirim yang lebih murah.

Berdasarkan area tujuan pengiriman

Pastikan juga untuk memilih jenis layanan yang sesuai dengan tujuan pengiriman barang. Lion Parcel menyediakan layanan pengiriman ke berbagai daerah di Indonesia, namun tidak semua daerah tercakup oleh semua jenis layanan. Layanan REGPACK dan INTERPACK menawarkan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, sedangkan layanan INTERPACK menawarkan pengiriman internasional ke beberapa negara tertentu. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih jenis layanan yang bisa melayani tujuan pengiriman Anda.

Dengan mempertimbangkan tiga faktor ini, Anda dapat memilih jenis layanan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang Anda dengan efektif dan efisien, serta meminimalisir risiko keterlambatan pengiriman barang. Untuk mendapatkan informasi mengenai diskon pengiriman barang Lion Parcel, Anda dapat menyimak sosial media mereka atau mendownload aplikasi Lion Parcel.

Tips 2: Memanfaatkan Layanan Packing dan Asuransi

Dalam mengirimkan barang melalui jasa pengiriman seperti Lion Parcel, terdapat berbagai risiko yang dapat terjadi selama proses pengiriman, mulai dari kerusakan hingga kehilangan barang. Oleh karena itu, selain memilih jenis layanan yang tepat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti menggunakan layanan tambahan asuransi barang dan jasa packing untuk memastikan keamanan barang selama pengiriman. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lebih detail tentang layanan asuransi Lion Parcel dan menggunakan jasa packing Lion Parcel sesuai kebutuhan Anda.

Pentingnya menggunakan layanan tambahan asuransi barang

Ketika mengirimkan barang melalui jasa pengiriman, ada risiko tertentu yang harus diperhitungkan, seperti kerusakan atau kehilangan barang. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan layanan tambahan asuransi barang yang ditawarkan oleh jasa pengiriman, termasuk Lion Parcel. Dengan membeli asuransi barang, Anda dapat memastikan bahwa barang yang dikirim akan dilindungi jika terjadi kerusakan atau kehilangan selama pengiriman. Dalam kasus ini, Lion Parcel akan memberikan ganti rugi kepada Anda sesuai dengan nilai barang yang diasuransikan. Dengan demikian, membeli layanan asuransi barang dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan saat mengirimkan barang.

Lion Parcel menawarkan layanan asuransi yang memberikan perlindungan kepada pelanggan terhadap risiko kerugian atau kerusakan barang selama proses pengiriman. Dalam hal ini, jika pelanggan membeli asuransi, maka nilai pertanggungan yang dinyatakan saat pembelian asuransi adalah sebesar Rp1.000.000.000,- per resi pengiriman, sedangkan untuk jenis komoditas elektronik, nilai pertanggungan yang diberikan adalah sebesar Rp500.000.000,-. Asuransi Lion Parcel ini akan menanggung setiap risiko atas kerugian baik kehilangan maupun kerusakan yang terjadi pada barang selama proses pengiriman. Sebagai contoh, jika terjadi kerusakan atau kehilangan barang yang dikirimkan dan telah diasuransikan, maka Lion Parcel akan mengganti kerugian tersebut dengan nilai yang ditentukan dalam polis asuransi yang telah dibeli oleh pelanggan. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pelanggan, terutama bagi mereka yang mengirimkan barang yang memiliki nilai atau harga yang tinggi.

Membayar jasa packing barang guna keamanan selama pengiriman.

Selain layanan asuransi, jasa pengiriman seperti Lion Parcel juga menawarkan layanan packing barang yang dapat membantu mengamankan barang Anda selama pengiriman. Dalam layanan ini, jasa pengiriman akan membungkus barang dengan bahan khusus yang dapat melindungi barang dari kerusakan, goresan, atau benturan selama pengiriman. Layanan packing barang ini sangat dianjurkan jika Anda mengirimkan barang yang mudah pecah atau rentan terhadap kerusakan selama pengiriman. Selain itu, packing barang juga dapat membantu mengoptimalkan penggunaan ruang dalam kemasan sehingga dapat mengurangi biaya pengiriman. Jika Anda tidak memiliki waktu atau keterampilan untuk melakukan packing barang dengan benar, jasa pengiriman Lion Parcel dapat membantu Anda untuk melakukan packing barang dengan profesional sehingga dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan pengiriman barang.

Tips 3: Memanfaatkan Layanan Bantuan dan Pelacakan Selama Pengiriman

Memanfaatkan layanan bantuan dan pelacakan selama pengiriman barang merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan keamanan dan keberhasilan pengiriman. Layanan bantuan Lion Parcel dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah seperti kehilangan atau kerusakan barang. Tim bantuan Lion Parcel akan membantu Anda dengan cepat dan efisien dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Selain itu, layanan pelacakan Lion Parcel memungkinkan Anda untuk mengetahui posisi dan status pengiriman barang Anda secara real-time. Dengan demikian, Anda dapat mengontrol dan memantau pengiriman barang Anda dari awal hingga akhir. Layanan ini sangat membantu untuk menghindari kehilangan barang atau keterlambatan pengiriman.

Untuk memanfaatkan layanan bantuan dan pelacakan Lion Parcel, Anda dapat menghubungi tim bantuan melalui nomor telepon yang telah disediakan. Selain itu, Anda juga dapat memantau status pengiriman barang Anda melalui situs resmi Lion Parcel dengan menggunakan nomor resi yang telah diberikan pada saat pengiriman.

Dalam mengirimkan barang, ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi keamanan dan keberhasilan pengiriman. Oleh karena itu, memanfaatkan layanan bantuan dan pelacakan selama pengiriman sangat penting untuk memastikan bahwa barang Anda sampai pada tujuan dengan aman dan tepat waktu.

 

Baca juga:

  1. Program Korporasi Lion Parcel: Cocok Untuk Bisnis
  2. Syarat dan Langkah Jadi Agen Lion Parcel
  3. Istilah dan Arti dari Status Pengiriman Lion Parcel
  4. Cara Mudah Cek Tarif Lion Parcel: Terbaru & Terpercaya
Cek Ongkir Lion Parcel