Portal penyedia informasi terkini mengenai logistik, teknologi, startup, dan infrastruktur di Indonesia dan Asia Tenggara.

background

Review Perbandingan Jasa Ekspedisi Cargo antara Perusahaan Logistik di Indonesia: Indah Cargo vs Dakota Cargo vs Deliveree

By Editor Logisticsbid 20 Dec 2018

Mencari perusahaan ekspedisi yang tepat dapat menjadi tantangan bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Setelah menggali informasi dari beberapa daftar ekspedisi yang ada di Indonesia, Saya telah menemukan dan membandingkan tiga besar daftar perusahaan ekspedisi di Indonesia, yaitu Indah Cargo, Dakota Cargo, dan Deliveree. Dalam review ini, saya telah merangkum hasil perbandingannya dan saya juga berharap hasil ini dapat menguntungkan bisnis anda.

PEMENANGNYA ADALAH…

 

Indah Cargo Dakota Cargo Deliveree
Pilihan Truk Terbanyak
Harga Termurah
Area Layanan Terluas
Cara Pesan Termudah
Waktu Pesan Tercepat
Layanan Tambahan
Asuransi Gratis
Bantuan CS Terbaik
Metode Pembayaran
Situs Web Informatif
Total 2 2 8

1. SIAPA YANG MEMILIKI JENIS PILIHAN TRUK TERBANYAK?

Deliveree unggul dalam pilihan truk carter/Full Truck Load (FTL) terbanyak, dari truk berat komersial seperti Tronton, Wing Box, dan Fuso hingga ke truk ringan seperti mobil box kecil, pickup kecil, dan van.

Indah Cargo Dakota Cargo Deliveree
Tronton
Wing Box
Fuso
Double Engkel Long
Double Engkel
Engkel Box Tidak Untuk Disewa Tidak Untuk Disewa
Small Box
Pickup
Van

2. SIAPAKAH YANG MEMILIKI TARIF TERMURAH?

Deliveree unggul dalam harga ekspedisi terendah untuk layanan FTL dengan truk berat komersial. Sebagai contoh, dalam melakukan perbandingan ini, Saya mengajak sebuah perusahaan yang merupakan distributor furnitur asing untuk membantu saya melakukan simulasi pemesanan dengan cara menggunakan ketiga daftar perusahaan ekspedisi tersebut untuk mengangkut furnitur mereka dengan Truk Double Engkel ke proyek hotel pelanggan mereka sekitar 100 kilometer jauhnya.

Jarak 100 Km Indah Cargo Dakota Cargo Deliveree
Tronton 5,5 Jt 3,6 Jt
Wing Box 3,0 Jt 3,5 Jt 2,5 Jt
Fuso 3,0 Jt 3,5 Jt 2,1 Jt
Double Engkel Long 2,0 Jt 1,4 Jt
Double Engkel 2,0 Jt 2,5 Jt 1,1 Jt

Tarif dari ketiga daftar ekspedisi tersebut sudah termasuk supir, truk, bahan bakar, tol, dan parkir.

3. SIAPAKAH YANG MEMILIKI AREA LAYANAN TERLUAS?

Indah Cargo dan Dakota Ekspedisi dua-duanya unggul dalam wilayah layanan terluas yang mencakup seluruh Indonesia, sementara Deliveree berfokus hanya di pulau Jawa.

Indah Cargo Dakota Cargo Deliveree
Area Layanan Seluruh Indonesia Seluruh Indonesia Pulau Jawa

4. SIAPAKAH YANG CARA PEMESANANNYA TERMUDAH?

Deliveree unggul dalam cara termudah untuk membuat dan mengatur pemesanan anda. Deliveree memiliki aplikasi smartphone terkenal yang dapat diinstal melalui Android Play Store dan Apple Apps Store. Anda juga dapat membuat pesanan melalui aplikasi web yang ada di situs web Deliveree. Selain itu, tersedia pula pilihan untuk live chat dengan CS 24 jam setiap harinya melalui aplikasi smartphone, situs web, ataupun email. Satu-satunya hal yang kurang dari Deliveree adalah sulit untuk menemukan nomor telepon CSnya. Namun, setelah pencarian singkat di Google, saya akhirnya dapat menemukannya.

Indah Cargo Dakota Cargo Deliveree
Aplikasi Smartphone
Aplikasi Web
Live Chat
Telepon Hotline
Email

Tarif dari ketiga daftar ekspedisi tersebut sudah termasuk supir, truk, bahan bakar, tol, dan parkir.

5. SIAPAKAH YANG MEMILIKI WAKTU PEMESANAN TERCEPAT?

Deliveree unggul dalam waktu pemesanan yang cepat. Dengan Deliveree, anda hanya butuh memesan satu hingga empat jam sebelum waktu keberangkatan, sementara Indah Cargo dan Dakota Ekspedisi keduanya membutuhkan 24 jam.

Indah Cargo Dakota Cargo Deliveree
Waktu Pemesanan 24 Jam 24 Jam 1-4 Jam

6. SIAPAKAH YANG MEMILIKI LAYANAN TAMBAHAN TERLENGKAP?

Deliveree unggul dalam banyaknya layanan tambahan atau opsional yang tersedia, seperti bantuan tambahan atau kernet, pengembalian dokumen, pengiriman tunai (COD hanya tersedia di Jabodetabek dan Surabaya), asuransi tambahan, dan bahkan fitur unik untuk memungkinkan admin atau staf keamanan Anda ikut di truk dengan supirnya.

Indah Cargo Dakota Cargo Deliveree
Bantuan Tambahan Atau Kernet Harga Nego Tidak Ada Harga di App
Pengembalian Dokumen (POD) Gratis Gratis Harga di App
Pengiriman Tunai (COD) Tidak Ada Tidak Ada Harga di App
Asuransi Tambahan Harga Ekstra Harga Ekstra Harga di App
Staff Ikut Dengan Supir Gratis Gratis Gratis

7. SIAPAKAH YANG MEMILIKI ASURANSI GRATIS TERBAIK?

Deliveree unggul dalam penyediaan asuransi gratis untuk pelanggan reguler dan asuransi penuh komersial yang gratis untuk pelanggan yang bergabung program dengan bisnis mereka. Sementara itu, Indah Cargo dan Dakota Ekspedisi mengenakan biaya tambahan untuk asuransi barang anda.

Indah Cargo Dakota Cargo Deliveree
Dikenakan biaya sebesar 0.2% dari nilai barang yang dibawa Dikenakan biaya sebesar 0.3% dari nilai barang yang dibawa Semua pelanggan mendapat asuransi gratis sebesar Rp2.000.000 Pelanggan dapat membayar asuransi tambahan dalam aplikasi.

Pelanggan yang mengikuti Program Bisnis menerima asuransi komersial gratis sebesar Rp400.000.000

8. SIAPAKAH YANG MEMILIKI BANTUAN CS TERBAIK?

Ketiga perusahaan ekspedisi tersebut memiliki dukungan yang sangat baik. Namun, Deliveree lebih unggul sedikit karena adanya bantuan CS nonstop 24 jam setiap hari, sementara bantuan CS Indah Cargo dan Dakota Ekspedisi hanya dari 08:00 – 17:00 WIB.

Indah Cargo Dakota Cargo Deliveree
Media Telepon,
WhatsApp
Telepon,
WhatsApp
Telepon, Live chat, Email
Waktu Respons Rata-Rata 1 menit 1 menit 1 menit
Kualitas CS Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Jam Kerja CS 08:00 – 17:00 setiap hari 08:00 – 17:00 setiap hari 24 jam setiap hari

9. SIAPAKAH YANG MEMILIKI METODE PEMBAYARAN PALING FLEKSIBEL?

Baik Indah Cargo maupun Dakota Cargo dua-duanya unggul dalam metode pembayaran paling fleksibel, dari pembayaran uang tunai, transfer bank, maupun tagihan pasca-bayar hingga 40 hari untuk Indah Cargo dan 30 hari untuk Dakota Cargo. Deliveree hanya tersedia pembayaran dengan uang tunai dan/atau tagihan pasca-bayar 30 hari saja.

Indah Cargo Dakota Cargo Deliveree
Tunai
Transfer Bank
Tagihan Pasca-Bayar 30-40 Hari 30 Hari 30 Hari

10. SIAPAKAH YANG MEMILIKI SITUS WEB PALING INFORMATIF?

Deliveree unggul dalam situs web yang sangat informatif dan bermanfaat. Saya sangat terpukau dengan berbagai informasi yang tersedia di situs Deliveree, seperti kalkulator harga ekspedisi, daftar lengkap armada dengan dimensi/berat/harga masing-masing armada, peta area layanan dengan fitur untuk memeriksa area cakupan layanan, informasi tentang program bisnis mereka untuk pelanggan yang memiliki volume pesanan tinggi, serta banyak pilihan untuk menghubungi Deliveree, termasuk live chat.

Semoga review ini dapat membantu rekan-rekan yang sedang mencari layanan perusahaan ekspedisi.


Share :

Article you might like